iButterfly - Aplikasi Augmented Reality Khusus Untuk Wilayah Indonesia

23 Dec 2011 13:00 9990 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
iButterfly adalah besutan Cherrypicks, perusahaan Mobile Marketing Application, Augmented Reality, Mobile Marketing dan Social Media yang berdiri pada tahun 2000 dan bermarkas di Hongkong. Yang kemudian hadir juga di Jakarta, Indonesia.

Seperti yang pernah Paseban bahas sebelumnya, Augmented Reality adalah teknologi pada smartphone selanjutnya (bisa baca pada link ini), dan kini aplikasi augmented reality yang hadir spesial untuk Indonesia telah hadir, iButterfly Indonesia.

iButterfly adalah besutan Cherrypicks, perusahaan Mobile Marketing Application, Augmented Reality, Mobile Marketing dan Social Media yang berdiri pada tahun 2000 dan bermarkas di Hongkong. Yang kemudian hadir juga di Jakarta, Indonesia.

iButterfly HK hadir lebih dulu pada Agustus 2011, kemudian iButterfly Indonesia menyusul pada 16 Desember 2011 kemarin untuk smartphone Android dan iPhone.

Dengan konsep "Coupon Entertainment" dikombinasikan dengan Augmented Reality, Motion Sensor dan GPS, smartphone Anda sekarang bisa berubah menjadi "jaring portable" untuk menangkap berbagai macam jenis kupu-kupu di seluruh bagian kota. Setiap kupu-kupu pada aplikasi Augmented Reality ini dirancang dengan penawaran khusus dan kejutan menarik untuk menghibur Anda kapanpun dan di manapun.

Penawaran khusus dan kejutan menarik dari berbagai macam produk dan brand diwakili oleh kupu-kupu yang terbang di luar sana dan menunggu untuk Anda tangkap. Plus, akan terdapat kupu-kupu edisi terbatas yang akan membawa hadiah khusus. Hadiah khusus juga bisa Anda dapatkan dengan mengkoleksi kupu-kupu tersebut secara lengkap. Tidak lupa fitur share melalui media jejaring sosial juga disediakan oleh aplikasi Augmented Reality ini.

Mencoba iButterfly

Pertama menyalakan aplikasi Augmented Reality ini, Anda akan dihadapkan pada Google Maps dan mendeteksi di mana keberadaan Anda. Serta pilihan menu di bagian bawah yang terdiri dari: Maps, Catch, Collection, dan Info. Selanjutnya tap menu Catch untuk mulai menangkap kupu-kupu.

Sebagai awalan, Anda akan menemukan kupu-kupu yang berisi konten cara penggunaan aplikasi Augmented Reality ini. Seperti kupu-kupu "Mudah," yang setelah Anda menangkap kupu-kupu ini Anda akan mendapatkan konten informasi cara menangkap kupu-kupu di iButterflies. Atau kupu-kupu "Hadiah" yang memberikan informasi cara menukarkan kupon dengan hadiah.

Kupu-kupu "Join Us" yang berisi ajakan kepada produk atau brand untuk bergabung dalam sistem "Coupon Entertainment" juga akan Anda dapatkan saat pertama kali menjalankan aplikasi Augmented Reality ini.

Tap menu "Collection" dan Anda akan menemukan kategori kupu-kupu, jumlah total kupu-kupu dalam kategori tersebut, dan berapa banyak yang telah Anda tangkap.

Menu Info pada aplikasi augmented reality ini menampilkan pilihan standar "About" atau "Help" pada sebuah aplikasi.

Kesimpulan

Konsep yang ditawarkan aplikasi Augmented Reality sederhana ini cukup menarik. Anda pasti pernah menerima, entah darimana, kupon diskon sekian persen untuk makan di suatu restoran atau berbelanja di suatu toko. Konsep semacam itulah yang ditawarkan oleh iButterfly, menjembatani antara produsen untuk promosi melalui tawaran potongan harga atau hadiah dengan konsumen yang ingin mendapatkan potongan harga saat mereka ingin berbelanja atau makan di suatu tempat.

Konsep diskon atau hadiah seperti ini memang sudah sangat umum, tetapi cara, kemudahan, dan media yang ditawarkan iButterfly sebagai aplikasi Augmented Reality tentu saja belum pernah ada, dan bisa dibilang menjadi yang pertama.

Sedikit kekurangan iButterfly, yang merupakan hal wajar bagi aplikasi yang baru saja rilis, adalah masih terdapat sedikit bugs yang membuat aplikasi tiba-tiba mati, dan masih sedikit, atau bahkan masih belum ada, kupu-kupu dengan konten diskon atau hadiah nyata.

Anda bisa mendapatkan iButterfly untuk Android Anda di sini Android Market secara gratis.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel