Aplikasi Cerberus Anti Theft & MisHaps Solusi Bila Perangkat Anda Hilang

5 Dec 2012 14:00 6992 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagaimana jika suatu saat handphone Anda hilang? Dan bagaimana jika informasi dan file yang Anda simpan jatuh ke tangan yang salah? Jangan cemas sudah ada mencari solusinya. Yaitu dengan cara mendownload aplikasi keamanan Android bernama Cerberus Anti Theft dan MisHaps yang bisa Anda dapatkan di Google Play. Berikut ulasannya.

Handphone, khususnya yang memiliki OS Android, sudah merupakan kebutuhan yang penting bagi sebagian besar masyarakat modern. Berbagai macam data dan informasi mereka simpan di memori handphone-nya. Hal ini sangat menguntungkan karena dengan menyimpan informasi penting di handphone, kita akan dapat dengan cepat pula mengaksesnya. Namun bagaimana jika suatu saat handphone Anda hilang? Dan bagaimana jika informasi dan file yang Anda simpan jatuh ke tangan yang salah? Jangan cemas sudah ada mencari solusinya. Yaitu dengan cara mendownload aplikasi keamanan Android bernama Cerberus Anti Theft dan MisHaps yang bisa Anda dapatkan di Google Play. Berikut ulasannya.

Cerberus Anti Theft

Aplikasi yang pertama bernama Cerberus Anti Theft yang dikembangkan oleh LSDroid. Paseban berharap Anda tidak pernah menggunakan aplikasi ini. Karena jika demikian, itu berarti handphone Anda telah hilang, atau lebih parah lagi, seseorang telah mencurinya. Tapi bila saja hal itu harus terjadi, maka aplikasi ini dapat menjadi penolong Anda. Cukup dengan mendownload aplikasi ini, dan Anda tidak harus menggunakannya lagi. Yang Anda butuhkan hanyalah mengakses Cerberus dari web lewat situs resminya.

Jika handphone Anda hilang dan Anda lupa di mana terakhir kali menaruhnya, Anda cukup log in ke situs Cerberus dan mengaktifkan GPS, maka situs tersebut akan menampilkan peta dimana handphone Anda berada. Jika handphone Anda dicuri, aplikasi ini masih memiliki fitur lain yang tak kalah canggihnya. Yang pertama adalah Anda dapat melindungi isi konten handphone Anda dengan mengunci perangkat via web, dan membutuhkan 4 angka pin untuk membukanya. Jika handphone Android Anda memiliki kamera depan, itu akan lebih memudahkan Anda. Cerberus dapat mengambil foto sang pencuri lewat kamera depan saat pencuri tersebut ingin membuka handphone. Dan foto tersebut akan langsung dikirimkan ke surat elektronik Anda. Bukan hanya foto, Anda juga dapat merekam suara bahkan video dari kamera depan tersebut. Anda juga dapat mengirimkan pesan pada pencuri itu lewat situs resminya, atau juga menyalakan alarm untuk membuatnya panik. Itu semua dilakukan sambil melacak posisi dari handphone.

Namun kesemua jasa yang ditawarkan Cerberus Anti Theft ini tidak tersedia secara gratis. Memang aplikasi ini gratis selama minggu pertama, tetapi setelahnya Anda harus menyediakan uang sebesar $3.75. Aplikasi ini berukuran 766 KB dan dapat dijalankan minimal pada Android 2.2. Cerberus Anti Theft bisa Anda dapatkan di sini.

MisHaps

Jika perangkat Android Anda dicuri, mungkin Cerberus adalah aplikasi yang tepat. Namun bagaimana jika handphone Anda hilang dan seseorang menemukannya lalu ingin mengembalikannya pada Anda? Untuk kasus yang satu ini, aplikasi keamanan Android yang bernama MisHaps ini mungkin bisa menjadi jalan keluar yang terbaik.

Tidak semua orang yang menemukan handphone di sembarang tempat adalah orang jahat. Bisa jadi mereka adalah orang baik dan sebisa mungkin ingin mengembalikan handphone tersebut pada pemiliknya. Dengan bantuan tangan-tangan yang baik itulah, aplikasi MisHaps ini bisa menjadi sangat berguna atau bahkan penyelamat Anda.

Pada aplikasi ini Anda dapat menuliskan pesan andai saja handphone Anda hilang dan ada seseorang yang tak sengaja menemukannya. Anda juga dapat menuliskan nama Anda, email, sampai nomor darurat Anda. Kesemua informasi ini akan disimpan dan ditampilkan pada lockscreen perangkat Android. Dengan demikian, hanya dengan melihat lockscreen-nya, orang yang menemukan handphone Anda sudah mengetahui apa yang harus ia lakukan dan kemana ia harus menghubungi Anda.

Secara umum MisHaps memang lebih mudah digunakan ketimbang Cerberus. Anda tidak harus terhubung dengan situs resminya dan mengontrol handphone Anda dari sana. Namun aplikasi ini sangat bergantung pada niat baik seseorang dan hati kecil manusia, hal-hal yang semakin langka ditemukan dewasa ini. Tetapi jika Anda percaya pada masyarakat di sekitar lingkungan Anda, aplikasi keamanan Android ini akan sangat menolong Anda.

Aplikasi besutan MSGA ini dibandrol dengan harga $0.99 saja. Untuk menjalankannya, Anda memerlukan OS Android 2.2 keatas dan menyediakan space sebesar 771 KB. Download aplikasinya di sini.[AAD]

Cerberus Android App Demo - DailyAppShow

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel