LG Optimus G E973 - Handphone Terbaru LG dengan Kamera Super 13 Megapiksel

4 Oct 2012 11:00 4342 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kemampuan fotografi yang hebat pada handphone tidak terlepas dari aplikasi pengolah foto maupun kamera berresolusi besar yang diusung oleh handphone tersebut. Seperti kamera yang dimiliki oleh handphone terbaru LG yang diberi nama LG Optimus G E973.

Kemajuan teknologi berperan besar pada munculnya banyak handphone pintar di tanah air maupun di seluruh dunia. Teknologi canggih yang disematkan dan dimaksimalkan pada sebuah handphone menjadikan handphone tersebut berguna bagi pemiliknya. Termasuk kamera yang menjadi salah satu alternatif terbaik saat ini bagi mereka yang hobi fotografi.

Kemampuan fotografi yang hebat pada handphone tidak terlepas dari aplikasi pengolah foto maupun kamera berresolusi besar yang diusung oleh handphone tersebut. Seperti kamera yang dimiliki oleh handphone terbaru LG yang diberi nama LG Optimus G E973 dengan resolusi kamera sebesar 13MP. Penasaran seperti apa handphone terbaru dari LG tersebut? Simak review-nya berikut ini.

Desain

Handphone pintar yang berbentuk lebar dan didominasi layar ini memiliki dimensi total 131.9 x 68.9 x 8.5 mm, terasa cukup besar namun masih pada besaran yang wajar. Mungkin ketika di kantong Anda akan merasakan handphone yang sangat besar namun tidak begitu mengganjal karena ketebalannya yang tak sampai 1cm. Desainnya pun standar dengan tombol touch sensitive yang ada di bawahnya sehingga sekilas Anda akan melihatnya tanpa tombol.

Layar

Beralih ke sektor layar, handphone high-end ini memberikan performa layar yang baik. Pertama terlihat dari ukuran layar sebesar 4.7 inch beresolusi 768 x 1280 piksel sehingga menghasilkan densitas 318 ppi. Kehebatan berikutnya adalah teknologi True HD-IPS LCD capacitive touchscreen akan mengesankan layar yang seolah-olah terlihat nyata. Kehebatan layar yang ada pada handphone ini juga makin tangguh ketika dilapisi oleh Corning Gorilla Glass yang didaulat untuk melindungi layar dari serangan berbahaya dari luar.

Kamera

Inilah sektor terhebat yang dimiliki oleh handphone terbaru LG ini, alasan tersebut masuk akal karena besaran resolusinya yang terbilang sangat besar. Resolusi 13MP masih jarang ditemukan pada pasaran handphone yang ada pada saat ini. Dengan besaran resolusi tersebut maka kamara LG Optimus G E973 mampu menghasilkan output gambar maksimal sebesar 3300 x 4200 piksel. Selain itu fitur kameranya juga terbilang profesional dengan hadirnya fitur semacam Geo Tagging, Face Detection dan Image Stabilization plus LED Flash yang siap mengabadikan momen berharga pada kondisi minimnya cahaya. LG pun melengkapi kebutuhan penggunanya dengan memberikan kamera sekunder berkekuatan 1.3MP.

Performa

Didaulat sebagai handphone bersegmen kelas atas membuat LG Optimus G E973 juga harus memperhatikan sektor performa sistem secara keseluruhan. Anda yang juga butuh performansi sistem tidak perlu khawatir karena handphone ini telah dilengkapi dengan Quad Core 1.5 GHz Krait. Untuk urusan multitasking aplikasi maka LG memberikan ukuran RAM dengan besaran 2GB. Spesfikasi yang menyangkut performa tersebut sepertinya akan lancar dalam menjalankan sistem operasi bawaan Android Ice Cream Sandwich bahkan Jellybean yang direncanakan dalam peningkatan sistem operasi berikutnya.

Baterai

Dengan ukuran kamera yang terbilang cukup besar, layar lebar dan prosesor Quad core membuat handphone ini haus daya. Untuk memaksimalkan fitur-fitur tersebut, LG membekali handphonenya dengan baterai berkapasitas 2100 mAh. Ukuran tersebut dirasa cukup ideal bagi handphone terbaru LG ini, sehingga Anda tidak harus khawatir akan kehabisan baterai.

Kesimpulan

LG Optimus G E973 merupakan salah satu handphone dengan kemampuan dahsyat pada kameranya. Terhitung hanya beberapa handphone yang mengusung resolusi lebih besar dari milik LG ini. Kamera berukuran besar juga ditunjang oleh performa apik plus layar yang menawan menjadikan handphone ini masuk kedalam segmen hi end. Bagi Anda yang segera ingin memilikinya sepertinya harus mempersiapkan budget berlebih untuk segera menggenggamnya. [IQ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel