Aplikasi Mobile Banking Bank Indonesia yang ada di Google Play

1 Feb 2013 10:30 5457 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pada artikel sebelumnya, Paseban sudah membahas langkah langkah dalam melakukan registrasi dan penggunaan dari aplikasi mobile BCA. Seperti janji kami sebelumnya, kali ini Paseban akan membahas bank bank apa saja yang memiliki **aplikasi mobile banking** dengan deskripsi mengenai aplikasi mobile dari bank tersebut. Mari kita simak di bawah ini,

Pada artikel sebelumnya, Paseban sudah membahas langkah langkah dalam melakukan registrasi dan penggunaan dari aplikasi mobile BCA. Seperti janji kami sebelumnya, kali ini Paseban akan membahas bank bank apa saja yang memiliki aplikasi mobile banking dengan deskripsi mengenai aplikasi mobile dari bank tersebut. Mari kita simak di bawah ini,

BCA Mobile

Salah satu bank terbesar di Indonesia ini tentunya memiliki banyak nasabah di seluruh Indonesia, bahkan di antaranya berada di luar Indonesia namun tetap menggunakan jasa dari bank ini. Aplikasi mobile yang disediakan oleh BCA ini nantinya dapat mempermudah anda dalam melakukan transaksi perbankan seperti memeriksa saldo, memeriksa kegiatan rekening anda, melakukan transfer antar rekening atau pun antar bank, bahkan anda bisa langsung melakukan pembayaran seperti pembelian pulsa dari aplikasi ini secara langsung. Anda dapat langsung mengunduh aplikasi mobile BCA ini dari website mereka di www.bca.co.id. Namun bila anda tidak mau repot, maka anda bisa langsung mengunduh aplikasi ini di Play Store secara gratis dengan ukuran 7.3 MB.

Mandiri Mobile

Aplikasi mobile milik Bank Mandiri ini memiliki berbagai fitur utama yang dibutuhkan para nasabahnya untuk melakukan transaksi perbankan sehari hari, seperti melakukan pemeriksaan saldo, info mutasi rekening, transfer antar bank dan rekening, pembayaran tagihan listrik, pembayaran tagihan telepon, pembayaran TV kabel, pembayaran kartu kredit, bahkan hingga informasi suku bunga. Selain itu, fitur pencarian lokasi ATM dan cabang Bank Mandiri terdekat juga disediakan oleh aplikasi ini. Aplikasi gratis berukuran 2.9 MB ini bisa langsung anda unduh di Play Store.

BRI Mobile

Salah satu bank pemerintah terbesar di Indonesia ini juga tidak mau ketinggalan dalam memanjakan para nasabahnya dengan aplikasi mobile. Aplikasi Android ini sebenarnya masih berbasis SMS yang dapat diakses melalui akun khusus milik anda. Namun, dengan aplikasi ini, anda dapat melakukan berbagai transaksi layaknya sedang berada di dalam bank. Untuk dapat menggunakannya, anda dapat mendatangi kantor cabang BRI untuk melakukan registrasi nomor telepon anda. Layaknya aplikasi mobile yang lain, nantinya anda dapat melakukan berbagai transaksi perbankan melalui aplikasi ini. Aplikasi berukuran 443 KB ini bisa langsung anda unduh di Play Store secara gratis.

Permata Bank I-Mobile

Bank Permata juga tidak mau ketinggalan memanjakan nasabahnya dengan aplikasi mobile milik mereka. Dengan berbagai ragam aplikasi dan dukungan, para nasabah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan seperti mengakses informasi perbankan, melakukan transfer online, atau bahkan pembayaran kartu kredit, telepon, asuransi, hingga TV kabel. Anda juga dapat memeriksa nilai valuta asing dengan mudah melalui aplikasi ini. Aplikasi ini bisa langsung anda unduh di sini.

Common Wealth Bank Mobile Banking

Aplikasi ini merupakan aplikasi mobile banking pertama yang memiliki fitur investasi. Anda dapat mencoba aplikasi ini dengan langsung mengunduhnya di sini. Aplikasi ini diklaim sebagai aplikasi pertama di Indonesia yang menggunakan token, sehingga meningkatkan keamanan pelanggan ketika akan melakukan transaksi perbankan secara online.

Go Mobile by CIMB Niaga

Termasuk sebagai salah satu bank yang cukup memiliki nama di Indonesia, CIMB Niaga ikut meramaikan aplikasi mobile banking. Aplikasi ini menyediakan berbagai akses transaksi melalui SMS. Aplikasi ini sendiri dapat anda unduh di sini. Dari melakukan transfer antar rekening dengan limit maksimal 50 juta, hingga melakukan pembayaran tagihan dan mengisi ulang layanan seluler prabayar anda. Anda tinggal mendaftarkan nomor ponsel anda ke layanan bank, lalu unduh aplikasinya dan lakukan registrasi.

Citi Mobile Citibank Indonesia

Merupakan layanan perbankan yang sangat terkenal dengan kartu kreditnya, Citibank Indonesia mencoba merambah dunia ponsel dengan merilis aplikasi mobile milik mereka. Anda dapat mengelola rekening bank dan juga kartu kredit anda dengan mudah. Untuk layanan perbankan, anda dapat melihat info rekening, detail transaksi, dan juga melakukan transfer dana ke lebih dari 25 negara. Untuk pengguna kartu kredit dari Citibank, anda juga dapat mengubah transaksi belanja anda menjadi cicilan ringan langsung dari ponsel anda. Anda juga dapat menukar Citi Rewards anda dari ponsel anda secara langsung. Aplikasi berukuran 7.2 MB ini dapat anda unduh secara gratis langsung di Play Store. [IRW]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel