Touchbook Acer Iconia, Perpaduan Konsep Notebook dan Tablet

23 Sep 2011 12:00 4617 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Notebook dan tablet adalah dua perangkat dengan konsep yang berbeda. Tetapi bagaimana apabila kedua konsep tersebut dipadukan dalam satu perangkat? Acer Iconia adalah jawabannya.

Notebook dan tablet adalah dua perangkat dengan konsep yang berbeda. Tetapi bagaimana apabila kedua konsep tersebut dipadukan dalam satu perangkat? Acer Iconia adalah jawabannya.

Acer Iconia adalah perangkat pertama yang menggabungkan konsep notebook dan tablet, Acer menyebutnya Touchbook. Perangkat ini memiliki dual-screen dan full touch interface dengan pengalaman penggunaan yang sangat berbeda.

Berikut spesifikasi Touchbook Acer Iconia

spesifikasi-acer-iconia

Acer Ring

Fungsi full touch yang menjadi kelebihan berbeda Touchbook Acer Iconia juga dilengkapi dengan fitur gesture yang berbeda pula. Salah satunya adalah tersedianya fitur Acer Ring untuk mengoperasikan aplikasi atau sekedar scroll menu dan fitur yang ada di Acer Iconia.

Virtual Keyboard

Notebook memiliki satu sisi yang merupakan keyboard, memberikan kemudahan kepada pengguna dalam mengetik dokumen. Touchbook Acer Iconia tetap mempertahankan hal yang sudah menjadi kebiasaan pengguna ini dengan memfungsikan salah satu layar sentuhnya menjadi virtual keyboard. Cukup menempatkan kedua telapak tangan pada layar sentuh bawah maka keyboard virtual dengan tata letak QWERTY berukuran penuh akan langsung muncul. Sama seperti keyboard virtual tablet pada umumnya, keyboard virtual Touchbook Acer Iconia juga dilengkapi dengan fitur dukungan terhadap berbagai bahasa internasional dan fitur text predictive input.

Social Jogger

Satu fitur yang hanya dimiliki oleh produk Acer ini adalah aplikasi bernama Social jogger. Social Jogger akan memudahkan kegiatan jejaring sosial Anda karena aplikasi ini berfungsi untuk mengumpulkan akun berbagai situs jejaring sosial menjadi satu. Dengan memanfaatkan kedua layar sentuh Acer Iconia, satu layar akan menampilkan post dan updates semua akun jejaring sosial Anda, dan layar kedua akan menampilkan konten lain dari semua akun jejaring sosial Anda.

Gesture Editor

Built-in Gesture Editor yang ada pada Iconia menambah kelebihan dari Touchbook Acer ini. Gesture Editor memungkinkan Anda untuk membuat customized gesture sendiri. Anda bisa menentukan gesture untuk mengakses aplikasi tertentu, mengakses situs, kembali ke Homescreen, hingga mengunci touchbook. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel