1

Aplikasi Untuk Symbian Layar Sentuh yang Dapat Memaksimalkan Penggunaan Ponsel Anda

28 Jun 2012 18:30 11827 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Banyak aplikasi gratis yang memiliki kualitas yang sangat mumpuni di luar sana. Namun apabila kita tidak memilhnya secara bijak, maka bisa jadi penggunaan aplikasi tersebut akan sia-sia saja. Seperti aplikasi untuk Symbian berikut ini yang dapat membantu Anda dalam memaksimalkan penggunaan ponsel Symbian layar sentuh.

Banyak aplikasi gratis yang memiliki kualitas yang sangat mumpuni di luar sana. Namun apabila kita tidak memilhnya secara bijak, maka bisa jadi penggunaan aplikasi tersebut akan sia-sia saja. Seperti aplikasi untuk Symbian berikut ini yang dapat membantu Anda dalam memaksimalkan penggunaan ponsel Symbian layar sentuh.

Aplikasi untuk Symbian yang akan Paseban bahas di sini merupakan aplikasi yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Jadi Anda bisa memaksimalkan penggunaan ponsel Symbian Anda tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun. Untuk mengetahui apa saja aplikasi yang bisa Anda unduh, Anda bisa melihatnya pada ulasan Paseban berikut ini:

Swype

Anda pasti pernah mendengar sebuah aplikasi untuk Android yang memudahkan para penggunanya untuk menggunakan keyboard hanya dengan menggeser jari tanpa harus mengetuk satu per satu tuts keyboard virtual pada layarnya yang menghindarkan kita dari kesalahan penulisan. Memang aplikasi ini sangat membantu untuk semua para pengguna ponsel layar sentuh yang memiliki keyboard virtual untuk media menulis pesan dengan cepat dan benar. Dan perlu Anda ketahui bahwa tidak hanya Android saja yang memiliki aplikasi semacam itu, Symbian pun memiliki aplikasi serupa yang memiliki nama serupa pula, yakni Swype. Aplikasi ini memungkinkan Anda menulis dengan cepat dan benar yang dibantu dengan fitur autocorrected yang bisa Anda temukan pula pada iOS. Aplikasi ini masih disedikan secara gratis dan pantas untuk dicoba. Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda bisa mendapatkannya di sini.

Opera Mini 6

Opera Mini memang tidak pernah absen dari daftar aplikasi terbaik dari semua sistem operasi ponsel pintar manapun, dengan kemampuan kompresi data yang sangat mumpuni, tak pelak membuat aplikasi ini selalu masuk sebagai aplikasi terbaik untuk kategori web browser mobile. Pada Opera Mini 6 ini Anda akan diberikan kemampuan yang lebih cepat dibandingkan dengan versi sebelumnya, mampu membaca halaman HTML dengan sangat baik dan lebih sempurna dibandingkan dengan versi sebelumnya. Anda juga bisa menggunakan fitur zoom in dan zoom out untuk melihat detail dari halaman yang sedang Anda buka. Atau Anda bisa menyimpan halaman suatu situs dan bisa diakses dalam posisi offline. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di sini.

SPB TV

Tidak hanya ponsel lokal saja yang memiliki akses kanal TV yang memungkinkan Anda untuk melihat suatu siaran di televisi pada perangkat ponsel Anda. Kini ponsel Symbian juga bisa Anda gunakan sebagai media untuk menyaksikan siaran televisi secara langsung menggunakan aplikasi yang bernama SPB TV. Perbedaannya di sini adalah Anda tidak bisa menyaksikan siaran TV lokal di tanah air, melainkan Anda akan mendapatkan channel siaran TV internasional meliputi berita berita internasional, seperti Fox 4 KDFW, DAYSTAR, NASA dan lain sebagainya di mana Anda akan merasakan pengalaman menyaksikan channel berita seperti Anda menyaksikan siaran langsung dari TV kabel Anda di rumah. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di sini.

Nokia Sleeping Screen

Datang dari Nokia Beta Labs, aplikasi ini menawarkan Anda pengalaman animasi yang atraktif dan cantik pada layar OLED Anda. Animasi layar OLED ini berfungsi untuk memberikan Anda notifikasi dengan cara yang berbeda dan tentunya dengan tampilan grafis yang tinggi. Selain memberikan Anda notifikasi dengan tampilan yang berbeda, aplikasi ini juga memberikan Anda animasi yang atraktif untuk menghindarkan tampilan layar Anda yang membosankan pada saat dalam posisi terkunci. Ada banyak beragam animasi yang disuguhkan oleh aplikasi ini kepada layar Anda, salah satunya adalah animasi percikan kembang api, jam digital dengan tampilan yang menarik, dan masih banyak lagi animasi yang ditawarkan oleh aplikasi ini kepada layar ponsel Anda. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di sini.

YouTube Downloader

YouTube Downloader merupakan aplikasi baru yang ditulis menggunakan Qt, aplikasi ini memberikan Anda dua pengalaman untuk mengakses video secara online, yakni Anda bisa masuk ke dalam YouTube versi mobile dan bahkan Anda bisa mengunduh video favorit Anda menggunakan aplikasi ini. Untuk mengunduh video pada YouTube pun Anda akan diberikan jenis kualitas video yang bisa Anda unduh, apakah Anda ingin mengunduhnya dalam format MP4 720p atau yang lebih rendah yakni 360p. Untuk mengunduh video menggunakan aplikasi ini Paseban sarankan untuk mengunduhnya melalui jaringan internet nirkabel atau WiFi, karena ukuran video yang besar akan cepat menguras saldo pulsa Anda. Untuk mendapatkan aplikasi ini Anda bisa mengunduhnya di sini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel