Tiga Aplikasi Editing Foto Terbaik untuk iPhone

19 Dec 2011 14:00 9766 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi editing foto memungkinkan Anda menyingkirkan bentuk-bentuk atau segala sesuatu yang membuat hasil foto kurang menarik. Misalnya dari sisi pencahayaan yang kurang terang ataupun masalah lainnya.

Sebuah foto bisa menjadi rekaman jejak yang berharga dalam kehidupan kita. Foto-foto waktu kecil yang dilihat ketika Anda sudah beranjak dewasa, akan menjadi kenangan tersendiri yang mengingatkan kebahagiaan ataupun kesedihan Anda dipelukan sang ayah atau bunda.

Banyak media yang bisa dijadikan alat untuk mengambil sosok diri sendiri, bisa memakai digital kamera, handphone ataupun smartphone. Jika melihat ke masanya sekarang ini, mungkin lebih praktis untuk mengambil foto melalui smartphone. Contohnya dengan menggunakan iPhone.

Tidak semua smartphone dilengkapi dengan kamera yang memiliki kualitas sensor yang tinggi, sehingga Anda harus pintar-pintar memilih aplikasi pihak ketiga dalam mendukung hasil foto yang terbaik melalui aplikasi editing, tidak terkecuali juga untuk iPhone.

Aplikasi editing foto memungkinkan Anda menyingkirkan bentuk-bentuk atau segala sesuatu yang membuat hasil foto kurang menarik. Misalnya dari sisi pencahayaan yang kurang terang ataupun masalah lainnya.

Meskipun iPhone dikenal sebagai smartphone yang memiliki kualitas tinggi, bukan berarti Anda tidak akan memerlukan aplikasi editing foto untuk mendapatkan hasil terbaik sesuai yang Anda inginkan. Untuk itulah, kali ini Paseban menghadirkan tiga aplikasi editing foto terbaik bagi Anda pengguna iPhone.

TiltShift Generator

Dengan aplikasi editing foto yang bernama TilShift Generator ini Anda akan memiliki kesempatan untuk mengubah suatu obyek foto menjadi tampilan miniature. Dalam menu Art and Mobile Anda bisa menambahkan efek blur radial atau linier sehingga hanya sati bagian yang Anda harus jaga komposisinya untuk tidak memudar seluruhnya. Anda juga bisa mengontrol kontras, kecerahan, dan saturasi sebelum menambahkan sebuah sketsa.

Sangat mudah untuk memberikan efek menakjubkan dengan aplikasi editing foto ini, dan jika diterapkan dengan benar ke dalam sebuah foto landscape, efek tilt-shift dapat menjadi teknik yang sangat efektif untuk menarik fokus dalam sebuah adegan.

Foto non-lanskap juga dapat terlihat sangat baik dengan aplikasi TiltShift Generator ini, karena didukung dengan fitur hyper-focus yang memungkinkan Anda untuk membuat sebuah obyek foto dengan efek blur pada latar belakang atau sekitarnya. Aplikasi ini dihargai sebesar $1 yang kompatibel dengan iPhone, iPod touch, dan iPad.

Dynamic Light

Foto yang memiliki High Dynamic Range (HDR) merupakan foto yang dramatis, indah serta akan terlihat super professional dan aplikas editing foto Dynamic Light mampu mengubah hal tersebut menjadi nyata.

Selain bisa digunakan oleh perangkat iPhone apliaksi editing foto ini juga bisa digunakan oleh Anda pengguna PC, di mana aplikasi ini memiliki kemampuan yang besar dalam mengolah interface iOS.

Perubahan media dalam aplikasi Dynamic Light, memungkinkan Anda untuk bisa mengambil foto atau meng-upload foto lama dan menerapkannya menjadi salah satu fitur aplikasi HDR dalam membuat epik yang terlihat lanskap. Anda juga dapat mengontrol kekuatan dan radius efek HDR dengan interface yang sangat sederhana.

Anda hanya harus memindahkan jari Anda di sekitar sumbu dalam kotak cahaya, di mana sumbu horizontal merupakan kekuatan efek dan sumbu vertikal adalah radius. Anda dapat melihat foto yang telah Anda edit sesuai dengan setting yang Anda lakukan. Aplikasi ini juga dihargais sebesar $1 dan kompatibel dengan iPad, iPad dan iPod Touch.

Slow Shutter

Serang Fotografer yang biasa melakukan shooting foto dalam mode manual, sudah pasti tidak akan diragukan lagi keahlian fotografinya dengan menggunakan iPhone. Bagi mereka, ide menambahkan efek blur atau keringanan filter malah hanya akan memperlambat kecepatan rana dalam mengambil sisi seni dalam sebuah foto.

Aplikasi Slow Shutter ini akan memberikan beberapa kontrol dasar bagi seorang fotografer karena kamera iPhone tidak memiliki kontrol rana. Jika memakai aplikasi ini, Slow Shutter akan meniru beberapa efek rana dengan layer foto di atas salah satu yang lainnya.

Aplikasi Slow Shutter memiliki fitur tiga capture mode, yaitu otomatis, manual dan trail. Mode otomatis biasanya setara dengan mode rana 'prioritas' pada kamera DSLR, manual memungkinkannya untuk membuka lubang lensa yang akan menyerap semua cahaya sehingga Anda bisa menyesuaikan eksposur setelahnya, sedangkan mode trail di mana cahaya dirancang untuk sebuah cahaya lukisan. Aplikasi ini dihargai sebesar 2$ dan kompatibel dengan iPhone, iPad dan iPod Touch. [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel