Meriahkan Ramadhan dengan Islamic Application pada Gadget Anda

2 Aug 2011 14:55 4629 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bulan Ramadhan yang kini kita jelang rasanya lebih lengkap jika ditunjang dengan berbagai aplikasi yang ada pada gadget Anda. Aplikasi islami ini mungkin bisa menambah kekhusyu'an Anda dalam beribadah Ramadhan. Berikut ini adalah berbagai aplikasi yang Paseban rekomendasikan untuk Anda.

Ponsel pintar dengan berbagai macam aplikasinya kini semakin populer digunakan untuk menunjang berbagai aktivitas, termasuk aktivitas selama bulan puasa ini yang bisa menikmati dengan adanya Islamic Application yang bisa Anda coba. Pengembang-pengembang pun menyediakan sederet aplikasi ramadhan yang bermanfaat untuk membantu kegiatan ibadah di bulan suci ini.

Kerennya lagi, aplikasi tidak terbatas hanya untuk jenis ponsel pintar tertentu saja, namun mulai dari iPhone, smartphone Android, Nokia, hingga BlackBerry. Berikut ini Islamic Application yang berhasil Paseban rangkum untuk memeriahkan bulan Ramadhan Anda.

Apple iPhone
Terdapat iPray untuk mengetahui waktu sholat di seluruh dunia dan memberitahukan arah kiblat. Selain iPray ada juga Guidance Pray, iQuran, My Quran, dan iSubha yang patut Anda coba. Aplikasi ini juga bisa digunakan di Apple iPad.

BlackBerry
Produk Research In Motion (RIM) ini menyediakan aplikasi islami untuk orang dewasa hingga berbagai macam permainan untuk anak-anak. Bulan kemarin, pembesut BlackBerry ini merilis 10 aplikasi islami untuk tablet BlackBerry PlayBook dan 3 aplikasi untuk BlackBerry, di antaranya:

  • Konooz yang dirancang sebagai aplikasi edukasi bagi keluarga yang mengulas olahraga, budaya, dan fakta islami melalui pertanyaan kuis yang bisa dimainkan seluruh anggota keluarga.

  • Arabic Recipe yang memungkinkan pengguna PlayBook untuk mem-posting resep dan informasi masakan arab ke jejaring sosial untuk dibagi dengan teman. Terdapat pula aplikasi islami lainnya termasuk di antaranya Mecca, Quran, Medina, Stressless, aplikasi literature islam atau Kids Stories yang menawarkan kisah-kisah Nabi dan game yang bernama Memory Cards.

Nokia
Nokia tak ketinggalan untuk meramaikan pilihan aplikasi Ramadhan. Sederet aplikasi ramadhan terbaru yang disediakan Ovi Store tahun ini, di antaranya:

  • uQuran Micro, aplikasi Al-Quran dengan user interface yang mudah digunakan. Aplikasi ini juga menawarkan terjemahan per ayat dan 100 persen mendukung touch screen.

  • ARY QTV and ARY Zauq, Al Quran, Qibla Touch, Namaz.me, Weekly Quran & Hadith, Lesson of the Day, Boyoot Allah dan Manasik. Aplikasi-aplikasi tersebut kompatibel dengan sederet perangkat Nokia termasuk Nokia N8, Nokia E7, Nokia C7, Nokia C3 dan Nokia X2-01.

Android
Beberapa aplikasi islami untuk ponsel ini diantaranya Dua & Azkar, 40 Hadith Qudsi, Islamic Stories for Muslims, Celebrities Converts to Islam dan Sayings of Caliphs yang berisi 50 kalimat bijak dari empat khalifah Islam.

Selamat menikmati aplikasi ini, semoga puasa Anda kian bermakna! ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel