1

Top 5 Aplikasi eBook untuk iPhone Gratis

13 Dec 2011 19:00 7582 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda yang gemar membaca, tentunya akan sangat menyukai aplikasi ebook *reader* pada iPhone. Aplikasi iPhone ebook terbaik memiliki berbagai pilihan ebook baik modern maupun klasik. Berikut ini adalah beberapa pilihan aplikasi ebook yang dapat Anda coba.

Bagi Anda yang gemar membaca, tentunya akan sangat menyukai aplikasi ebook reader pada iPhone. Aplikasi iPhone ebook terbaik memiliki berbagai pilihan ebook baik modern maupun klasik.

Berikut ini adalah beberapa pilihan aplikasi ebook yang dapat Anda coba.

iBooks

Apple masuk ke dalam ruang ebook ini dengan banyak polesan. Tipografinya sangat baik, terutama bila dikombinasikan dengan layar hi-res Retina Display, ditambah kemampuannya untuk membubuhi keterangan teks, dan halaman yang menyala menjadi animasi, membuat aplikasi ebook dari Apple ini pilihan yang menarik. Secara keseluruhan rating aplikasi ini adalah 4,5 dari 5.

Stanza App

Tidak selalu mudah untuk membaca di layar kecil iPhone, tetapi aplikasi ebook Stanza besutan Lexcycle ini menawarkan pengalaman ebook terbaik. Tidak hanya interface yang simpel untuk digunakan, tetapi juga memiliki banyak kustomisasi. Anda dapat mengubah font dan format untuk membuat halaman lebih mudah dilihat oleh mata Anda.

Satu-satunya kelemahannya adalah harga. Ebook populer dibanderol lebih mahal di toko Stanza daripada Amazon.com, tetapi ada banyak ebook gratis yang tersedia dari Project Gutenberg ini. Secara keseluruhan aplikasi ini mendapatkan rating 4,5 dari 5.

Amazon Kindle for iPhone

Jika Anda seorang penggemar buku best seller terbaru, aplikasi Amazon Kindle dari Amazon.com memiliki harga ebook yang paling kompetitif dan banyak pilihan. Kebanyakan ebook yang baru rilis adalah $ 9,99, tetapi proses pembeliannya bukan yang terbaik karena Anda harus beralih antara aplikasi dan browser ponsel iPhone untuk men-download ebook baru. Selain itu Anda dapat memilih berbagai ukuran font tetapi tidak dapat beralih ke font yang berbeda. Secara keseluruhan rating aplikasi ini adalah 4 dari 5.

Fictionwise eReader

Aplikasi EReader Fictionwise adalah pilihan yang baik terutama jika Anda ingin membaca ebook gratis dari Proyek Gutenberg. Ia merupakan toko ebook baru yang populer, namun sayangnya lebih mahal dari Amazon dan Barnes & Noble dalam kebanyakan kasus. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengubah font atau melakukan pencarian melalui teks, tapi beberapa gambar cover sedikit kabur. Aplikasi ini secara keseluruhan mendapatkan rating 3,5 dari 5.

Barnes & Noble eReader

Aplikasi Barnes & Noble eReader juga menjadi pilihan yang baik bagi Anda pencari ebook populer dengan harga sebanding dengan Amazon. Interface-nya enak untuk membaca santai, dan Anda dapat memilih dari salah satu dari delapan font yang ada. Namun, toko ebook Barnes & Noble nampaknya perlu beberapa perbaikan, sebagian besar toko tidak diformat untuk browser mobile dan terkadang kita menemukan banyak kesalahan 'page not found' ketika browsing. Secara keseluruhan ratingnya 3 dari 5. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel