Street Fighter X Tekken Game Pertarungan Klasik Untuk iPhone

13 Oct 2012 15:00 3666 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Siapa yang tidak kenal game klasik yang satu ini, Street Fighter. Filmnya pun sudah dirilis. Dari console yang jadul sampai XBox dan PS 3 ini tetap meramaikan pasar game. Seru memang melihat aksi-aksi karakternya bertarung apalagi Anda melawan teman atau orang lain. Untuk memuaskan para penggemar Street Fighter dan Tekken, Capcom merilis Street Fighter x Tekken versi mobile untuk iOS. Game ini merupakan gabungan antara Street Fighter dan Tekken.

Siapa yang tidak kenal game klasik yang satu ini, Street Fighter. Filmnya pun sudah dirilis. Dari console yang jadul sampai XBox dan PS 3 ini tetap meramaikan pasar game. Seru memang melihat aksi-aksi karakternya bertarung apalagi Anda melawan teman atau orang lain. Untuk memuaskan para penggemar Street Fighter dan Tekken, Capcom merilis Street Fighter x Tekken versi mobile untuk iOS. Game ini merupakan gabungan antara Street Fighter dan Tekken.

Karakter-karakter yang ada di Street Fighter dan Tekken akan bertarung dalam satu game Street Fighter x Tekken hanya saja tidak semua karakter dari Street Fighter dan Tekken ada pada game ini. Karakter hanya ada lima untuk masing-masing game. Untuk Street Fighter ada Ryu, Chun Li, Dhalsim, Guile dan Hugo sedangkan kubu Tekken ada King, Kazuya, Nina, Paul dan Hwoarang. Jumlah yang cukup sedikit bila game ini benar-benar digabungkan.

Mode game Street Fighter x Tekken tidak berbeda jauh dengan game di console atau PC. Game ini terbagi atas dua tipe game yaitu single dan Multiplayer. Pada mode single Anda akan disuguhkan dengan game arcade (bertarung melawan AI), trial (menyelesaikan combo-combo), dan training. Pada mode multiplayer Anda akan melawan orang lain secara online, namun pemilihannya acak. Jadi Anda akan sulit bila ingin bertarung dengan teman Anda di online mode. Bila ingin bertarung dengan teman Anda bisa memaki bluetooth. Yang agak disayangkan dari mode multiplayer ini adalah, Anda membutuhkan koin untuk bertarung secara online. Anda diberi tiga koin dan berkurang ketika Anda kalah bertarung online dan tidak bertambah ketika Anda menang. Intinya koin Anda bakal habis karena sulit rasanya Anda bertarung tanpa kalah. Setelah koin habis maka kalian harus menunggu dua jam lagi agar koin di reset menjadi tiga kembali. Bila tidak sabar ingin bermain secara online Anda harus IAP (inn-app purchase).

Cara bermain juga mirip dengan Street Fighter sebelumnya. Anda dimungkinkan untuk memanggil teman ketika sedang bertarung. Walau untuk waktu yang tidak lama akan mengembalikan HP (Health Point) anda sedikit. Anda dan pasangan bertarung Anda juga dapat melakukan gerakan combo bersama-sama. Ada tambahan lain mengenai pasangan bertarung Anda. Ketika Anda melakukan combo dan diakhiri berganti karakter dengan teman bertarung Anda, akan mendapatkan power up seperti power, speed dan defense untuk beberapa waktu. Selain itu, teman bertarung Anda juga bisa dikorbankan agar Anda mendapat full HP dan kekuatan yang lebih besar dengan syarat HP harus dibawah 25%. Kemudian berangsur-angsur berkurang hingga sampai 0. Jadi, sebelum HP 0 Anda harus mengalahkan musuh Anda (aksi ini disebut Pandora).

Bila Anda pernah bermain Street Fighter IV Volt anda akan merasakan perbedaan kecepatan gerakan pada karakter Anda. Ini semakin mempermudah Anda agar combo yang Anda buat tidak mudah digagalkan musuh. Selain itu, untuk karakter-karakter Street Fighter juga memiliki combo-combo baru namun tidak untuk karakter Tekken. Tapi bukan berarti combo baru menjadikan karakter Street Fighter lebih unggul. Combo dan tipe pukulan dari Tekken juga sangat bagus, apalagi idola saya Hwoarang yang kakinya sangat cepat. Dengan kontrol yang bagus akan mampu mengalahkan musuh-musuhnya.

Untuk masalah grafik game Street Fighter x Tekken mengalami perubahan sangat baik. Anda akan bertarung secara 3D yang memungkinkan karakter Anda bergerak kekiri dan kekanan. Background juga dibuat lebih real menambah kesan real bagi penggunanya. Efek-efek pukulan dan detail lingkungan yang lebih meningkat daripada game Street Fighter sebelumnya. Secara grafik Anda tidak akan kecewa memainkannya walau framerate agak berkurang dibanding dengan Street Fighter sebelumnya. Anda akan masih menemukan gerakan yang kurang mulus.

Kesimpulan

Agak kecewa melihat gameplay memakai sistem koin yang pasti agak memberatkan gamer agar bisa bertarung online. Padahal bertarung secara online akan membuat gamer makin anteng dengan game ini. Apalagi ketika Anda bermain secara online agak sedikit lag dan lambat, Anda butuh koneksi internet yang memang benar-benar cepat karena tingkat grafik game iPhone ini cukup tinggi. Namun bila Anda Anda merasa cukup dengan mode offline game ini cukup menghibur. Anda bisa latihan mengalahkan semua karakter yang ada atau melawan teman-teman Anda. Bila teman sepermainan telah dikalahkan, cari teman lagi untuk dikalahkan. Jadi, Anda akan memiliki banyak teman (atau lawan?). Untuk download game ini silahkan klik di sini dengan harga $2.99. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel