Inilah Perbedaan Antara HTC One M8 dengan HTC One M7

4 Oct 2014 19:00 15830 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Meskipun dalam sektor penjualan masih kalah dengan pesaing utama mereka Samsung dan LG, namun HTC masih sampai saat ini tetap fokus memproduksi ponsel dan tablet karena produk yang dikeluarkan oleh perusahaan ini masih memiliki penggemar setianya. Perusahaan ini juga masih tetap fokus memproduksi produk dengan sistem operasi Android untuk penggunanya.

Vendor asal Taiwan ini secara resmi memperkenalkan produk ponsel terbaru mereka bernama HTC One M8. Ponsel ini merupakan produk premium yang diusung HTC dan seri penerus dari HTC One M7 yang dirilis pada tahun 2013. Dengan dirilisnya ponsel ini, HTC tentu memiliki ekspektasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang apa yang mereka dapatkan pada tahun lalu.

Secara fisik, HTC One M8 sedikit berbeda dibandingkan pendahulunya tersebut. Selain itu, user interface dan hardware nya juga mengalami perbedaan dibandingkan HTC One M7. Lalu apa lagi perbedaan antara HTC One M8 dengan HTC One M7? Simak reviewnya dibawah ini :

 

DESAIN

Dari segi material yang dipakai, kedua ponsel premium ini masih menggunakan bahan alumunium yang membuatnya memiliki ciri khas tersendiri. Dengan bentuk yang lebih besar HTC One M8 hadir dengan sudut yang lebih melengkung dibandingkan M7 yang memiliki desain lebih tegas. HTC One M8 memiliki dimensi bodi sebesar 146.4 x 70.6 x 9.4 mm dan bobot 160 gram, sedangkan HTC One M7 hadir dengan dimensi sebesar 137.4 x 68.2 x 9.3 mm dengan bobot seberat 143 gram. Dari dimensi yang digunakan keduanya, terlihat bahwa HTC One M8 memiliki bobot yang lebih berat, namun mengenai ukurannya, HTC One M8 sedikit lebih besar karena ukuran layar yang digunakan sedikit lebih lebar.

 

LAYAR

Pada sektor layar, HTC One M8 mengusung layar seluas 5 inci sedangkan M7 menggunakan layar sentuh 4.7 inci. Kedua ponsel ini hadir dengan resolusi layar Full HD 1920 X 1080 piksel dan masih menggunakan layar berteknologi Super LCD 3.  Dari segi user interface, M8 memakai HTC Sense UI v6 yang tampil lebih modern dan simple dibandingkan dengan M7 yang masih memakai HTC Sense UI v5.

 

HARDWARE

Dari segi hardware, M8 mengalami peningkatan dimana ponsel ini memakai prosesor Quad Core dari Qualcomm Snapdragon 801 dengan kecepatan sebesar 2.5 GHz. Sedangkan M7, dari awal kemunculannya menggunakan prosesor quad core dari Quallcomm Snapdragon 600 dengan kecepatan 1.7 GHz. Kedua ponsel ini, masih menggunakan RAM berukuran 2GB yang dilengkapi dengan memori internal sebesar 16 GB dan 32 GB. Namun yang berbeda, HTC One M8 dibekali tambahan Slot MicroSD dimana versi pendahulunya tidak memilikinya.

 

KAMERA

Kedua kamera ini masih menggunakan kamera berteknologi ultrapixel beresolusi 4 MP pada kamera utamanya. Walaupun keduanya masih dibekali teknologi kamera yang sama, namun HTC One M8 memiliki kelebihan yakni adanya fitur dual LED flash. Sedangkan pada sisi depan, HTC One M8 mendapatkan peningkatan dimana saat ini telah menggunakan kamera beresolusi 5 MP dimana M7 hanya menggunakan kamera berukuran 2.1 MP saja.

 

BATERAI

Lain hal nya dengan baterai yang digunakan. HTC One M8 menggunakan baterai berkapasitas 2600 mAh yang mampu bertahan selama 20 jam dalam jaringan 3G. Sedangkan HTC One M7, dibekali baterai berkapasitas 2300 mAh yang bertahan selama 18 jam pada jaringan 3G. Selain itu, HTC One M8 juga dilengkapi fitur fitur extreme power saving yang diklaim dapat bertahan selama 30 jam saat kondisi baterai sudah berada pada angka 10%.

 

VIDEO REVIEW

 

KESIMPULAN

Dari segi desain, HTC One M8 tentu lebih baik karena memiliki bentuk yang lebih tipis dengan sisi  berbentuk sedikit membulat yang memberikan kenyamanan saat digenggam. Sedangkan dari segi layar, meskipun hadir dengan resolusi sama, namun HTC One M8 mampu memberikan pengalaman multimedia yang lebih menyenangkan melalui ukuran layar yang lebih besar. Selain itu, M8 juga hadir dengan performa yang lebih powerfull berkat adanya prosesor terbaru dari Qualcomm Snapdragon 801. Dengan membaca ini, diharapkan Anda bisa mempertimbangkan sebelum membeli HTC One M8 untuk digunakan sebagai penunjang mobilitas sehari-hari. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel