HTC One M8 (All New HTC One), Smartphone Premium yang Menghadirkan Tiga Sensor Kamera

5 Nov 2014 14:00 3540 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tahun 2014, HTC memproduksi sebuah smartphone premium yang banyak diantisipasi. Produk tersebut merupakan generasi kedua dari produk HTC One. Produk tersebut adalah All New HTC One atau bisa juga disingkat dengan kode nama HTC One M8. Tentu penamaan tersebut agar orang bisa membedakan smartphone HTC One generasi pertama dengan HTC One generasi kedua.

Tahun 2014, HTC memproduksi sebuah smartphone premium yang banyak diantisipasi. Produk tersebut merupakan generasi kedua dari produk HTC One. Produk tersebut adalah All New HTC One atau bisa juga disingkat dengan kode nama HTC One M8. Tentu penamaan tersebut agar orang bisa membedakan smartphone HTC One generasi pertama dengan HTC One generasi kedua.

Sebelum resmi diluncurkan, banyak rumor terkait fitur dan spesifikasi produk unggulan HTC ini. Hal inilah yang membuat smartphone ini menjadi perbincangan hangat di kalangan media dan pengamat teknologi. Tentu rumor yang beredar itu kadang membuat orang berekspektasi tinggi terhadap produk ini. Hal ini juga yang terjadi ketika rumor Samsung Galaxy S5 mulai beredar. Lantas, bagaimana spesifikasi resmi dari produk HTC One M8 atau All New HTC One ini? Berikut penjelasannya.

 

Desain

Kesan yang didapatkan dari HTC One M8 adalah sebuah smartphone premium dan berkelas tinggi. Hal ini bukan sekadar tebakan belaka. Smartphone dengan dimensi 146.4 x 70.6 x 9.4 mm ini berbalut bahan material yang juga digunakan oleh MacBook dari Apple. Material dengan tekstur Matte inilah yang membuat desain dari produk ini semakin berkelas dibandingkan produk dari Vendor lain. Balutan material ini juga memberikan efek segar dan dingin kala Smartphone dengan bobot 160 gram ini digenggam di tangan.

desain htc one m8

 

Layar

Teknologi Super LCD3 merupakan teknologi yang digunakan pada layar HTC One M8 ini. Penggunaan layar ini tentunya sangat baik bila dibandingkan dengan jenis LCD biasa. Dengan dimensi 5 inci dan dukungan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel membuat smartphone ini mampu menghadirkan gambar yang jelas. Hal tersebut juga didukung dengan kerapatan pikselnya yang mencapai 441 PPI. Tidak hanya itu, layar yang melebar ke atas pada All New HTC One ini telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya menjadi tahan terhadap goresan.

layar htc one m8

 

Performa

HTC One M8 sangat unggul dari segi performa. Semua aplikasi yang dijalankan oleh smartphone ini sangat responsif dan sangat lancar. Untuk memainkan Games pun tidak ada kendala apapun yang akan membuat penggunanya merasa terganggu. Tentu ini semua berkat daya gedor smartphone ini yang cukup tangguh. Dengan otak dari Qualcomm Snapdragon 801yang memiliki spesifikasi prosesor Quad-Core kecepatan 2,5GHz dan pengolah grafis Adreno 330 menjadi ujung tombak dari smartphone ini. Performa yang hebat dari smartphone ini juga bisa dilihat dari kemampuan Multi Tasking-nya. Tentu hal ini berkat RAM 2GB yang dimiliki smartphone ini.

 

Memori Penyimpanan

Untuk urusan penyimpanan, HTC One M8 telah dibekali dengan kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB. Bila kapasitas penyimpanan ini dirasa masih kurang, HTC menyediakan versi dengan memori 32 GB. Tentu smartphone ini juga mendukung penggunaan memori eksternal hingga lewat MicroSD yang mendukung hingga 128 GB.

 

Kamera

Daya tarik dari smartphone HTC One M8 terletak pada kameranya. Smartphone ini menghadirkan fitur dua kamera pada bagian belakang yang terletak pada bagian atas. Kedua kamera utamanya ini memiliki ukuran resolusi piksel yang rendah dibandingkan kamera pada smartphone kelas premium lainnya. Namun, HTC menyematkan teknologi yang disebut UltraPixel pada kamera utamanya ini. Teknologi ini membuat sensor kamera pada HTC One 8 memiliki ukuran reseptor cahaya yang lebih tinggi dibandingkan smartphone kelas atas lainnya. Berkat dukungan UltraPixel ini, hasil gambar yang didapatkan Smartphone ini menjadi lebih jelas dan bagus karena sensitivitas yang cukup baik terhadap cahaya. Sementara itu, kamera depan pada smartphone ini didukung dengan resolusi 5 MP yang mampu menghadirkan rekam video 1080p.

kamera htc one m8

 

Konektivitas

HTC One M8 merupakan smartphone dengan OS Android 4.4.2 KitKat yang sudah mendukung Bluetooth 4.0, NFC, Wi-Fi, USB 2.0, MicroUSB v2.0, dan juga GPS. Untuk urusan jaringan, smartphone ini sudah mendukung jaringan EDGE, GPRS, HSDPA dan HSUPA. Tentu saja smartphone ini juga telah mendukung konektivitas 4G LTE.

 

Baterai

Smartphone HTC One M8 ini ditenagai dengan baterai 2.600mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, smartphone ini mampu menghadirkan waktu bicara hingga 20 jam lamanya. Baterainya sendiri merupakan baterai jenis Li-Po 2 Non-Removable atau baterai yang tidak bisa dilepas.

 

Harga dan Kesimpulan

HTC One M8 atau All New HTC One M8 merupakan smartphone kelas atas yang sangat baik. Spesifikasi yang dihadirkan merupakan spesifikasi yang cukup menggoda dan menawan, terutama kehadiran ketiga kameranya. Dengan spesifikasi tersebut, HTC One M8 diduga akan dibanderol pada harga yang hampir sama dengan Samsung Galaxy S5 yakni sekitar Rp 8,5 juta. Smartphone ini di Indonesia sendiri akan hadir pada akhir April 2014.(HMN)

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel