1

Top 3 Nostalgia Classic Game Untuk iPhone

24 Nov 2011 15:30 3804 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ketika perangkat iOS dan iTunes App Store hadir beberapa tahun lalu, pengembang **classic game** menyadari bahwa produk fovarit miliknya yang sempat populer akan dapat dengan mudah dan cocok untuk diadaptasi pada touchscreen iPhone.

Ketika perangkat iOS dan iTunes App Store hadir beberapa tahun lalu, pengembang classic game menyadari bahwa produk fovarit miliknya yang sempat populer akan dapat dengan mudah dan cocok untuk diadaptasi pada touchscreen iPhone. Tidak lama kemudian langkah yang diambil ini sukses di App Store dengan banyak classic game terdownload oleh anak kecil maupun orang dewasa yang ingin bernostalgia.

Kini Paseban ingin membahas tiga classic game yang bisa mengirim Anda ke era beberapa tahun kebelakang.

Skee-Ball

Skee-Ball adalah classic game bowling standar seperti saat Anda masih kecil dulu. Yang berbeda hanyalah Anda menggunakan touchscreen sebagai game controller.

Pada setiap game Anda mendapatkan 10 bola untuk bermain dan mendapatkan skor. Ditambah dengan grafis 3D dan permainan bowling realistis, classic game ini bisa mengingatkan Anda pada Skee-Ball versi arcade, atau yang dulu biasa disebut "ding-dong."

Kontrol game juga cukup sederhana, swipe untuk melempar bola, that's it. Namun satu yang perlu diingat, meskipun iPhone memiliki sensor accelerometer atau gyroscope, saat bola telah terlempar Anda tidak bisa memiringkan iPhone untuk mengarahkan arah bola.

Secara keseluruhan, game ini bukanlah game "serius" dan memiliki gameplay fantastis. classic game seharga $0.99 ini hanyalah game sederhana yang bisa membantu Anda membuang waktu kosong. Anda bisa mendapatkan Skee-Ball di sini.

Atari's Greatest Hits

Atari 2600 adalah konsol video game, rilis bulan oktober 1977, pertama yang memopulerkan penggunaan kaset dan hardware mikroprosesor berisi kode permainan. Walaupun sebenarnya Fairchild Channel F adalah konsol pertama, Atari 2600 adalah konsol yang paling dikenal.

Dan emulator classic game gratis bernama Atari's Greatest Hits ini memberikan sejarah video game di iPhone Anda dengan memberikan banyak game adaptasi dari Atari 2600. Tetapi sayangnya emulator ini hadir dengan sedikit kekurangan. Beberapa game seperti Asteroids, Tempest, Gravitar, Crystal Castles, dan lain-lain yang tersedia untuk di download langsung pada Atari's Greatest Hits tidak gratis. Dalam artian, emulator ini gratis, namun beberapa game tidak.

Sayangnya ini hanyalah classic game pertama di dunia yang masih sangat "dasar," jadi memainkan game ini hanyalah euphoria sesaat, dan selanjutnya, boring!

Masalah lain yang muncul adalah dalam hal game controller. Contoh, game Tempest yang pada versi originalnya menggunakan knob "joystick" dan tombol, pada iPhone kontrol tersebut digantikan oleh vertical slider pada bagian kiri layar dan tombol virtual pada kanan layar, ditambah layar berukuran kecil menyulitkan kontrol game pada iPhone. Dan contoh kasus ini menjadi isu umum pada classic game lainnya.

Anda bisa mendapatkan Atari's Greatest Hits di sini.

Ultimate Mortal Kombat 3

Siapa yang tidak tahu game Mortal Kombat, game dengan setting pertarungan. Pada iPhone classic game berjudul Ultimate Mortal Kombat 3 hadir dengan harga $0.99. Ultimate Mortal Kombal 3 hadir dengan sedikit penyesuaian pada iPhone, namun penyesuaian ini tidak membawa pengaruh pada gameplay. Anda bisa mendapatkan Ultimate Mortal Kombat 3 di sini. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel