1

Top Lima Handphone Layar Besar di Dunia

27 Mar 2012 16:30 7037 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Salah satu yang ditawarkan oleh sistem operasi Android adalah sebuah handphone layar besar. Tren ini juga diikuti oleh sistem operasi lain, seperti Windows Phone.

Salah satu yang ditawarkan oleh sistem operasi Android adalah sebuah handphone layar besar. Tren ini juga diikuti oleh sistem operasi lain, seperti Windows Phone. Dengan layar berukuran besar, tentunya melakukan navigasi akan lebih mudah. Namun, tak hanya itu. Memakai sebuah handphone layar besar juga memiliki kerepotan tersendiri, terlebih karena kemungkinan tak akan muat dalam saku.

Kali ini Paseban menghadirkan lima handphone layar besar yang diproduksi oleh masing-masing produsen dunia. Dalam daftar handphone layar besar kali ini, Paseban hanya memilih satu handphone dari masing-masing produsen. Apa saja handphone-handphone tersebut? Berikut ini adalah jawabannya.

Samsung Galaxy Note

Handphone layar besar pertama adalah Samsung Galaxy Note. Handphone ini memiliki layar berukuran ekstra besar, yakni 5.3 inci. Dengan ukuran layar tersebut, Anda akan dengan mudah melakukan navigasi ketika browsing di Internet. Selain menawarkan layar besar, handphone ini juga memberikan baterai yang cukup efisien. Sebagaimana diketahui, dengan layar yang berukuran besar tentu permasalahan efisiensi tenaga menjadi isu tersendiri. Namun tidak dengan handphone layar besar dari Samsung ini. Baterai Li-ion 2500 mAh pada handphone ini mampu bertahan selama 13 jam 30 menit pada mode 3G dan 26 jam 10 menit pada mode 2G.

BLU Studio 5.3

Sebuah produsen elektronik bernama BLU Studio juga meluncurkan handphone layar besar yang bisa dikategorikan sebagai duplikat dari Samsung Galaxy Note. Handphone ini menyuguhkan layar berukuran 5.3 inci. Namun, Anda hanya memperoleh resolusi 480 x 800 piksel dengan densitas piksel 176ppi. Handphone ini juga tersedia dalam dua versi, yakni versi D500 dengan fitur single SIM card dan D510 bagi Anda yang suka dengan Dual SIM card.

Dell Streak

Handphone layar besar berikutnya merupakan produk lawas dari Dell, yakni Dell Streak. Handphone ini tak bisa ditemui di Indonesia. Tak hanya itu, Dell memproduksi handphone ini pada tahun 2010 lalu, jadi kecil kemungkinan Anda bisa membeli handphone ini dalam keadaan baru. Handphone ini menawarkan layar berukuran 5.0 inci sebagai tampilannya. Sayangnya, layar tersebut hanya menawarkan resolusi 480 x 800 piksel dengan densitas piksel 187ppi.

HTC One XL

Produsen smartphone asal Taiwan, HTC tak ketinggalan dalam meluncurkan handphone layar besar. Terdapat beberapa handphone layar besar yang ditawarkan oleh HTC. Salah satunya adalah HTC One XL. Handphone ini memberikan layar IPS LCD2 capacitive touchscreen berukuran 4.7 inci. Layar ini menyuguhkan resolusi 720 x 1280 piksel dan densitas piksel 312ppi. Sebagai salah satu produk baru HTC, handphone ini memberikan Anda pengalaman sebagai salah satu pengguna produk terbaru dari Qualcomm, yakni prosesor Qualcomm MSMS 8960 Snapdragon dual core 1.5GHz Krait.

LG Optimus 4X HD

LG adalah produsen yang juga memunculkan handphone layar besar. Produk LG Optimus 4X HD miliknya mempunyai layar berukuran 4.7 inci sebagai tampilannya. Layar ini memiliki resolusi 720 x 1280piksel dengan densitas piksel 312ppi. Tak cukup sampai di situ, handphone ini juga tampil dengan desain yang tipis. Bayangkan, handphone ini hanya setebal 8.9 mm. Sebagai bonus, Anda juga bisa menikmati kecepatan di handphone ini berkat prosesor quad core NVidia Tegra 3. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel