Handphone Lokal Pilihan Penyuka Musik - Cross CB95T VS Nexian G915

29 Oct 2011 10:00 11447 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Seperti yang sudah Anda ketahui Cross telah banyak meluncurkan ponsel-ponsel berkelasnya, misalnya Cross CB96T yang terkenal sebagai ponsel game. Kali ini menjurus pada jajaran ponsel musik, Cross telah mengeluarkan Cross CB95T.

Seperti yang sudah Anda ketahui Cross telah banyak meluncurkan ponsel-ponsel berkelasnya, misalnya Cross CB96T yang terkenal sebagai ponsel game. Kali ini menjurus pada jajaran ponsel musik, Cross telah mengeluarkan Cross CB95T.

Berikut Paseban akan membahasnya untuk Anda. Seperti biasa, Paseban juga akan membandingkan Cross CB95T dengan ponsel lokal serupa, yakni Nexian G915.

Desain

Selain desain keypad QWERTY yang didukung dengan jaringan dual SIM, Cross CB95T juga dikenal sebagai ponsel musik. Ponsel ini hadir dengan layar QVGA LCD 2.2 inci berresolusi 240x320 pixel.

Ponsel lainnya yang dikenal dengan sebutan ponsel musik yaitu Nexian G915. Nexian G915 juga hadir dengan jaringan dual SIM dengan desainan keypad QWERTY dan color LCD. Ponsel ini menggunakan navigasi trackpad yang akan membuat Anda nyaman saat mengetik.

Konektivitas

Melalui jaringan GPRS, Anda dapat mengakses jejaring sosial, aplikasi Java dan WAP, serta Email. Bagi Anda yang ingin berbagi file dengan teman atau keluarga, Cross CB95T menyediakan koneksi Bluetooth A2DP. Tidak hanya itu, ponsel ini juga bisa dijadikan modem dengan dukungan kabel microUSB.

Nexian G915 didukung dengan jaringan GPRS untuk mengakses jejaring sosial, aplikasi Java dan Nexian Messenger. Selain itu, ponsel ini juga menyediakan Bluetooth untuk berbagi data.

Kamera dan Fitur

Jika Anda ingin mengambil gambar, Anda bisa memanfaatkan kamera Cross CB95T yang berkapasitas 1,3 megapixel. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti MP3 Player, MP4 Player, Audio Player, Video Player, Radio FM, Video Recording, TV Analog dan Music Amplifier Fast. Anda dapat menikmati tayang TV dan musik dengan kualitas suara yang bagus dengan speaker lebih besar.

Sementara kamera yang terdapat pada Nexian G915 berkapasitas VGA. Adapun fitur yang mendukung ponsel ini di antaranya MP3 Player, Radio FM, Voice Recorder dan Nexian Music Card (NMC) Player yang didukung dengan teknologi Digital Right Management (DRG) yang berfungsi untuk mencegah perpindahan file lagu tanpa ijin atau biasa disebut dengan pembajakan. Pada memori card-nya dapat memuat sekitar 600 lagu, Anda bisa menikmati 48 lagu dengan biaya berlangganan sebesar Rp 1.200.

Kesimpulan

Kedua ponsel yang dikenal sebagai ponsel musik ini memiliki keunggulan masing-masing dengan harga yang berbeda. Untuk Cross CB95T dibanderol dengan harga Rp 445.000, sedangkan harga yang ditawarkan Nexian G915 berkisar Rp 699.000. [RF]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel