Pertarungan Dua Tablet Android Mini - Dell Streak VS ICE Smart

24 Nov 2011 18:00 4520 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pasar *tablet* sudah menjadi pasar baru incaran para vendor. Masing-masing vendor membuat standar sendiri bagi produknya baik dari segi bentuk maupun spesifikasi. Salah satu vendor yang mengeluarkan *tablet* generasi form factor yang hanya beda tipis dari *smartphone* yaitu Dell Inc. dengan produknya Dell Streak.

Pasar tablet sudah menjadi pasar baru incaran para vendor. Masing-masing vendor membuat standar sendiri bagi produknya baik dari segi bentuk maupun spesifikasi. Salah satu vendor yang mengeluarkan tablet generasi form factor yang hanya beda tipis dari smartphone yaitu Dell Inc. dengan produknya Dell Streak. Jika dilihat dari ukurannya yang hanya 5 inci, Dell Streak hadir dengan batasan antara smartphone dan tablet.

Berikut ulasan perangkat tersebut yang akan Paseban berikan dan akan mencoba membandingkannya dengan ICE Smart.

Desain

Dell Streak hadir dengan menggunakan layar berukuran 5 inci TFT capasitiv touchscreen dengan resolusi 480x800 pixel. Terdapat kaca anti gores dari Gorilla Glass yang melapisi layarnya sehingga membuat mata Anda nyaman saat menggunakannya. Bodinya ramping berdimensi 6x3.1x0.4 inci dengan permukaan clean terbuat dari plastik solid dan cover pelindung logam.

Sama halnya dengan Dell Streak yang tampil dengan batasan antara smartphone dan tablet, ICE Smart tampil dengan warna hitam glossy dan chrome dengan ukuran layar 5 inci berresolusi 480x800 pixel touchscreen resistif.

Operating System

Operasi sistem yang digunakan Dell Streak yaitu Android 1.6 (Donut) yang dapat di upgrade menjadi 2.2 Froyo dilengkapi prosesor Snapdragon Qualcomm berkecepatan 1 GHz, melalui operasi sistem ini memungkinkan pengolahan data yang Anda lakukan menjadi cepat. Sementara ICE Smart berjalan pada OS Android v2.3 Gingerbread dilengkapi prosesor 800 MHz ARM 11 built-in 3D accelerator. Dengan operasi sistem ini, Anda dapat melakukan pengaturan teks menjadi lebih mudah dengan tampilan manajemen gadget yang disajikan lebih user friendly dan didukung integrasi NFC (Near Field Communication) untuk mempermudah Anda dalam transaksi nirkabel jarak dekat serta panggilan via internet (VoiP).

Memori

Memori internal yang dimiliki Dell Streak sebesar 16 GB yang dapat di upgrade melalui kartu microSD hingga 32 GB didukung dengan konektivitas GPRS/EDGE/HSDPA/HSUPA, WiFi 802.11 b/g dan Bluetooth v2.0 berkemampuan A2DP.

ICE Smart dilengkapi memori sebesar 8 GB yang dapat di upgrade melalui kartu microSD hingga 32 GB, terintegrasi dengan WiFi 802.11 b/g dan memiliki G-Sensor. tablet ini dilengkapi dengan USB OTG (On The Go) function yang dapat terhubung dengan perangkat USB lainnya seperti wireless keyboard, mouse, eksternal HDD, kamera digital dan lain-lain.

Kesimpulan

Dell Streak dan ICE Smart sama-sama hadir dengan ukuran 5 inci dilengkapi dengan kemampuan yang berbeda yang menjadi keunggulan masing-masing. Dari segi harga, antara keduanya berbeda jauh. Dell Streak dibanderol dengan kisaran harga Rp.3.900.000, sementara ICE Smart terbilang murah untuk ukuran tablet Android, yaitu Rp. 1.520.000. [RF]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel