Go2Note - Aplikasi Note-Taking Dengan Tambahan Fitur Location-Based Alert

13 Jul 2011 15:51 3368 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pada artikel beberapa waktu lalu **Paseban** pernah membahas tentang fitur terbaru iOS 5 dan salah satunya adalah *reminder* iOS 5 yang memiliki *setting alert* berdasarkan lokasi dengan memanfaatkan GPS. Kabar baik bagi Anda pengguna Android, tanpa memiliki iPhone dan tanpa menunggu rilisnya iOS 5, Anda bisa menikmati fitur ini di perangkat Android dengan menginstal aplikasi Go2Note.

Pada artikel beberapa waktu lalu Paseban pernah membahas tentang fitur terbaru iOS 5 dan salah satunya adalah reminder iOS 5 yang memiliki setting alert berdasarkan lokasi dengan memanfaatkan GPS. Kabar baik bagi Anda pengguna Android, tanpa memiliki iPhone dan tanpa menunggu rilisnya iOS 5, Anda bisa menikmati fitur ini di perangkat Android dengan menginstal aplikasi Go2Note.

Go2Note adalah aplikasi note-taking, tetapi dilengkapi dengan kemampuan untuk menambahkan lokasi memanfaatkan perangkat GPS. Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat suatu catatan yang penting, dan apabila diperlukan Anda bisa men-tag lokasi tertentu pada catatan tersebut. Kelebihan utama aplikasi ini adalah ia tidak hanya mengingatkan, tetapi juga memberitahukan dimana. Jadi saat Anda mendekati lokasi yang Anda tag, alert akan berbunyi.

Go2Note tersedia secara gratis di Android Market. Dan deskripsi yang tertulis pada Android Market mengatakan bahwa aplikasi ini direkomendasikan oleh xda-developers.com, forum untuk pengembang aplikasi pada Android dan Windows Phone.

Fungsi umum Go2Note adalah sebagai pengingat, contoh, Anda akan pergi ke mall untuk berbelanja, dan dalam perjalanan ke mall tersebut Anda akan melewati kantor pos untuk mengirimkan barang. Supaya tidak lupa, Anda bisa mengaktifkan Go2Note, maka pada saat Anda berkendara di dekat kantor pos, alert akan berbunyi.

Dan apabila paseban perhatikan, dengan menggunakan kreatifitas, Go2Note akan memiliki banyak fungsi lainnya. Contoh, Anda pengemudi mobil atau motor pasti pernah lupa tempat parkir kendaraan Anda, di tempat parkir mall misalnya, Anda bisa memanfaatkan Go2Note untuk masalah ini, bukan?

Ide lain adalah untuk mengingatkan barang yang dipinjam oleh teman Anda. Pada saat Anda pergi kerumah teman Anda, Go2Note akan mengingatkan Anda bahwa CD album kesayangan Anda sedang dipinjam oleh teman Anda tersebut. Atau bisa juga sebaliknya, saat Anda berkunjung ke rumah teman Anda, Go2Note akan mengingatkan bahwa Anda berhutang sesuatu pada teman Anda tersebut (dan mungkin setelah itu Anda bisa mengurungkan niat kunjungan tersebut, LOL"¦).

Itulah beberapa ide untuk memanfaatkan Go2Note, Anda bisa mengembangkan imajinasi Anda dan menemukan ide-ide lainnya. Selamat mencoba! RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel