Aplikasi HDR Camera: Memberikan Kemampuan Kamera Windows Phone 8 Anda untuk Menangkap Gambar Kualitas Tinggi

16 Jan 2013 10:00 2770 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
HDR Camera adalah sebuah aplikasi foto HDR untuk Windows Phone 8 Anda. Sama seperti aplikasi HDR Photo Camera, HDR Camera ini menangkap tiga gambar di mana paparan dikurung dan disatukan ke dalam satu foto. Hasil akhir haruslah memiliki jangkauan yang dinamis yang lebih besar dengan warna.

HDR Camera adalah sebuah aplikasi foto HDR untuk Windows Phone 8 Anda. Sama seperti aplikasi HDR Photo Camera, HDR Camera ini menangkap tiga gambar di mana paparan dikurung dan disatukan ke dalam satu foto. Hasil akhir haruslah memiliki jangkauan yang dinamis yang lebih besar dengan warna.

Aplikasi untuk Windows Phone 8 ini menawarkan sedikit kendali untuk pengoperasian kameranya dengan tweaks pengaturan dan pengolahan penyesuaian. Aplikasi ini juga akan memungkinkan Anda untuk menggabungkan tiga foto yang ada menjadi sebuah gambar HDR. Ini adalah aplikasi kamera yang sangat mumpuni, tetapi ada beberapa masalah yang benar-benar mengganjal aplikasi ini.

Ketika Anda pertama kali menjalankan aplikasi ini, Anda akan diberikan tiga pilihan. Melihat menu Info/About, menjalankan kamera untuk menangkap gambar, atau membuka Pictures Hub Anda untuk memilih koleksi gambar tangkapan Anda untuk di edit menjadi gambar yang berformat HDR.

Ketika Anda memilih tiga gambar dari Pictures Hub Anda, langkah pertama dalam proses ini adalah menyelaraskan tiga buah foto. Aplikasi ini akan mencoba untuk menyelaraskan gambar, tetapi Anda bisa melakukan penyesuaian fine tune juga. Tombol kontrol yang berada di bagian bawah layar memungkinkan Anda untuk beralih melalui tiga gambar dan Anda cukup tekan dan tarik gambar ke posisi yang Anda tentukan.

Setelah mendapatkan keselarasan pada Pat bawah, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan saturasi dan kecerahan gambar. Setelah itu selesai, gambar HDR sudah selesai tercipta. Jika Anda menyukai hasil akhir dari gambar ini, Anda bisa menyimpannya pada Pictures Hub atau juga bisa Anda menghapusnya dan menciptakan gambar HDR lainnya.

Jika Anda memilih untuk mengambil foto baru untuk dikonversikan ke dalam HDR, Anda hanya perlu menekan tombol Camera Mode untuk menjalankan aplikasi kamera Anda. Ada beberapa pengaturan yang disediakan oleh aplikasi ini untuk membiarkan Anda melakukan fine tune bagaimana kamera menangkap tiga gambar sekaligus.

Di bawah halaman General, Anda dapat mengatur resolusi dari gambar Anda, dari 3-megapixel menuju ke 7.99-megapixel rasio aspek dan capturing delay. Halaman kompensasi eksposur memungkinkan Anda untuk mengatur bracketing exposure untuk masing-masing dari tiga foto tersebut. Bracketing dapat berkisar atas atau bawah dua belas. Sebagai alternatif, Time Exposure menetapkan kecepatan rana untuk masing-masing dari tiga gambar. And tidak bisa menggunakan keduanya, tetapi jika Anda memilih untuk menggunakan expsosure Time dibandingkan dengan Compensation settings, yang perlu Anda lakukan hanyalah tinggal memberik cek pada Use Exposure Time di halaman pengaturan General.

Setelah Anda memiliki pengaturan yang telah ditetapkan, langkah berikutnya adalah mengambil foto. Meskipun bisa melakukan penyesuaian pada foto Anda, namun masih direkomendasikan agar Anda mengambil gambar menggunakan tripod atau objek lainnya yang bisa digunakan agar kamera stabil pada saat mengambil gambar. Stabilitas ini memungkinkan agar Anda mendapatkan foto yang lebih konsisten yang diterjemahkan ke dalam penggabungan halus dari tiga gambar.

Setelah aplikasi ini menangkap tiga buah gambar, Anda akan melalui proses yang sama seperti yang Anda lakukan dalam menggunakan Gallery Mode. Anda akan memeriksa keselarasan, menyesuaikan saturasi/kecerahan dan menyimpan hasil akhirnya.

Meskipun sangat membantu, namun aplikasi ini memiliki beberapa kelemahan. Pertama adalah penyelarasan otomatis sering hit dan Miss. Meskipun Anda bisa melakukan fine tune alignment, melakukannya pada layar yang kecil akan sangat menantang. Bahkan untuk beberapa saat, keselarasan pada aplikasi ini tidak akan membawa Anda sampai akhir. Kedua, untuk alasan yang tidak pasti, gambar pada viewfinder dapat di kompres pada saat itu juga. Gambar yang Anda tangkap tidak berakhir pada kompresasi, namun akan membuat proses framing foto lebih sedikit menantang.

Dan masalah yang terakhir adalah pada hal stabilitas. Stabilitas pada aplikasi ini terkadang bekerja dengan baik, dan terkadang tidak. Dan tentunya Anda harus bersabar menghadapi hal ini. Dari segala masalahnya, aplikasi kamera ini masih layar untuk Anda coba performanya. Dengan adanya masalah tersebut, tidak berarti bahwa aplikasi ini buruk. Aplikasi ini di banderol dengan harga sebesar $1.99 dan bisa langsung Anda dapatkan di sini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Telepathic

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel