Jajan - Temukan Tempat Jajan Terbaik di Indonesia pada Android

14 Oct 2011 10:00 3274 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Paseban menemukan sebuah aplikasi yang akan memudahkan Anda menemukan rekomendasi tempat jajan terbaik menggunakan smartphone Android, aplikasi tersebut bernama aplikasi Jajan. Aplikasi ini dibuat oleh seorang developer asal Indonesia bernama Batista Harahap. Aplikasi Jajan bisa Anda unduh di Android Market secara cuma-cuma alias gratis.

Menurut kamus besar Bahasa Indonesia versi offline, jajan memiliki pengertian "membeli makanan (nasi, kue dan sebagainya) di warung". Jajan di sini merupakan arti kata dalam hal positif, di mana jajan adalah sebuah kegiatan membeli cemilan di suatu tempat yang menjual makanan, dan hal tersebut merupakan salah satu kebiasaan orang Indonesia yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Seiring berkembangnya teknologi mobile, setiap orang terus berlomba-lomba dalam menciptakan sesuatu yang mempermudah kegiatan manusia khususnya kegiatan sehari-hari. Bukan hal yang tidak mungkin suatu saat segala hal yang berkaitan dengan kehidupan manusia akan tergantikan oleh sesuatu yang diciptakan dengan teknologi internet. Salah satu contohnya sekarang ini mulai banyak aplikasi-aplikasi yang bisa mengatur kehidupan Anda, seperti aplikasi masak apa yang pernah Paseban review pada beberapa waktu yang lalu.

Terlepas dari itu semua, ketika Paseban sedang jalan-jalan di Android Market, Paseban menemukan sebuah aplikasi yang akan memudahkan Anda menemukan rekomendasi tempat jajan terbaik menggunakan smartphone Android, aplikasi tersebut bernama aplikasi Jajan. Aplikasi ini dibuat oleh seorang developer asal Indonesia bernama Batista Harahap. Aplikasi Jajan bisa Anda unduh di Android Market secara cuma-cuma alias gratis.

Aplikasi Jajan dapat merekomendasikan tempat jajan di beberapa kota besar di Indonesia, di antaranya :

  • Jakarta,

  • Bandung,

  • Surabaya,

  • Jogjakarta,

  • Medan, dan

  • Bali.

Anda yang menyukai traveling dan jalan-jalan ke beberapa kota untuk wisata kuliner maupun wisata belanja, aplikasi Jajan tentu akan sangat berguna untuk menemani perjalanan berharga Anda. Karena aplikasi ini dapat membantu Anda menemukan tempat-tempat makan yang diinginkan secara mudah di sekitar perjalanan kita. Aplikasi Jajan dilengkapi dengan Augmented Reality (AR) dan deteksi lokasi yang otomatis. Augmented Reality adalah sebuah teknologi yang menggabungkan benda dua dimensi (maya) maupun tiga dimensi ke dalam lingkungan tiga dimensi yang nyata, lalu benda-benda maya tersebut diproyeksikan dalam waktu yang nyata pula. Realitas tertambah sebagai arti kata lain dari Augmented Reality ini hanya sekedar melengkapi kenyataan.

Kelebihan aplikasi Jajan ini adalah mendukung semua perangkat Android minimal Eclair dengan ukuran resolusi berapapun. Tidak hanya bisa digunakan oleh ponsel maupun smartphone, aplikasi Jajan ini bisa juga digunakan oleh Anda pengguna tablet. MG

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel