Magisto: Magical Video Editor - Software Video Editor Untuk Perangkat iOS dan Android

15 Nov 2012 17:00 5897 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mengedit video bukanlah perkara mudah. Dibutuhkan banyak keterampilan, keuletan dan kesabaran untuk membuat editan video yang berkualitas. Namun semenjak adanya smartphone, kegiatan ini menjadi semakin mudah. Salah satunya dengan software video editor berikut ini.

Mengedit video bukanlah perkara mudah. Dibutuhkan banyak keterampilan, keuletan dan kesabaran untuk membuat editan video yang berkualitas. Namun semenjak adanya smartphone, kegiatan ini menjadi semakin mudah. Banyak aplikasi yang tersedia baik di App Store maupun Google Play yang menyediakan jasa untuk mengedit video dengan cara yang singkat. Dengan begitu hal ini dapat mempermudah Anda untuk membuat video Anda semakin bagus dan enak dilihat. Salah satu software video editor tersebut akan diulas kali ini.

Sambutlah Magisto: Magical Video Editor. Magisto merupakan aplikasi yang dapat Anda unduh di smartphone, baik yang berbasis Android maupun iOS. Aplikasi ini merupakan software video editor otomatis. Maksudnya, Anda tinggal memasukkan video apa yang ingin diedit, lalu Magisto akan melakukannya secara otomatis untuk Anda. Sangat mudah dan praktis, bukan? Lalu apa saja magic lainnya yang ditawarkan oleh Magisto? Berikut review lengkapnya.

Cara melakukan proses editing video melalui Magisto sangatlah mudah. Anda tinggal memilih video yang ada di galeri video melalui opsi use gallery”, ataupun bisa juga mengambil video secara langsung dengan menekan pilihan *shoot a video dari aplikasi Magisto. Setelah merekam dan memilih video yang diinginkan, Anda diharuskan untuk memilih soundtrack yang akan menjadi musik latar video pilihan Anda. Ada berbagai macam soundtrack yang tersedia dan juga dengan genre musik yang berbeda pula. Genre yang tersedia antara lain hip hop, birthday, travel, christmas, rock & pop, dan masih banyak lagi. Para penyanyinya pun bervariasi, mulai dari artis lama seperti Guns n’ Roses, Aerosmith, dan Madonna, sampai artis baru seperti Skrillex, Adele, bahkan PSY. Dengan banyaknya pilihan tersebut, tentu semakin dapat mengembangkan kreativitas Anda untuk membuat editan video yang dirasa paling sesuai. Lebih hebatnya lagi, Anda dapat menyertakan musik-musik dari handphone Anda untuk menjadi soundtrack-nya.

Setelah memilih video beserta soundtrack, Anda akan mengisi judul yang akan ditampilkan saat video tersebut dimulai. Hal ini bersifat opsional, Anda dapat melewatkan proses ini. Setelah semuanya selesai, software edit video otomatis ini akan mulai bekerja melakukan proses editing dan mengunggah video Anda pada server Magisto. Proses ini memakan waktu yang sangat lama, jadi pastikan baterai handphone Anda terisi penuh. Selanjutnya, Anda dapat membagikan video yang telah diunggah melalui jejaring sosial, YouTube, dan situs-situs sejenisnya. Tetapi sangat disayangkan bahwa Anda tidak dapat menyimpan video tersebut di perangkat Anda.

Hasil dari editing video melalui Magisto sangat memuaskan. Efek-efek yang ditampilkan sangat sesuai dengan soundtrack yang Anda pilih. Ini membuat Anda serasa mempunyai video klip musik sendiri. Efek-efek tersebut sangat berbeda jika Anda memilih genre yang berbeda pula. Namun sayangnya Anda tidak bisa memilih sendiri efek yang ingin ditampilkan pada video, karena Magisto telah melakukannya secara otomatis. Untuk Anda yang telah lihai dalam mengedit video, jelas ini merupakan suatu kekurangan. Namun bagi Anda yang masih awam dan ingin membuat video berkualitas secara instan, Magisto akan mengabulkan permintaan Anda.

Desain dari aplikasi pengedit video otomatis ini sangat sederhana dan mudah untuk digunakan. Magisto pun cocok untuk digunakan untuk siapa saja, baik seorang pemula sampai profesional. Namun performa aplikasi ini kurang meyakinkan. Magisto dapat dijalankan minimal versi 2.3.3 untuk Android dan versi 4.3 untuk iOS. Ketika Anda menjalankan Magisto dengan system requirement yang minimal, performanya berjalan agak lambat dan terkadang force closed. Mungkin Anda harus menggunakan Android Jelly Bean (4.1) atau iOS 6 untuk mengatasi masalah tersebut ataupun mengoptimalkan performanya.

Aplikasi ini mendapat tanggapan positif dari pengguna smartphone. Terbukti bahwa Magisto telah diunduh jutaan kali untuk perangkat iPhone dan ratusan ribu kali di perangkat Android. Aplikasi ini tersedia sebesar 15MB untuk Android dan 15.4MB untuk iOS. Anda dapat mengunduh aplikasi Magisto: Magical Video Editor di iTunes Store atau Google Play. [AAD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel