Aplikasi Edit Foto Terpopuler untuk Android Photography

3 Jan 2012 11:00 9105 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ada banyak aplikasi edit foto yang tersedia di Android Market yang akan memudahkan para Andrographer (sebutan untuk fotografer android) untuk memproses gambar dan meningkatkan hasil fotografi. Dengan aplikasi ini yang dikombinasikan dengan kreatifitas akan membuat kamera kecil ponsel Anda, menjadi sebuah kekuatan fotografi yang menakjubkan

Android memang telah mobile platform yang luar biasa dari Google dan ia telah berhasil menciptakan sejumlah buzz di pasar ponsel. Menurut laporan pada bulan Juli 2011, Android Market mempunyai lebih dari 250.000 aplikasi dengan lebih dari 6 milyar download.

Kekuatan perangkat Android ini juga didukung dengan adanya kamera yang mumpuni. Dan belakangan ini, fotografi ponsel mendapatkan popularitas yang luar biasa di kalangan fotografer amatir maupun profesional. Android Photography, itulah sebutan dari fotografi yang mengambil gambar dan meng-edit foto yang dihasilkan menggunakan Android.

Ada banyak aplikasi edit foto yang tersedia di Android Market yang akan memudahkan para Andrographer (sebutan untuk fotografer android) untuk memproses gambar dan meningkatkan hasil fotografi. Dengan aplikasi ini yang dikombinasikan dengan kreatifitas akan membuat kamera kecil ponsel Anda, menjadi sebuah kekuatan fotografi yang menakjubkan. Jadi tanpa basa basi lagi, inilah rekomendasi aplikasi edit foto dari paseban bagi Anda yang senang dengan Android Photography.

Vignette

Dalam aplikasi edit foto yang satu ini Anda dapat menambahkan tambahan light flairs pada foto Anda dan membuat foto yang Anda hasilkan tampak lebih menakjubkan dari yang sebelumnya. Selain itu masih banyak variasi efek-efek foto yang disediakan, ada sekitar 84 efek dan 59 frame diantaranya LOMO / Diana / Holga (gaya kamera mainan), Polaroid, cross-process, tilt-shift, double exposure dan masih banyak lagi. Aplikasi edit foto ini juga didukung dengan digital zoom, penangkapan gambar dengan resolusi penuh, dan geo tagging (tag foto berdasarkan lokasi). Untuk versi demo dari aplikasi Vigenette ini digratiskan, sedangkan untuk full version Anda harus membelinya di Android Market

Picsay

Proses editing foto akan lebih menyenangkan menggunakan aplikasi edit foto ini. Photo editor ini mampu memperbaiki warna gambar, ditambah dengan fitur word balloons sehingga foto Anda kelihatan berbicara. Antarmuka yang ditampilkan oleh aplikasi edit foto ini juga sangat memudahkan penggunanya. Picsay dapat Anda unduh secara cuma-cuma di Android Market.

Fx camera

Menggunakan aplikasi edit foto Fx Camera memungkinkan Anda mengambil foto dengan berbagai efek seperti :

  • Toycam

  • Polandroid

  • Fisheye

  • SymmetriCam

  • Warhol

  • Normal

Pengaturan efek foto yang dimiliki Fx Camera cukup mudah. Aplikasi Fx Camera yang kecil dan ringan tidak akan memberatkan kerja ponsel. Didukung dengan antar muka yang user friendly. Untuk dapat menikmati fasilitas edit foto pada fx Camera Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Android Market.

Photoshop Express

Bagi Anda yang hobi fotografi pasti sudah familiar dengan Photoshop. Pada platform Android, Adobe System juga telah mengembangkan aplikasi yang bernama Photoshop Express. Tidak hanya sekedar aplikasi edit foto tetapi melalui aplikasi ini Anda juga dapat berbagi hasil foto dengan teman-teman di manapun Anda berada. Fitur yang bisa dinikmati antara cropping foto, rotasi, pengaturan warna dan penambahan efek-efek foto yang artistik. Semua foto dan video Anda bisa dengan mudah diakses secara langsung melalui akun photoshop.com yang Anda miliki. Untungnya, aplikasi ini tersedia di Android Market dan dapat diunduh secara gratis.

Camera 360 Ultimate

Aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto yang banyak direkomendasikan, Camera 360 menyediakan beberapa efek foto yang membuat hasil foto lebih cantik. Dengan menggunakan filter seperti LOMI, HDR, Axis Shift, Draft, Ghost dan yang lainnya, seolah-olah Anda mengubah ponsel Anda menjadi sebuah kamera profesional. Anda dapat menggunakan software ini secara gratis dengan mengunduhnya melalui Android Market. [RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel