Fitur Andalan Tiga Ponsel SPC Terbaru: SPC Jazzone, SPC Jive Whisper, dan SPC Spin One

27 Sep 2011 08:00 5589 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pada bulan Maret 2011 kemarin, SPC Mobile meluncurkan 3 handphone terbarunya sekaligus, yakni SPC Jazzone, SPC Jive Whisper, dan SPC Spin One.

Pada bulan Maret 2011 kemarin, SPC Mobile meluncurkan 3 handphone terbarunya sekaligus, yakni SPC Jazzone, SPC Jive Whisper, dan SPC Spin One. Rupanya SPC tidak lagi menggunakan nama yang diembel-embeli dengan angka, seperti pada SPC Boss seri 2000, 3000 dan 4000. Kini SPC menamakan produk-produknya dengan nama khusus, seperti untuk ketiga produk barunya ini.

Ketiga ponsel SPC ini sama-sama mempunyai kesamaan yakni dilengkapi dengan fitur TV analog yang dilengkapi denan fitur perekam, sehingga Anda bisa merekam acara TV favorit Anda. Antena internal juga sudah disediakan di ketiga ponsel ini. Siaran televisi yang ditayangkan pada layar berukuran 2 inci tersebut beresolusi 176x144 piksel. Layar ketiga ponsel SPC ini sendiri mendukung resolusi hingga 176x220 piksel.

Kesamaan lain dari ketiga ponsel SPC ini adalah memiliki sistem interpolasi yang memungkinkan ponsel tersebut untuk merubah kamera VGA (default awal) menjadi berkualitas 1.3 Megapixel dan sudah tersedia fitur fitur flash yang cukup membantu jika kekurangan cahaya.

Anda bisa memasangkan sebuah kartu microSD dengan kapasitas hingga 4 GB untuk ketiga ponsel SPC ini. Media simpan tambahan ini melengkapi penyimpanan internal milik ponsel yang mencapai 128 MB.

Ketiga ponsel ini sama-sama berdesain QWERTY dan dibanderol dengan harga yang tidak jauh berbeda. Lalu, dari ketiga ponsel ini, fitur apa saja yang membedakannya? Berikut review dari Paseban:

SPC SpinOne

Fitur yang diunggulkan dari SPC SpinOne ini adalah bisa digunakan untuk 3 kartu sekaligus alias Triple On, yakni 2 kartu GSM dan 1 kartu CDMA. Selain bisa merekam TV, SPC SpinOne juga bisa dibuat untuk merekam radio dan dilengkapi dengan beberapa fitur multimedia, seperti MP3/MP4/3GP player, slot microSD up to 4GB, Bluetooth, dan kamera 1,3 Megapiksel.

SPC juga melengkapi anaknya ini dengan chipset MTK6253 dengan clockspeed 208 MHz. chipset ponsel Spin One ini tergolong besar untuk ukuran ponsel SPC umumnya (atau ponsel china lainnya) yang masih menggunakan chipset 104 MHz.

Untuk koneksi internet sendiri, SPC SpinOne masih mengandalkan koneksi GSM/GPRS, sayangnya untuk yang CDMA tidak bisa digunakan untuk mengakses internet. Beberapa aplikasi untuk menambah keceriaan dalam mengakses internet pun disertakan pada ponsel ini, seperti jejaring sosial, microblogging, messenger, aplikasi chatting dan Opera Mini.

SPC Jive Whisper

Fitur yang diunggulkan dari SPC Jive Whisper ini adalah Clear Whisper Technology atau fitur peredam suara. Fitur ini bisa menghilangkan suara latar yang bising/berisik menjadi sunyi, sehingga Anda yang tengah berkomunikasi dengan teman Anda yang berada di keramaian, akan tetap bisa mendengar suara jernih dan jelas.

SPC Jive Whisper masih mengandalkan dual on GSM. Koneksi internet pun masih sama dengan saudara kandungnya, SPC SpinOne, yakni mengandalkan data GPRS dan terkoneksi dengan beberapa aplikasi lain.

SPC Jazzone

Ponsel SPC Jazzone bisa dibilang yang paling sederhana di antara SPC Jive Whisper dan SPC Spinone, aplikasinya produk paling ringkas dan harga nya pun adalah harga yang paling terjangkau. Casing SPC Jazzone berbahan plastic, hal ini membuat ponsel SPC permukaannya terasa kuat, bahkan ponsel ini tahan banting ketika dijatuhkan dari ketinggian 1 - 2 meter dari permukaan yang keras.

Sepintas, desain ponsel ini mirip dengan BlackBerry Curve atau Gemini, namun dengan ukuran yang lebih mini. Dan terdapat spasi antar keypad, sehingga masih memungkinkan mengetik dengan ebnar untuk Anda yang berjari dengan ukuran besar.

Koneksi internet pun masih sama dengan kedua kakaknya, yakni mengandalkan data GPRS dan terkoneksi dengan beberapa aplikasi lain.

Nah, mana yang jadi pilihan Anda? Terlepas dari masalah harga yang tidak jauh berbeda, Paseban hanya menyarankan agar Anda menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda mempunyai banyak kartu, mungkin SPC SpinOne cocok untuk Anda. Namun jika Anda adalah orang yang tiap hairnya diharuskan berhubungan telepon klient-klient Anda, maka SPC Jive Whisper yang Paseban rekomendasikan. Namun bagi Anda yang termasuk orang simple, Anda bisa memilih SPC Jazzone. Yang pasti, jika Anda membelinya, jangan lupa untuk membelikan Paseban ya? LOL. HJ

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel