1

10 Alasan Untuk Melakukan Upgrade Operating System Terbaru Pada iPhone

21 May 2012 16:30 3809 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Berikut sepuluh alasan mengapa Anda harus melakukan *upgrade* operating system terbaru untuk perangkat iPhone Anda.

Setelah pabrikan Apple mengeluarkan salah satu gadget yang paling diantisipasi tahun ini, yaitu The new iPad yang juga dibarengi dengan peluncuran operating system terbaru iOS 5.1 yang merupakan versi upgrade dari iOS 5, Apple melakukan beberapa perbaikan itu ini termasuk yang berurusan dengan baterai dan perangkat tambahan untuk kamera.

Pada rubrik kali ini Paseban akan mengulas tentang sepuluh alasan mengapa Anda para pengguna iPhone yang masih menggunakan iOS 5.0 harus mengunduh operating system terbaru dari Apple tersebut. Berikut sepuluh alasan mengapa harus melakukan upgrade operating system terbaru untuk perangkat iPhone Anda.

1. Tampilan Slider yang Baru

Salah satu yang baru dari operating system terbaru ini adalah penambahan tombol kamera pada slider kunci pada layar iPhone Anda. Pengguna hanya perlu menekan dan menahan untuk membuka kamera secara langsung. Fitur ini telah ditanamkan pada sistem operasi Android, termasuk pada Samsung Galaxy Nexus.

2. Peralihan Jaringan

Secara teknis, pilihan untuk beralih pada layanan 3G sudah tertanam pada sistem operasi iOS 5, namun pada iOS 5 ini, pihak Apple memilih untuk menjatuhkan pilihan ini. Namun pada operating system terbarunya, Apple kembali memperkenalkan fitur tersebut. Pada dasarnya, peralihan ini memungkinkan pengguna untuk mundur pada jaringan 2G untuk menghemat penggunaan baterai dan tidak bisa menggunakan fitur WiFi atau HotSpot.

3. Program Pengganti Siri

Siri absen dalam operating system terbaru ini, namun hal ini sedikit diimbangi dengan voice-dictation yang juga mirip dengan jalan kerja Siri. Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk menulis email dan pesan singkat tanpa harus menulis secaramanual pada ponsel. Namun sayang, pesona voice-dictation masih kalah dengan pesona Siri.

4. Daya Tahan Baterai

Permasalahan pada iOS 5 yang sering menjadi keluhan para pengguna adalah masalah daya tahan baterai yang sangat lemah. Pada operating system terbaru ini permasalahan baterai atau bug yang terdapat pada baterai sudah diatasi secara baik pada operating system terbaru ini.

5. Bug Pada Panggilan

Salah satu masalah yang dihadapi para pengguna iPhone selain permasalahan daya tahan baterai adalah bug pada suara. Ketika Anda melakukan panggilan pada saat menggunakan operating system iOS 5, maka Anda akan mendapati bahwa suara Anda melemah dan menjadi kecil, dan permasalah ini telah diatasi pada operating system terbaru iOS 5.1.

6. Kontrol Podcast

Fitur ini merupakan fitur yang disematkan pada The new iPad yang memungkinkan pengguna dapat mengubah kecepatan dan memperlambat pemutaran.

7. Face Recognition

Fitur ini merupakan fitur keamanan pada operating system terbaru yang menggunakan deteksi wajah untuk membuka handset Anda. Fitur ini bisa Anda temukan pada operating system terbaru Android Ice Cream Sandwich. Fitur keamanan ini sangat berguna untuk mengamankan ponsel Anda dari tangan tangan jahil yang berusaha untuk membukan ponsel Anda.

8. Menghapus Foto Dari Photo Stream

Photo Stream merupakan aplikasi yang mengizinkan para pengguna untuk melakukan transfer foto dari iPad atau iPhone ke akun iClod pada saat itu juga. Namun ada beberapa masalah yang terdapat dalam aplikasi ini, yakni tidak memungkinkannya Anda menghapus foto-foto yang tidak Anda inginkan secara langsung melalui akun iCloud Anda. Namun pada operating system terbaru Apple ini, kemampuan untuk menghapus secara langsung foto yang tidak Anda inginkan.

9. Menikmati Musik Favorit

Operating system terbaru iPhone ini memungkinkan para pengguna untuk menikmati Genius Mixes dan Genius Playlist melalui iTunes Match. Layanan ini cocok dengan musik dari koleksi pengguna menuju perpustakaan musik Apple. Yang memungkinkan Anda berbagi musik ke prangkat lainnya.

10. Kualitas Suara yang Meningkat

Operating system terbaru pada iPhone ini juga meningkatkan kualitas audionya agar memuaskan para pemggunanya ketika para pengguna sedang mendengarkan lagu atau melihat video pada iPhone atau juga menonton film pada perangkat iPad.

Demikian ulasan tentang sepuluh alasan mengapa Anda harus melakukan update operating system Anda menuju ke operating system terbaru pada perangkat Apple. Selamat menikmati operating system terbaru pada perangkat Anda! [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel