5 Website Buku Online Yang Bisa Dijadikan Referensi Terbaik

29 Jan 2013 19:00 3281 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda pecinta buku, maka Anda juga memerlukan info isi konten di dalam suatu buku yang memang benar-benar cocok dengan judul buku dan keinginan Anda. Di sinilah kegunaan dari website buku yang memberikan penggalan-penggalan buku agar dapat dibaca secara online, agar Anda dapat mengetahui isi buku tersebut.

Seberapa bergunanya Google Books bagi Anda? Bagi sebagian orang, mereka akan menemukan kegunaanya, tidak hanya untuk menjelajahi buku baru dan membaca buku yang sedang populer, tetapi juga memberikan beberapa bagian buku yang tidak memberikan layanan untuk dibaca secara gratis. Banyak situs online yang memiliki fitur seperti itu. Jika kita mendapati suatu buku yang tidak gratis, tentu kita perlu mengetahui isinya agar saat kita membelinya tidak ada yang dirugikan. Review editorial saja tidak cukup sebagai informasi. Seorang pecinta buku membutuhkan info dimana pengarang buku menulis bukunya yang mudah dipahami pembacanya saat dibaca.

Jika Anda pecinta buku, maka Anda juga memerlukan info isi konten di dalam suatu buku yang memang benar-benar cocok dengan judul buku dan keinginan Anda. Di sinilah kegunaan dari website buku yang memberikan penggalan-penggalan buku agar dapat dibaca secara online, agar Anda dapat mengetahui isi buku tersebut. Ungkapan jangan melihat buku dari covernya saja mungkin pantas untuk hal ini. Dan berikut adalah daftar website buku yang memberikan manfaat tersebut.

Google Books

Google Books, seperti halnya layanan dari Google lainnya adalah satu situs buku yang populer. Layanan ini sangat berguna ketika Anda membutuhkan preview buku, baik secara terbatas maupun penuh. Google Books memiliki fungsi pencarian buku yang baik dan memiliki fitur Library Project yang bekerjasama dengan beberapa perpustakaan di dunia, yang akan membuat pencarian buku menjadi lebih baik. Ada lebih dar 20.000 publisher dan penulis atau pengarang buku di bawah bendera Google Books dan kebanyakan judul memberikan Anda halaman yang mudah diakses serta bisa Anda baca dan teliti sebelum memutuskan untuk membelinya atau mencari yang lebih baik lagi. Dan juga, situs buku ini memiliki fitur print buku yang tersedia, dimana bisa di-preview dan membayarnya melalui Google Books. Tidak setiap buku memberikan preview, namun tetap saja Anda dapat mengambil manfaat dari halaman-halaman yang disajikan.

Amazon

Nama populer lainnya dalam kelas buku dan item lainnya adalah Amazon. Amazon telah menaiki tangga untuk menjadi website buku yang populer, dengan adanya program Kindle dengan berbagai ebook yang bermanfaat. Jika Anda adalah pengguna reguler Amazon online bookstore, Anda tidak boleh melewatkan link Look Inside di atas cover buku. Akan ada program Search Inside didalamnya, yang dapat digunakan sebagai alat pencarian berbagai buku yang ada di Amazon.com. Anda dapat mengatur pencarian berdasarkan setiap kata dan kunci didalam buku, tidak hanya melalui judul buku dan penulisnya. Ada banyak cara untuk melihat konten buku seperti menjelajahi Amazon Rider, melihat preview publisher dalam sampel halaman, atau melihat berbagai referensi yang ada.

Book Daily

Book Daily menspesialisasikan dirinya dalam sampel buku untuk para pecinta buku. Situs buku ini memiliki koleksi 80.000 buku beserta bagian pertama yang ditawarkan, dan ini merupakan salah satu situs yang memiliki fitur bookmark jika Anda ingin menyimpan buku untuk dibaca nantinya. Desain dari Book daily sendiri cukup elegan dan rapi, jadi Anda dapat menikmati membaca buku dan melihat bagian pertama dari buku tersebut.

DailyLit

DailyLit adalah situs lain yang menghadirkan fitur bookmark. Situs ini tidak hanya dapat Anda manfaatkan jika Anda ingin membaca buku melalui email, tetapi juga merupakan tempat dimana Anda bisa mendapatkan beberapa buku secara gratis. DailyLit akan mengirimkan email yang terjadwal, jadi Anda dapat melihat buku melalui inbox. Tidak seperti situs buku yang memberikan sampel bagian, DailyLit akan memberikan Anda layanan membaca buku hingga selesai.

Harper Collins

Cobalah sebelum Anda membelinya, inilah hal yang diberikan oleh hHrper Collins dalam layanan Browse Inside. Layanan ini akan memberikan Anda halaman yang dimulai dari konten serta pencarian yang lebih mendalam, dan juga berbagi dengan teman jika Anda menyukai buku yang Anda pilih. Fitur ini memiliki penjelajahan yang lebih mendalam dari situs buku lainnya, dan Anda akan menemukan kegunaan di dalamnya. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel