Nascar Rumble - Game Balap Klasik yang Tetap Menarik

25 Feb 2013 19:30 5163 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Game-game balap mobil umumnya dibuat dengan aturan standar, artinya hanya sekedar mengadu kecepatan kendaraan saja.

Game-game balap mobil umumnya dibuat dengan aturan standar, artinya hanya sekedar mengadu kecepatan kendaraan saja. Bagi beberapa orang game balap standar tampaknya sudah kurang menarik dan dianggapnya minim tantangan. Bagaimana jika Anda kami tawarkan untuk memainkan game balap yang lebih menantang dan penuh dengan kekerasan, yakni dengan cara menambah daya kekuatan maupun senjata serta dengan saling menabrak antar pemain. Kriteria game macam itu ada dalam Nascar Rumble, sebuah game racing dengan mode Single Player dan 2 player multuplayer yang aslinya tersedia pada platform Play Station 1.

Nascar Rumble pernah menjadi salah satu game balap yang cukup populer di Indonesia sekitar 10 tahun yang lalu. Pada game Nascar Rumble ini tujuan utama dari permainan bagi pemain adalah untuk memenangkan sebuah perlombaan atau serangkaian balap mobil dengan 1-5 lawan yang masing-masing saling bermusuhan. Dalam perlombaan ini, tersedia beberapa pilihan stok mobil normal atau mobil souped-up dari Winston yang digunakan saat mode pertandingan Nascar Cup Series. Di samping itu ada juga beberapa mobil Truck Seri Craftsman, mobil khusus buatan Nascar, dan berbagai tipe mobil yang sering digunakan sebagai kendaraan sehari-hari.

Yang membuatnya menarik, ada berbagai senjata yang bisa didapatkan untuk membantu memenangkan lomba. Caranya Anda harus bisa mengambil sinar putih yang ada pada jalan, maka secara otomatis mobil mendapatkan senjata seperti angin tornado, awan, petir, es pembeku, serta gelombang yang dapat menghancurkan lawan-lawan di sekitarnya. Setiap sinar putih secara acak memberikan berbagai senjata tersebut. salah satu senjata yang unik adalah palu yang berfungsi untuk menghancurkan mobil lain di depan, dan berbagai jebakan guna menghambat lawan yang berada di belakang. Beberapa jebakan yang sering didapatkan adalah oli dan benda-benda yang membuat mobil lain mogok. Ada jebakan ada pula pelindung yang berfungsi untuk melindungi Anda dari berbagai serangan dan jebakan musuh.

Pada mode single race atau biasa dikenal satu lawan satu, Anda dapat memilih satu dari delapan sirkuit yang nantinya akan dipakai bertanding. Ada berbagai jenis mobil balap yang dapat Anda pakai.

Sedangkan untuk mode Championship atau kejuaraan, Anda dapat memilih salah satu jenis kejuaraan balap, contohnya Metropols Championship. Kemudian Anda harus menyelesaikan tiga perlombaan balap, kecuali Championship jenis Piala EA yang memiliki total enam perlombaan. Jumlah peserta ada 6 mobil, jika Anda hanya sendirian maka mobil yang lain dijalankan oleh komputer. Untuk jumlah race, hal tersebut dapat tergantung pada seberapa baik atau tidak Anda dalam setiap perlombaan, karena jika kalah, maka jumlah perlombaan tidak akan sebanyak itu. Anda diberi sepuluh poin jika mendapatkan kemenangan, delapan poin untuk posisi kedua, enam poin untuk posisi ketiga, empat point untuk posisi empat, dua point untuk posisi lima, serta hanya satu point untuk posisi keenam. Posisi klasmen akhir didasarkan pada total poin yang diterima di semua balapan.

Setiap mobil akan diberi keterangan mengenai waktu, dan kecepatan rata-rata sebagai evaluasi perlombaan. Pemutusan peringkat akhir (juara) akan didasarkan pada total poin yang didapatkan berdasarkan tiga balapan yang sudah dijalaninya. Jika pemain berhasil menang dalam balapan pertama, maka pemain tersebut akan menerima piala dan membuka mode perlombaan "Legend” dalam seri itu.

Seperti yang sudah diterangkan diatas, pada akhir perlombaan setiap pemain akan diberi keterangan waktu dan rincian kecepatan rata-rata (Track Record). Setiap pemain harus menyelesaikan sebanyak empat lap untuk menampilkan trek dan catatan lap pada mobil pilihan sang pemain. Namun, Track Record yang resmi, adalah jika hanya empat lap dijalankan, terlepas dari bantuan power-up. Ada maksimal lima Track Record disimpan untuk setiap tracknya, tapi hanya ada satu catatan lap.

Bagi Anda yang rindu akan balapan mobil klasik di konsol Playstation 1, maka tidak ada salahna bagi Anda untuk mencoba game ini kembali. [ALX]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Telepathic

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel