Inilah 4 Software Untuk Backup Data DVD Film ke dalam Harddisk

26 Jan 2013 11:00 2458 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebagaian dari Anda tentu begitu menyukai akan adanya suatu film. Banyak film yang dapat Anda nikmati, mulai dari horror, action, dan yang lainnya. Jika Anda membeli kepingan DVD film ke toko maka perlu adanya software untuk dapat membackup film tersebut. Hal ini dilakukan agar Anda dapat menonton ulang film tersebut tanpa harus menyewa dan membelinya lagi.

Sebagaian dari Anda tentu begitu menyukai akan adanya suatu film. Banyak film yang dapat Anda nikmati, mulai dari horror, action, dan yang lainnya. Jika Anda membeli kepingan DVD film ke toko maka perlu adanya software untuk dapat membackup film tersebut. Hal ini dilakukan agar Anda dapat menonton ulang film tersebut tanpa harus menyewa dan membelinya lagi. Jadi, film tersebut akan menambah koleksi Anda dalam menonton. Software ini juga bukan hanya untuk membackup tetapi juga mengatasi adanya bad sektor ketika mengcopy paste.

Untuk software backup ini, ada yang berbayar dan ada juga yang gratisan. Semua itu memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, kebanyakan orang juga lebih senang menikmati yang gratisan. Di samping menghemat dana juga dapat fitur-fitur yang ada di dalamnya tidak kalah jauh dengan yang software berbayar. Berikut ulasan dari Software untuk Backup Data DVD film ke dalam harddisk tersebut:

Isobuster

Salah satu software gratis untuk backup DVD film ke harddisk adalah Isobuster. Software ini sangat mudah untuk di operasikan. Sehingga, sangat cocok untuk kalangan pemula dalam membackup data. Isobuster sendiri memiliki terbagi dalam 3 versi. Pertama, versi free atau gratis. Kedua, personal, dan yang terakhir adalah versi Pro. Untuk versi Pro dan Personal, Anda harus mengeluarkan uang untuk mendownloadnya. Sedangkan untuk versi Free, Anda tidak akan dikenakan uang sepeserpun.

Meski dalam versi gratis, Isobuster versi free ini memiliki fitur yang tidak kalah dengan yang berbayar. Software ini juga sangat bermanfaat untuk menyelamatkan data Anda dari kerusakan atau terkena virus. Untuk mendapatkannya, Anda tinggal menghubungkan perangkat komputer dan internet. Lalu kunjungi situsnya. Dengan itu, Anda akan dapat mendownload Isobuster versi free ini.

Roadkil's Unstoppable Copier

Roadkil’s Unstoppable Copier ini juga merupakan software gratis yang dapat digunakan untuk rnengcopy file ke dalam harddisk. Software ini juga mampu menyalin file meski terdapat bad sector, goresan pada DVD. Dalam mentranfer file, software gratis ini sama dengan Torrent. Jadi, file-file tersebut di copy dalam beberapa potongan. Dengan adanya hal ini maka proses penyalinan file akan lebih cepat. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan jika file film Anda berukuran besar.

Software ini sendiri memiliki ukuran yang begitu kecil dan mempercepat ketika di download. Adapun ukurannya adalah 417 KB. Untuk menggunakan software ini, Anda tidak perlu khawatir akan Operating System yang digunakan. Sebab, software ini support untuk semua Windows, baik Windows XP, Windowss Vista, Windows 2000 dan juga Windows 7.

Free DVD Descrypter

Free DVD Descrypter merupakan software gratis yang dapat Anda gunakan untuk membackup film ke dalam harddisk. Bagi Anda yang suka dengan tampilan yang sederhana, software ini dapat dijadikan pilihan. Software ini sangat mudah untuk di operasikan. Penggunaanya, Anda cukup menentukan file film yang ada di DVD. Kemudian, pilih folder yang akan di buat untuk menyimpan. Terakhir, tekan tombol Save to PC. Maka semua file tersebut akan di masukkan ke dalam PC.

Untuk menggunakan software ini, Anda harus memenuhi spesifikasi Operating System yang digunakan. Software ini support untuk Windows XP PS3, Windows Vista, dan Windows 7. Ukuran dari software ini lebih besar dari Roadkil's Unstoppable Copier. Adapun ukurannya adalah 17,1 MB. Untuk mendownloadnya pun, Anda cukup menghubungkan PC dengan internet.

DVD Smith Movie Backup

DVD Smith Movie Backup merupakan software terakhir dari 4 software untuk backup DVD film. Selain membackup, DVD Smith Movie Backup juga mampu mendeskripsi dan menghapus semua jenis perlindungan DVD. Dengan tekhnologi deskripsi, software ini juga sebagai Decrypter DVD. Selain itu juga, untuk menyalin file tersebut ke dalam DVD dengan metode CSS,RCE, APS, UOPs Enription, dll.

Fitur yang ada pada DVD Smith Movie Backup ini diantaranya support semua Windows, baik Windows XP, Windows Vista dan juga Windows 7. Perbandingan rasio yang digunakan untuk menyalin ke hard drive komputer adalah 1:1. Hal yang tidak kalah menyenangkannya adalah leluasa menikmati folder DVD dengan perangkat lunak pemutar video. Itulah artikel paseban tentang software gratis untuk backup DVD film. Silahkan Anda pilih semua software itu sesuai dengan kebutuhan Anda. [TFK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel