Apa Yang Baru Pada Nokia Symbian Belle?

13 Sep 2011 16:55 5894 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Versi berikutnya dari Symbian, yang disebut Symbian Belle telah diumumkan beberapa waktu yang lalu. Lalu apa kemampuan dan fitur baru pada Symbian Belle yang membuatnya lebih dari versi sebelumnya dan mampu bersaing dengan OS lain yang sedang populer saat ini? berikut ini Paseban paparkan jawaban dari pertanyaan tersebut.

Versi berikutnya dari Symbian, yang disebut Symbian Belle telah diumumkan beberapa waktu yang lalu. Lalu apa kemampuan dan fitur baru pada Symbian Belle yang membuatnya lebih dari versi sebelumnya dan mampu bersaing dengan OS lain yang sedang populer saat ini? berikut ini Paseban paparkan jawaban dari pertanyaan tersebut.

Nokia menyatakan versi terbaru dari sistem operasi smartphone yang terlihat dan bekerja lebih baik dari sebelumnya. Fitur utamanya adalah widget baru yang cantik, lebih banyak pilihan dalam penyesuaian, aplikasi baru dan built-in NFC. Seperti sebelumnya, Symbian Belle akan tersedia pada smartphone Symbian baru, dan akan tersedia sebagai update gratis untuk pengguna dengan ponsel yang menjalankan Symbian Anna.

Symbian Belle menambah kemampuan yang dimiliki oleh Symbian Anna untuk meningkatkan dan memodernisasi pengalaman Symbian. Berikut adalah beberapa highlights dari apa yang menarik pada Symbian Belle:

Free-form, resizable, live widgets

Widget seperti jam, email, pemutar musik, kontak favorit dan kalender telah didesain ulang dan sekarang hadir dalam lima ukuran yang berbeda. Mereka juga dapat diubah ukuran dan susunannya untuk memberikan personalisasi lebih kepada pengguna.

Terdapat widget baru bernama "Toggle" yang memiliki fungsi seperti menyalakan Bluetooth dan mengubah profil.

More homescreens

Dengan Symbian Belle, jumlah maksimum homescreens meningkat dari tiga sampai enam. Jadi sekarang Anda dapat memiliki akses ke segala fitur dan aplikasi yang benar-benar dekat.

Improved status bar

Status bar baru milik Symbian Belle memiliki tampilan yang modern, datar, dan pull down notifications tab yang menggabungkan pengaturan umum, pesan masuk, panggilan tak terjawab, dan notifikasi lainnya.

Modernised navigation

Navigasi dan options bar baru di bagian bawah layar, tampil dengan konsep modern mirip dengan yang pertama kali terlihat pada Nokia N9.

New apps

Deretan aplikasi bisnis baru dari Microsoft hadir pada Symbian Belle, seperti Lync (IM for businesses, seperti Microsoft Communicator), Sharepoint, OneNote, Exchange ActiveSync dan PowerPoint Broadcaster.

Informative lock screen

Lock screen akan memberitahu Anda tentang panggilan tidak terjawab, pesan dalam kotak masuk Anda dan lain-lain, sehingga Anda memiliki kemampuan untuk memeriksa telepon Anda secara sekilas. Anda juga dapat menambahkan wallpaper berwarna untuk Lock screen Anda.

NFC devices

Dengan Symbian Belle, Near-Field Communications (NFC) menjadi sangat terintegrasi ke dalam sebuah sistem operasi, sehingga Anda dapat berbagi foto, terhubung dengan aksesoris smartphone, dan memanfaatkan fungsi lain dari NFC dengan hanya sekali sentuh.

Visual multitasking

Multitasking pada Symbian Belle menjadi lebih mudah dengan adanya big live images yang ada pada layar utama.RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel