1

Addons Mozilla Firefox Yang Wajib Untuk Androiders

5 Feb 2013 06:45 6050 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tidak bisa dihindari, kebanyakan orang-orang saat ini browsing melalui handphone dan tablet, jadi Mozilla tetap jadi pilihan. Sampai saat ini, lebih dari 80 addons mozilla firefox Android yang bisa digunakan. Untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca reviewnya berikut ini.

Bila dilihat dari umur, Mozilla lebih menang dibandingkan dengan Chrome. Ini juga yang menjadi keunggulan Mozilla. Addon-nya sudah sangat banyak sekali. Addon ini juga bisa kita pakai di Mozilla untuk Android. Inilah salah satu kemenganan Mozilla, sudah sangat mendukung ke perangkat mobile. Tidak bisa dihindari, kebanyakan orang-orang saat ini browsing melalui handphone dan tablet, jadi Mozilla tetap jadi pilihan. Sampai saat ini, lebih dari 80 addons Mozilla Firefox Android yang bisa digunakan. Untuk lebih jelasnya Anda bisa mengunjungi official websitenya di sini. Dan berikut ini adalah beberapa addons yang mungkin bisa menjadi pilihan.

Full Screen Mobile

Layar menjadi salah satu masalah yang ada di perangkat mobile karena memang layar mobile terbatas lebarnya. Full Screen Mobile add-on merupakan pilihan untuk mode Full Screen Firefox untuk perangkat Android Anda. Bila Anda mengaktifkannya, antarmuka Firefox akan disembunyikan dan menampilkan web yang dilihat dengan layar penuh. Untuk mengembalikannya, Anda bisa pergi ke Menu atau juga dengan menekan panjang layar Android Anda. Untuk mendownloadnya klik di sini.

Phony

Seperti namanya, Phony berfungsi agar Mozilla dapat berubah meniru browser lainnya. Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat beberapa website versi desktop. Ini juga jawaban bagi pengguna yang mengeluhkan kalau browser mereka hanya dirancang untuk Safari pada iOS dan browser bawaan Android untuk mengubah Firefox meniru browser lain dengan cara mengubah user agent Firefox Anda.

Setelah selesai menginstal tekan tombol menu dan pilih Phony, pilih salah satu user agent yang diberikan oleh Phony seperti Desktop Firefox, Android (handphone), Android (tablet), iPhone atau iPad. Tampilan web Anda akan dirancang sesuai pilihan. Anda bisa mendonwload addons Mozilla Firefox ini di sini.

LastPass

LastPass merupakan aplikasi yang cukup berguna bagi pengguna mobile ataupun perangkat personal lainnya. Kita tidak perlu mengetik lagi pasword yang terakhir digunakan untuk masuk ke salah satu akun. Ini sebenarnya berasal dari versi desktop, melihat mobile juga membutuhkan ini jadi dibuatlah untuk Android dan memang terbukti, banyak pengguna Firefox yang menggunakan ini. Ingat, perangkat Anda adalah personal, jadi jangan biarkan orang yang tidak bertanggung jawab bisa leluasa mengakses perangkat personal Anda. unUtuk mendownloadnya klik link ini.

URL Fixer

Kesalahan sangat manusiawi apalagi bila berhubungan dengan mengetik. Berbagai kondisi terkadang memaksa kita untuk mengetik di tempat-tempat yang kurang nyaman seperti dijalan, di toko, mal dan lain sebagainya, karena itu kesalahan selalu sulit dihindarkan. Kita bisa salah beberapa huruf yang berdekatan seperti M dan N karena tergesa-gesa merasa tidak ada yang salah hingga Anda emosi sendiri. Oleh karena itu diciptakanlah add-on yang membantu mengatasi masalah-masalah kecil namun menjengkelkan ini. Add-on nya diberi nama URL Fixer. URL Fixer akan membenarkan ketikan Anda untuk kata-kata yang awam seperti .com, .net,.org dan lain sebagainya. Untuk mendownloadnya klik di sini.

YouTube Embed2Link

Menonton YouTube merupakan kegiatan yang mengasikkan. Untuk apa Anda membuka website secara manual jika ada add-on khusus yang bisa dimanfaatkan. Dengan YouTube Embed2Link, video YouTube akan di rubah menjadi link-link, jadi Anda tinggal mengklik link-link tersebut untuk menonton YouTube. Ini berguna sekali bagi pengguna mobile karena dapat mempercepat melihat video-video YouTube tanpa harus membuka websitenya juga berguna untuk menghemat kuota. Untuk mendownloadnya klik di sini.

RememberPass

Satu lagi mengenai password, add-on yang satu ini akan membantu Anda mengingat semua pasword yang pernah Anda masukkan ke perangkat Anda. Sama seperti yang ada di Firefox versi desktop, Firefox akan meminta konfirmasi setiap Anda memasukkan pasword yang belum pernah di pilih untuk Remember Pass. Ketika Anda ingin masuk ke sebuah akun maka pasword akan otomatis tertulis dikolom. Saran Paseban, ini jangan digunakan bila perangkat Anda merupakan perangkat yang sering digunakan secara umum. Untuk mendownloadnya klik di sini.

Stylish

Add-on yang satu ini membuat Anda bisa mengotak-atik tampilan Firefox Anda. Anda bisa merubah tema, penyesuaian halaman website, dan pengaturan-pengaturan lainnya. Semua mengenai desain dan pengaturan general ada di sini. Anda bisa mendownload addons Mozilla Firefox ini di sini.

Akan sangat menyenangkan jika semua yang ada di versi desktop juga bisa dipakai untuk versi mobile. Add-on akan semakin mempermudah kerja pengguna dan membuat Firefox menjadi "pemiliknya sekali”, berbeda satu sama lain dan khas. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel