Spesifikasi Mutakhir Symbian Belle pada Nokia 701

22 Oct 2011 15:00 9601 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ponsel ber-OS **Symbian Belle** sekarang telah hadir pada Nokia seri 701. Nokia 701 merupakan anggota seri terbaru untuk *smartphone* Nokia dan katanya *smartphone* ini akan menciptakan pengalaman yang unik di sekitar Anda.

Ponsel ber-OS Symbian Belle sekarang telah hadir pada Nokia seri 701. Nokia 701 merupakan anggota seri terbaru untuk smartphone Nokia dan katanya smartphone ini akan menciptakan pengalaman yang unik di sekitar Anda. Hal ini diperkuat dengan pernyataan yang menyatakan bahwa Nokia 701 merupakan smartphone Symbian Belle yang memiliki layar paling cerah yang pernah ada di dunia. Pernyataan tersebut didasarkan pada spesifikasi layar Clear Black 3,5 inci yang akan memberikan tampilan ponsel menjadi luar biasa. Smartphone dari Nokia ini cukup tipis tetapi memiliki hardware yang canggih.

Penasaran seperti apa kelebihan Operating System Symbian Belle Nokia 701 ini? Simak ulasannya berikut ini.

Desain

Nokia 701 memiliki desain logam perak pada bagian tubuhnya dan hiasan warna hitam pada bagian depan, beratnya sekitar 131 gram. Nokia masih mempertahankan bentuk ujung ponsel yang agak dibulatkan seperti pada ponsel-ponsel yang mereka jual sebelumnya. Penambahan unsur logam pada ponselnya menambah pesona tersendiri bagi Nokia 701, sehingga secara keseluruhan desainnya terlihat cukup mengesankan. Tombol power, headphone jack 3.5 mm dan sebuah slot microUSB berada di bagian atas ponsel, sedangkan pada sisi kiri tidak ada port, kecuali jack charger. Di sebelah kanan, terdapat tombol volume rocker dengan tombol perintah suara yang ditempatkan di antara keduanya. Selain itu terdapat lock slider dan tombol kamera juga serta di bagian bawahnya terdapat celah lanyard dengan butter finger. Sedangkan bagian belakang terdapat kamera dengan dual LED flash dan sensor 8 MP.

Fitur Interface

Kebanyakan orang beranggapan bahwa Nokia tidak akan pernah bisa sejajar atau memenuhi ketentuan standar seperti Android dan Apple, tetapi dengan sistem operasi Symbian Belle ini Nokia seperti akan menunjukkan kepada dunia bahwa mereka bisa bersaing dengan kedua OS tadi. Ponsel Nokia 701 ini berjalan pada prosesor 1 GHz dan hal ini jelas menunjukkan bahwa Anda bisa menavigasi melalui interface dengan sangat cepat dan responsif.

Berbeda dengan Android, Symbian Belle mendukung auto rotasi pada homescreen dengan baik, meskipun terlihat lebih baiknya dalam mode portrait. Walaupun demikian, pada Nokia 701 ini terdapat detailed customization untuk aplikasi, shortcuts dan widgets, mengubah, menghapus atau memindahkannya ke sebuah folder sederhana tanpa harus menekan untuk membuka pilihan dengan waktu yang lama. Nokia 701 juga telah ditambahkan fitur pull-down notification bar seperti pada Android dengan pilihan toggle cepat untuk mobile data, Bluetooth, Wi-Fi dan silent mode. Sayangnya, notifikasi untuk aplikasi pihak ketiga tidak muncul di notification bar tetapi muncul pada homescreen.

Media

Fitur pemutar musik ini cukup mendasar, dengan pilihan standar dan home widget menjadikan Anda mudah untuk mengaksesnya. Album Art menempati sebagian besar layar dan shuffle, repeat serta pilihan back diletakkan di bagian bawah layar. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa terbuang waktu untuk memasukkan lagu kembali meskipun ponsel ter-restart. Earphone pada Nokia 701 di-bundel cukup mengesankan dan hasil suara yang bagus.

Ponsel Nokia 701 mendukung MP4, H.263 dan H.264 video dan MP3 format, WAV, AAC+ dan WMA audio format. Tidak ada dukungan untuk video player 1080p pada media player, dan Paseban tidak dapat menemukan aplikasi yang baik untuk pihak ketiga. Kualitas video terlihat cukup baik pada layar berukuran 3.5 inci dengan warna yang cerah dan terlihat hidup. Terdapat juga radio FM dan pilihan FM Transmitter.

Konektivitas

Nokia 701 adalah ponsel GSM quad-band, pilihan konektivitasnya meliputi WiFi b / g / n dan 3G dengan HSDPA 14,4 Mbps dan HSUPA 5,76 Mbps. Tersedia juga Bluetooth 3.0 serta USB on the go. Aplikasi FM Transmitter merupakan fitur yang cukup baik dari Nokia 701. Ponsel ini juga memiliki fitur active noise cancellation yang menyediakan pasangan NFC single-tap dan berbagi kemapuan share yang memungkinkan konten untuk dibagikan dengan suara yang dialirkan secara nirkabel ke headphone dan NFC enabled speaker. MG

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel