PowerDVD Mobile - Aplikasi Video Android dengan Banyak Pilihan Fitur

28 Jul 2012 10:00 4577 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dengan PowerDVD yang sudah diinstal pada PC Anda,Anda memiliki kemampuan untuk memutar lebih banyak lagi berbagai format musik dan video serta berbagai jenis gambar.

Power DVD adalah sebuah aplikasi pemutar video dari Cyberlink, produk aplikasi ini merupakan salah satu favorit atau pilihan utama bagi para pengguna komputer dalam hal menonton film seperti DVD dan juga Blue-Ray, karena banyak sekali keunggulan-keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini daripada aplikasi pemutar film yang dapat dibedakan dari segi kualitas video dan juga suara yang dihasilkan seperti menonton pada bioskop.

Dengan PowerDVD yang sudah diinstal pada PC Anda,Anda memiliki kemampuan untuk memutar lebih banyak lagi berbagai format musik dan video serta berbagai jenis gambar. Saat ini Anda bisa menginstal Power DVD Ultra Mobile pada perangkat Android Anda, di mana jika Anda menginstal aplikasi ini Anda akan mendapatkan kemampuan untuk melakukan streaming file-file yang sama ke perangkat genggam Anda. Jika Anda ingin menikmati film dari jaringan Anda, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menyimpan file secara nirkabel atau menggunakan jaringan wireless.

Salah satu keunggulan dari aplikasi video Android ini adalah fitur video streaming yang dilakukan dari harddrive pada PC Anda untuk kemudian disimpan pada perangkat Android untuk menyimpannya tanpa harus menyalin kembali file tersebut ke tempat asalnya. Hal ini berguna ketika Anda sedang berada di rumah, karena itu berarti bahwa Anda memiliki akses ke koneksi seluruh media yang ada di rumah Anda, dan bagi para pecinta musik akan sangat dimanjakan karena aplikasi mobile ini memungkinkan untuk dapat membuka berbagai jenis file musik yang lengkap serta ditambah dengan kontrol pemutaran yang mudah.

Aplikasi video Android ini memang lebih dari sekedar aplikasi pemutar musik dan film, namun. Tayangan slide foto juga dapat dilihat dan dikontrol secara nirkabel. Anda juga memiliki pilihan untuk browsing melalui folder yang penuh dengan gambar, atau Anda dapat meluangkan waktu untuk membuat tampilan slide yang menarik. Sebuah fitur tambahan yang cukup baik serta memungkinkan para pengguna untuk dapat mengedit foto dengan fitur dasar.

Perlu dicatat bahwa ada sedikit proses instalasi yang berbeda pada aplikasi ini. Mulailah dengan menginstal PowerDVD Mobile pada Android Anda, kemudian jalankan PowerDVD Ultra yang ada pada komputer Anda, setelah itu Pindahkan ke tab Device dalam aplikasi lalu silakan masukan kunci aktivasi atau serial number yang ada di bawah (heading) dariaplikasi PowerDVD Mobile. Setelah itu lalu kembali ke perangkatAndroid Anda dan masukkan kode aktivasi yang sama saat Anda menginstal PowerDVD pada PC untuk dapat mulai menggunakanaplikasi ini.

Berikut ini adalah fitur serta keunggulan dari PowerDVD Mobile 4:

  • Kunci aktifasi dari PowerDVD Mobile v.4. sudah tercantum pada PowerDVD 12 Ultra Version, bagi para pengguna PowerDVD Pro version Anda harus membeli kembali lisensi tersebut agar dapat mempergunakan PowerDVD Mobile v.4

  • Wirelessly stream media dari PowerDVD 12 pada PC ke dalam perangkat Android Anda.

  • Download file MP4 (H.264/AAC), musik, foto, video dari PowerDVD yang diinstal di PC

  • Menonton berbagai macam video dengan kualitas yang baik

  • Anda dapat membuat dan memainkan pilihan tunes favorit

  • Fitur dasar edit foto

  • Membuat sebuah slidshows dari berbagai jenis foto

  • Membuat playlist musik

Aplikasi PowerDVD Mobile ini menggunakan libjpeg open source library, artinya ketika Anda ingin memainkan file musik atau melakukan streaming. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebagai berikut ini:

  • Saat menggunakan aplikasi PowerDVD Mobile 4 sebagai network connected power, PowerDVD Mobile hanya dapat dipergunakan untuk browser dan juga melakukan stream dari PowerDVD 12 digital media server.

  • Saat sedang streaming video dari PoweDVD Mobile ke perangkat PowerDVD Mobile lainnya, hanya jenis file stream bertipe MOV yang dapat dimainkan

  • PowerDVD Mobile didesain untuk kompatibel dengan perangkat portable dan tidak akan kompatibel jika menggunakan optical disk drives

  • Dukungan Format/Codec yang dapat dimainkantergantung padakemampuan masing-masingperangkat Android Anda.

Adapun perangkat yang kompatibel untuk PowerDVD Mobilr 4 Ultra adalah sebagai berikut dan juga akan kompatibel dengan perangkat Android dengan resulusi layar:

  • 1280x800: Acer A501, Motorola Xoom, Asus Transformer, Samsung Galaxy Tab 10s, Sony Tablet, Samsung Galaxy Note

  • 1280x720: Samsung Galaxy Nexus

  • 1024x600: Samsung Galaxy Tab, HTC Flyer

  • 960x540: HTC Sensation, HTC Sensation XE, Motorola MileStone 3

  • 854x480: Sony Ericsson Xperia Arc S, Sony Xperia neo

  • 800x480: HTC Desire, HTC Desire HD, HTC Incredible S, Samsung i9000, Samsung i9100, Google Nexus S, LG P990

Setelah membaca ulasan yang Paseban berikan serta jika Anda tertarik untuk mencoba fitur-fitur yang ada pada PowerDVD Mobile 4 Ultra ini, Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store pada link berikut ini dengan ukuran file sebesar 11 MB dan membutuhkan versi Android 2.2 atau versi di atasnya [AG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel