1

Ini Dia 4 Ponsel Android dengan Masing-masing 4 Prosesor alias Quad Core Processor

28 Jun 2012 14:00 7333 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sepertinya tidak kenal jenuh para pabrikan ponsel untuk tetap berinovasi, hal ini juga tidak terlepas dari peran serta teknologi yang tiada berhenti. Kita sendiri pun tertarik atau malah mulai jenuh? Coba kunjungi salah satu pusat penjualan perangkat elektronik, beragam iklan mengenai ponsel-ponsel zaman sekarang pun bertaburan ...

Sepertinya tidak kenal jenuh para pabrikan ponsel untuk tetap berinovasi, hal ini juga tidak terlepas dari peran serta teknologi yang tiada berhenti. Kita sendiri pun tertarik atau malah mulai jenuh? Coba kunjungi salah satu pusat penjualan perangkat elektronik, beragam iklan mengenai ponsel-ponsel zaman sekarang pun bertaburan dimana-mana, fitur-fitur wah nan canggih pun ditawarkan dalam balutan bandrol yang selangit. Jika Anda tertarik dengan teknologi, tentunya uang menjadi permasalahan nomor dua. Gadget terbaru dan tercanggih bukan menjadi mimpi, namun apabila Anda orang yang lebih memanfaatkan fungsi, mungkin ponsel-ponsel dengan predikat best value merupakan pilihan yang bijak untuk dibeli.

Perkembangan OS yang diperuntukan untuk perangkat mobile sepertinya sangat cepat, kemunculan iOS 6 dan ancang-ancang Android Jelly Bean seakan membuktikannya. Tidak hanya perkembangan OS yang kian tumbuh, perkembangan hardware pun juga demikian. Sepertinya era prosesor ganda baru saja dimulai, namun kehadiran Quad Core Processor sudah mulai menghinggapi ponsel-ponsel kelas atas. Ya, kebutuhan pengguna akan ponsel super sepertinya tidak terelakan. Aplikasi dan game-game yang tersedia semakin menuntut dihadirkannya ponsel dengan kemampuan yang lebih baik dan lebih baik lagi, sepertinya inilah alasannya.

Kali ini Paseban akan menghadirkan 4 ponsel dengan kekuatan utama di sektor prosesor yang memiliki inti 4. Seperti apa kira-kira spesifikasi dan fitur pendukung ponsel-ponsel ini? Samsung Galaxy S III, LG Optimus 4X HD, HTC One XL dan ditambah pabrikan Cina Huawei Ascend D XL yang memiliki Quad Prosesor adalah keempat ponsel yang dimaksud.

Samsung Galaxy S III

Nama terbaru dari klan Galaxy ini memang dijadikan produk andalan Samsung, produk ini memiliki beban berat dalam meneruskan generasi sebelumnya, Samsung Galaxy S II. Generasi Samsung Galaxy S memang generasi ponsel super yang diciptakan oleh Samsung untuk mengakomodasi peminat ponsel-ponsel high end.

Samsung Galaxy S III

Samsung Galaxy S III hadir dengan membawa Quad-core 1.4 GHz Cortex-A9 dengan chipset bernama Exynos 4212 Quad menjadikannya salah satu ponsel tercepat di dunia. Selain itu, GPU yang dibawanya juga tak kalah hebat, Mali-400MP sudah terkenal hebat dalam urusan memproses grafis. Untuk memastikan Android Ice Cream Sandwich 4.0.4 berjalan dengan baik, Samsung menyediakan ruang memori RAM sebesar 1 GB, jumlah yang cukup mumpuni sebagai super phone.

LG Optimus 4X HD

Masih dari pabrikan Korea, pabrikan ini bisa dibilang rival dekatnya Samsung. Jika Samsung memberikan nama Galaxy sebagai klan Androidnya, LG menamainya Optimus. Baru-baru ini LG juga telah menelurkan Optimus terbaru yang memang diproyeksikan sebagai super phone, LG Optimus 4X HD.

LG Optimus 4X HD

Sesuai dengan namanya, LG Optimus 4X HD masuk dalam jajaran ponsel tercepat di dunia dengan 4 prosesor. Sedikit lebih baik dari Samsung Galaxy S III, LG yang membawa Nvidia Tegra 3 memiliki tenaga Quad-core 1.5 GHz Cortex-A9 pada prosesornya. Dengan chipset Nvidia, tentunya GPU yang dibawanya adalah ULP GeForce. Nvidia versi PC yang tersohor dalam kartu grafisnya GeForce mungkin juga akan tampil apik pada versi mobile. Masih sama dengan rivalnya, keberadaan RAM 1 GB akan memuluskan Android ICS versi 4.0 dalam beroperasi.

HTC One XL

Menyeberang sedikit ke lautan Cina atau yang lebih dikenal Taiwan. Pabrikan ponsel yang juga tergolong mahal dalam mengemas produknya juga tak mau kalah menciptakan ponsel super cepat. HTC terbilang pandai dalam memproduksi ponsel-ponsel pintar, beberapa tahun semasa Windows Mobile masih mendunia, HTC tidak sedikit memproduksi ponsel dengan sistem operasi kreasi Microsoft tersebut. Kini saat Android mendunia, HTC pun tidak mau ketinggalan untuk mencoba menjadi yang terdepan, dengan menghadirkan Quad Core Processor pada ponselnya.

HTC One XL

HTC One X muncul lebih dulu sebagai ponsel tercepat dan mungkin akan terus menginspirasi pabrikan ponsel lain. Chipset yang dimiliki oleh HTC One XL senada dengan LG Optimus 4X HD, Nvidia Tegra 3 yang tentunya juga memiliki kekuatan yang sama Quad-core 1.5 GHz Cortex-A9 Processor dan ULP GeForce pada GPU. Sistem operasi yang diusung dan RAM yang dimiliki pun masih sama, Android ICS 4.0 dan 1 GB RAM.

Huawei Ascend D XL

Berstatus sebagai pabrikan ponsel Cina, Huawei sepertinya tidak malu-malu untuk unjuk gigi. Mampu melahirkan ponsel super cepat menjadi kebanggaannya sendiri. Selain itu, prosesor Quad Core yang dimilikinya pun hasil racikan Huawei sendiri.

Huawei Ascend D XL

Huawei K3V2 Quad Core 1.5 Ghz menjadi tenaga utama Huawei Ascend D XL. Prosesor ini juga diklaim mampu menandingi kepopuleran Nvidia Tegra 3. Lewat ponsel anyarnya ini, Huawei juga tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan melengkapinya dengan sistem operasi anyar Google, Android ICS 4.0 terakhir, RAM 1 GB pun melengkapi kehebatan pabrikan Cina satu ini.

Kesimpulan

Keempat ponsel super yang mengandalkan Quad Core Processor ini tampil identik, mulai dari prosesor Quad Core 1.5 Ghz, jumlah RAM 1 GB serta sistem operasi Android Ice Cream Sandwich 4.0. terlihat hanya Samsung Galaxy S III yang memiliki kecepatan prosesor hanya, 1,4 Ghz Quad Core. Melihat lebih jauh lagi, keidentikan fitur pun menyusup disemua lini, tiap ponsel mengusung resolusi layar 720 x 1280 piksel berteknologi kapasitif dengan kekayaan 16 juta warna serta hadirnya kamera beresolusi 8 megapiksel ditemani kamera sekunder. [IQ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel