MoodAgent - Sesuaikan Musik dengan Mood pada Symbian

3 Oct 2011 08:00 3587 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Apapun platformnya, Paseban selalu menemukan aplikasi yang yang menarik dan layak untuk dicoba. Sebagai pecinta musik, smart playlist adalah salah satu hal yang dibutuhkan dalam menikmati koleksi musik. Pengguna Symbian kini bisa mengakses MoodAgent untuk menyalurkan hobi bermusik Anda

Apapun platform-nya, Paseban selalu menemukan aplikasi yang yang menarik dan layak untuk dicoba. Sebagai pecinta musik, smart playlist adalah salah satu hal yang dibutuhkan dalam menikmati koleksi musik. Untuk pengguna Apple, mereka beruntung karena memiliki system genius yang memungkinkan semua penggunanya menggunakan data dari iTunes.

MoodAgent adalah sebuah mesin playlist otomatis yang mengetahui musik Anda. Untuk membuat playlist Anda harus mood slider atau memilih lagu untuk dimasukkan ke dalam playlist. MoodAgent, sebelumnya dikenal sebagai DJ Playlist, namun diubah dengan sentuhan yang berbeda. MoodAgent memiliki database musik yang luas di cloud, di mana setiap track lagunya dinilai dalam lima atribut, yaitu Sensual, Tender, Happy, Angry, Tempo.

Pertama kali Anda menjalankan MoodAgent, Anda membutuhkan waktu untuk mamasukkan semua track lagu menjadi sebuah katalog dalam ponsel Anda, kemudian menghubungkan daftar lagunya ke server MoodAgent. Setelah itu server akan mengirimkan MoodAgent score mood pada semua musik yang telah Anda simpan.

Ketika pertama kali menggunakan MoodAgent, pada ponsel symbian Paseban terdapat beberapa album yang sangat jelas untuk diindeks. Namun, Paseban merasa terkesan ketika melihat playlist lagunya bermunculan di MoodAgent. Untuk lagu-lagu yang tidak dapat diidentifikasi oleh ponsel Anda, MoodAgent menyediakan desktop profiler untuk Windows dan Mac.

Pada tampilan MoodAgent, Anda akan disajikan lima batang berwarna-warni sebagai atribut bagi setiap mood. Anda harus menyesuaikan bar agar sesuai dengan apa yang Anda rasakan. Setelah menyusun bar, MoodAgent akan menyusun playlist yang sesuai dengan atribut mood yang telah Anda tetapkan sebelumnya dan MoodAgent akan terus mengulang lagu sesuai bar mood Anda tersebut.

Ada hal yang mesti Anda ketahui dalam menggunakan MoodAgent ini, di mana ketika Anda menyesuaikan bar terlalu cepat /buru-buru akan menyebabkan adanya ketidakstabilan terhadap aplikasi ini. Sehingga Anda harus lebih berhati-hati dan tidak terburu-buru dalam mengatur bar mood Anda.

Anda dapat menetapkan playlist dengan batas maksimal 50 lagu. Anda juga dapat berbagi playlist dengan orang-orang di sekitar Anda melalui jejaring sosial. Selain tersedia pada ponsel Symbian MoodAgent juga tersedia untuk Anda pengguna Android. Bagi pengguna Symbian Anda dapat mengunduh MoodAgent di Ovi Store dengan harga Rp 5.000. MG

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel