Lenovo S880 - Tablet 5 Inch Murah dengan ICS 4.0 Android

29 Sep 2012 18:00 20876 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Produk dengan merek Lenovo sepertinya bukan kacangan, meskipun berlabel Cina merek ini telah suskses dipasaran Notebook. Kini Lenovo mengeluarkan sebuah tablet 5 inch murah yang akan menggiurkan Anda. Ya, tablet 5 inch sekarang ini sekan menjadi tren baru perangkat mobile. Ingin tahu seperti apa Lenovo S880 ini? Simak reviewnya oleh Paseban berikut ini.

Ketersediaan perangkat canggih semakin banyak saja, dengan mudah setiap orang bisa memilikinya. Mulai dari pusat perbelanjaan hingga situs-situs online tak henti-hentinya mengumbar diskon agar membeli produk-produk canggih tersebut. Bisa dibilang ponsel pintar, tablet dan gadget mobile lainnya menguasai dunia teknologi saat ini, dengan berbegai varian produk-produk tersebut juga seakan-akan memaksa konsumennya untuk membeli.

Dalam membeli produk-produk tersebut tentunya juga akan dipengaruhi oleh sebagian gengsi dan sisanya adalah keperluan. Namun biasanya produk-produk dengan gengsi tinggi adalah yang memiliki harga relatif mahal, bahkan dapat dikatakan mahal sekali. Tentunya hal tersebut tidak sesuai bagi Anda yang memiliki budget tipis.

Bagi Anda yang tetap menginginkan barang canggih namun dengan budget yang tipis, Anda bisa mengalihkan fokus Anda lewat produk buatan Cina yang memang dibandrol lebih murah. jangan skeptis dahulu, karena produk-produk besutan produsen Cina tersebut sudah cukup memiliki kemampuan yang sesuai dengan keperluan Anda. Berbagai varian produk mulai dari ponsel pintar hingga tablet berlabel produsen Cina pun kini mudah ditemui dimana saja. Satu produk yang menjadi sorotan oleh Paseban, Lenovo S880.

Produk dengan merek Lenovo sepertinya bukan kacangan, meskipun berlabel Cina merek ini telah suskses dipasaran Notebook. Kini Lenovo mengeluarkan sebuah tablet 5 inch murah yang akan menggiurkan Anda. Ya, tablet 5 inch sekarang ini sekan menjadi tren baru perangkat mobile. Ingin tahu seperti apa Lenovo S880 ini? Simak reviewnya oleh Paseban berikut ini.

Desain

Memiliki desain standar khas tablet 5 inch lainnya, Lenovo yang satu ini boleh dibilang tipis karena tebalnya kurang dari 1 cm. Dimensi selengkapnya adalah 142 x 78 x 9.9 mm, dengan dimensi seperti Lenovo S880 masih enak digenggam namun tidak untuk dimasukan ke dalam saku. Ada hal yang menarik pada tablet ini, yakni minus tombol. Ya, jika tablet Android lain masih menyediakan tombol pada bagian bawah layarnya, tidak dengan Lenovo S880 yang hanya menyediakan interaksi lewat layarnya. Seluruh tombol Menu, Home dan Back tersedia lewat laayrnya, yang tersisa secara fisik hanyalah tombol power dan volume.

Layar

Memiliki layar 5 inch bisa dibilang kebanggaan perangkat ini, pasalnya layar seukuran itu mulai diminati dipasar dan hal ini akan menjadi nilai jual Lenovo S880. Lenovo menyematkan resolusi WVGA atau 480 x 800 piksel pada bidang layar 5 inch tersebut. Untuk urusan teknologi, tentunya sudah kapasitif multitouch dan telah didukung 16 juta warna, cukup apik dalam menampilkan setiap detil gambar.

Kamera

Dengan harganya yang murah, tidak sampai 2 juta rupiah, tablet ini cukup dipersenjatai kamera beresolusi 5MP tentunya dengan Autofocus. Dengan resolusi sebesar itu, ukuran gambar hasil jeperetan mampu terakomodasi samapai dengan 2592 x 1944 piksel. Tidak hanya sampai disitu, Lenovo juga melengkapi tablet 5 inch ini dengan kamera sekunder yang beresolusi VGA. Kamera sekunder ini tampaknya melengkapi fungsi Video Call dan Face Unlock ala Android ICS.

Kinerja

Tentunya Anda yang ingin memiliki tablet ini akan berharap banyak pada sektor kinerja. Anda sepertinya tidak perlu kecewa karena dengan balutan Android Ice Cream Sandwich 4.0 bisa dikatakan prosesornya yang hanya single core Cortex-A9 1.0GHzcukup untuk menjalankan fungsi-fungsinya secara optimal. Untuk urusan aplikasi dan multitasking, tersedianya RAM sebesar 512MB dinilai layak untuk kelas tablet 5 inch murah. Kinerja tablet ini patut diacungi jempol berkat nilai plus yang dihadirkan lewat Dual GSM On yang dianutnya.

Baterai

Kehadiran baterai pada perangkat dengan layar yang tergolong lebar dituntut lebih, karena layar menjadi salah satu sumbangsi pemborosan daya terbesar. Belum lagi Lenovo yang menerapkan Dual SIM On yang pastinya lebih boros daya ketimbang 1 SIM saja. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Lenovo berani menghadirkan baterai berkapasitas 2250 mAh untuk memberikan nyawa panjang bagi perangkatnya ini.

Kesimpulan

Jika Anda memiliki budget terbatas namun tetap menginginkan tablet 5 inch yang berkualitas, Lenovo S880 wajib Anda miliki karena tablet 5 inch murah ini menunjukan spesifikasi yang baik serta merek Lenovo yang cukup bonafide dikalangan industri teknologi. Preferensi terakhir mungkin bisa dilihat dari kemampuan Dual SIM yang dianutnya akan sesuai dengan masyarakat Indonesia yang cenderung memiliki 2 ponsel. [IQ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel