1

Inilah 5 Ponsel Ramah Lingkungan Terbaik Sepanjang Masa

13 Jan 2012 16:00 4804 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tidak semua perusahaan memproduksi barang ramah lingkungan, termasuk dalam dunia teknologi. Tapi ternyata ada beebrapa perusahaan *mobile* yang memproduksi ponsel ramah lingkungan dalam rangka ikut berpartisipasi menyematkan bumi dari isu *global warming*. Seperti apa ponsel-ponsel tersebut? Simak review-nya di sini.

Perkembangan teknologi kini semakin pesat sedangkan keadaan bumi malah sebaliknya. Para peneliti pun berlomba-lomba untuk mencari berbagai jenis teknologi yang ramah lingkungan sebagai jalan alternatif terbaik.

Tak ketinggalan, di bidang telekomunikasi mobile pun desain ponsel ramah lingkungan banyak diciptakan, dan beberapa dari sekian banyak ponsel tersebut akan disajikan oleh Paseban di bawah ini. Bisa dibilang, ponsel-ponsel di bawah diproduksi oleh para vendor ponsel yang peduli lingkungan.

Sharp SH002 Solar Phone

Ponsel ramah lingkungan ini dilengkapi dengan beberapa fitur yang cukup berguna, seperti GPS dan Bluetooth. Selain itu, ponsel ini juga dikatakan sebagai ponsel anti air. Fitur paling utama yang ditawarkan oleh ponsel ini adalah panel surya yang hanya membutuhkan waktu pengisian di bawah terik matahari selama 30 menit dan dapat bertahan hingga 140 menit standby dan 2 menit talk time. Jika di-charge selama 90 menit, ponsel ramah lingkungan ini dapat bertahan hingga 560 menit standby dan talk time selama 9 menit.

LG Solar-Powered Phone

Selanjutnya adalah ponsel ramah lingkungan milik LG, yakni LG Solar-Powered yang menggunakan baterai sel surya yang ditempatkan di bagian belakang ponsel. Dibandingkan dengan Sharp SH002, ponsel ini nampaknya memiliki keunggulan. Jika di-charge selama 10 menit, ponsel LG ini mampu bertahan 10 menit talk time. Fitur HFB-500 Bluetooth solar car kit juga terdapat pada ponsel ini yang akan berguna ketika Anda berkendara.

Samsung Blue Earth

Samsung Blue Earth adalah ponsel ramah lingkungan milik perusahaan yang berbasis di Korea Selatan yang dilengkapi dengan full installed panel surya di bagian belakang. Ponsel ini didesain dengan bentuk yang mungil dan mudah untuk digunakan. Selain menawarkan fitur panel surya, ponsel Blue Eart ini dibangun dengan bahan-bahan yang tak mengganggu ekosistem. Selain itu, bagian bodi dan kotak pembungkusnya pun dibuat dari bahan daur ulang botol air serta kertas bekas. Fitur menarik lainnya, ponsel ini dilengkapi dengan mode saving energy.

ZTE The Coral-200

ZTE, produsen ponsel asal Cina pun tak ketinggalan membuat desain sebuah ponsel ramah lingkungan. Ponsel Bernama Coral 200 dijual dengan harga yang cukup murah yakni sekitar US $40 USD dan dilengkapi dengan panel surya di bagian belakangnya. Pengisian baterai 10 menit di bawah terik matahari, dapat memberikan pasokan energi selama 15 menit untuk talk time.

Natural Year Phone

Natural Year Phone

Ponsel ramah lingkungan yang didesain dari dedaunan ini merupakan hasil kreasi seorang desainer bernama Kim Je Hyun. Alih-alih menggunakan panel surya, ponsel ini lebih mengedepankan sebagai ponsel dengan bahan yang bisa terurai secara alami. Sayangnya, umur ponsel ini tidak lama. Anda hanya bisa menggunakan ponsel ini selama dua tahun. Setelah itu, ponsel ini akan hancur dengan sendirinya. Bagaimana, menarik bukan? [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel