1

10 Konsep Model Handphone BlackBerry yang Unik Nan Canggih

3 Feb 2012 15:30 6422 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
*Research in Motion* (RIM), kini mulai meluncurkan desain model handphone BlackBerry *full touchscreen*. Selain itu, terdapat beberapa pihak yang dengan senang hati membuat desain model handphone BlackBerry yang memiliki bentuk yang unik dan berbeda dengan desain sebelumnya dari RIM.

BlackBerry dikenal sebagai handphone yang memiliki desain QWERTY. Namun, Research in Motion (RIM), sebagai perusahaan yang memproduksi BlackBerry kini mulai meluncurkan desain model handphone BlackBerry full touchscreen. Beberapa handphone BlackBerry full touchscreen yang bisa Anda pilih antara lain adalah BlackBerry Torch 9860, Torch 9850 serta Curve 9380.

Selain itu, terdapat beberapa pihak yang dengan senang hati membuat desain model handphone BlackBerry yang memiliki bentuk yang unik dan berbeda dengan desain sebelumnya dari RIM. Seperti apa desain model handphone BlackBerry tersebut? Berikut ulasannya.

BlackBerry Bold-X

Desain model handphone BlackBerry yang satu ini memiliki dua tombol, yaitu Menu dan Return yang berada di bagian depan. Sementara untuk menjawab atau mengakhiri telepon, Anda bisa menggunakan fitur touchscreen. Selain itu, handphone BB ini juga berbeda dengan BlackBerry yang kini ada di pasaran. BlackBerry Bold-X ini memiliki kamera sekunder di bagian depan. Keberadaan kamera 16MP dengan dual LED flash di belakang pun semakin membuat desain handphone ini semakin sempurna.

Handphone BlackBerry Bold-X ini juga dilengkapi dengan tombol QWERTY yang mengapit sebuah layar touchscreen. Bentuknya hampir mirip dengan Nokia 3315 QWERTY jadul. Di tengah keyboard QWERTY, terdapat layar berukuran 4 inci dengan resolusi 720p. Selain itu terdapat pula speaker yang terletak di bagian bawah layar.

BlackBerry Xifos

Desain selanjutnya merupakan kreasi dari seorang penggemar BlackBerry bernama Henrik Bakke-Hareide. Bakke mengatakan bahwa handphone BlackBerry Xifos yang didesainnya memiliki bentuk yang hampir mirip dengan sebuah iPhone. Bahkan dia mengatakan terdapat teknologi personal assistant bernama Tone yang mengiringi keberadaan handphone satu ini.

BlackBerry Spin Slider Concept

Seperti namanya, konsep model handphone BlackBerry yang satu ini didukung dengan layar slider. Namun layar slider yang dimilikinya sedikit berbeda dengan layar jenis serupa yang tertanam pada kebanyakan handphone di pasaran saat ini. Layar berukuran 4 inci pada BlackBerry Spin dapat berputar hingga 360 derajat. Jadi, Anda bebas menggunakan mode portrait maupun landscape.

BlackBerry B-Bold

Desain model handphone BlackBerry selanjutnya bernama BlackBerry B-Bold. Handphone pintar satu ini memiliki tampilan yang hampir mirip dengan BlackBerry Porsche. Di bagian dalam, terdapat prosesor dual core dengan clock 2.5GHz milik Qualcomm. Selain itu juga terdapat kamera 8MP di bagian belakang dan kamera 5MP di bagian depan.

BlackBerry Concept w/ Horizontal Slider

Desain model handphone BlackBerry ini memiliki dua jenis media input. Anda bisa menggunakan touchscreen maupun keyboard QWERTY yang terletak di bagian bawah layar. Cara untuk memakai keyboard tersebut, Anda tinggal menggeser layar secara horizontal. Selain itu juga terdapat trackpad pada keyboard full QWERTY miliknya.

FutureBerry

FutureBerry merupakan desain model handphone BlackBerry yang memiliki ukuran layar 5 inci. Tak hanya itu, layar touchscreen-nya juga memiliki resolusi yang wah, yaitu sekitar 1920 x 1080 piksel.

My Dream BlackBerry

Desain BlackBerry ini tidak memiliki banyak perubahan dibandingkan dengan desain milik RIM. Handphone pintar ini tampil dengan bentuk candybar yang dilengkapi dengan keyboard full QWERTY. Terdapat kamera 8MP di bagian depan. Selain daripada itu, desain hand phone pintar satu ini tidak memiliki kelebihan lain.

Dual Display DreamBerry

Desain Dual Display DreamBerry ini memiliki dua buah layar yang bisa digunakan sebagai tampilan. Layar pertama terletak di bagian depan dengan ukuran yang cukup besar. Sedangkan di bagian belakang, terdapat layar lain dengan ukuran yang lebih kecil. Di atas layar kedua, terdapat baterai dengan kapasitas yang cukup untuk memasok energi pada dua layar tersebut.

Knight Rider BlackBerry

Desain model handphoneKnight Rider BlackBerry ini memiliki bentuk yang tak terlalu istimewa. Dilengkapi dengan layar full touchscreen di bagian depan dengan empat buat tombol.

Dreamy Berry

Terakhir adalah desain model handphone BlackBerry full touchscreen. Desain handphone Dreamy Berry ini tampil dengan layar full touchscreen yang tidak memiliki keyboard QWERTY. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel