Eye Health - Bantu Mata Jadi Rileks pada Symbian

17 Oct 2011 17:00 2792 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Aplikasi Eye Health pada Symbian ini merupakan inovasi yang tak kalah canggih dengan aplikasi-aplikasi lain yang open source, Eye Health akan membantu Anda merilekskan mata dari keadaan lelah yang dialami selama bekerja.

Bagi sebagian orang yang pekerjaannya dituntut harus berlama-lama berada di depan komputer /laptop, kesehatan mata harus menjadi perhatian penting. Biasanya, karena lamanya mata kita terkena efek cahaya yang ditimbulkan oleh layar komputer, menyebabkan mata menjadi cepat merasa lelah.

Jika hal ini terus berlangsung, kemungkinan besar kita bisa terkena asthenopia atau juga disebut eyestrain. Adapun gejalanya antara lain merasakan kelelahan mata yang berlebihan, pandangan terasa buram, merasa tidak fokus, sakit kepala, sakit punggung dan leher, mata kering dan panas, sensitif terhadap cahaya, dan berkurangnya kemampuan dalam melihat warna.

Jika ada salah satu ciri yang telah Paseban sebutkan dialami oleh Anda, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengistirahatkan mata Anda terlebih dahulu. Berhubung teknologi semakin maju, biasanya gaya hidup juga akan mengalami perkembangan. Sebuah aplikasi yang akan membantu Anda keluar dari masalah mata ini adalah aplikasi yang dinamakan dengan Eye Health. Aplikasi Eye Health ini hanya bisa digunakan oleh Anda yang menggunakan perangkat Symbian, jadi jika perangkat Anda menggunakan OS lain mungkin suatu hari nanti ada aplikasi alternatif yang Paseban review bagi Anda.

Aplikasi Eye Health pada Symbian ini merupakan inovasi yang tak kalah canggih dengan aplikasi-aplikasi lain yang open source, Eye Health akan membantu Anda merilekskan mata dari keadaan lelah yang dialami selama bekerja. Kelelahan mata akibat terlalu lama menatap layar komputer juga bisa menyebabkan mata kita terkena miopia dan asthenopia. Miopia ini meupakan salah satu penyakit mata yang selama ini kita kenal dengan penyakit rabun jauh, sedangkan asthenopia (eyestrain) berarti kelelahan mata yang berlebihan.

Aplikasi Eye Health akan membantu mata Anda kembali kepada kondisi yang fresh. Dalam menggunakan Eye Health, Anda harus mengikuti putaran bola selama 10 menit setiap 1 atau 2 jam sekali. Pertama, tutup mata Anda dan ingat gerakan putaran bola yang Anda tatap di layar ponsel Anda tadi. Setelah itu bukalah mata Anda dan rasakan kenyamanan serta betapa rileksnya mata Anda sekarang.

Eye Health, merupakan aplikasi yang sangat sederhana, tetapi kesederhanaannya akan membantu Anda menghindari gejala-gejala penyakit mata yang ditimbulkan dari kegiatan kita sehari-harinya. Sebagai pengguna Symbian, Anda bisa men-download aplikasi ini di Ovi Store hanya dengan harga Rp 3.000 saja. Sadari betapa berharganya mata Anda dari sekarang. MG

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel