1

Gigabyte Luncurkan Kompuer Mini dengan Intel Braswell

4 Aug 2015 18:00 2557 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
BRIX GB-BACE-3000, kompuer mini tanpa kipas dari Gigabyte 

Gigabyte menelurkan kembali sebuah komputer rmini tanpa kipas. Komputer mini tersebut bernama Gigabyte BRIX GB-BACE-3000. 

Komputer mini ini memilii bentuk kotak kotak berwarna hitam. Ukurannya hanya 56.1x 107.6 x 114.4mm. Sebuah ukuran yang tergolong kecil. 

Dikutip dari Liliputing (4/8/2-15), Gigabyte ini hadir dengan prosesor Intel Braswell. Tipe prosesor Intel yang digunakan adalah prosesor Intel Celeron N3000. 

Prosesor ini merupakan prosesor yang dibangun dengan teknologi fabrikasi 14nm. Tentunya dengan teknologi ini, performa yang dihadirkan tergolong menarik namun tetap hemat daya. Bahkan, komputer mini ini diklaim tidak memberikan suara bising. 

Tentu saja hal tersebut cukup masuk akal karena Gigabyte BRIX GB-BACE-3000 tidak menggunakan pendingin aktif. 

Spesifikasi lainnya, komputer ini didukung dengan RAM sampai 8GB. Konektivitas yang didukung pun cukup bagus, yakni 02.11ac dual-band WiFi, Bluetooth 4.0, dan  Gigabit Ethernet.

Untu port, Gigabyte BRIX GB-BACE-3000 memiliki dukungan port yang cukup lengkap. Port yang tersemat di komputer mini ini antara lain port USB 3.0, microSD card slot, headphone dan mic jacks, Tersedia juga port VGA dan HDMI jika ingin menggunakan dua monitor. 

Gigabyte belum menjelaskan secara rinci dan detail tentang produk ini. Harga banderonya juga belum diungkap. 

Tapi, kalau boleh berkomentar, komputer mini ini terbilang cukup bagus dan menarik. Port cukup lengkap, desain warna hitam yang kompak, dan prosesor yang terbilang cukup menarik. 

Perlu diketahui, prosesor Intel Braswell  merupakan prosesor baru. Belum banyak perangkat yang menggunakan prosesor ini. Kelebihan prosesor ini, seperti yang sudah disebutkan adalah kemampuan yang baik dengan konsumsi daya yang lebih rendah. 

Seri prosesor Intel Celeron juga tidak buruk. Banyak perangkat dengan prosesor Intel Celeron sudah cukup mumpuni untuk berbagai tugas dan kegiatan sehari-hari. 

Cukup masuk akal, Gigabyte BRIX GB-BACE-3000 menyematkan prosesor Intel Celeron ke perangkat kompute rmininya ini. Apalagi, prosesornya ini bisa lebih mantap, jika pengguna memilih menggunakan RAM sampai 8GB. 

 

Mari tunggu saja kehadiran produk ini. Dipastikan harganya tidak akan mahal. Gigabyte sebelumnya sempat mengeluarkan produk serupa dengan Intel Celeron N2807 Bay Trail. Harga untuk produk ini adalah $130 atau sekitar Rp 1,7 jutaan. 

Tampaknya produk ini juga tidak akan berbeda jauh harganya meski mungkin akan sedikit lebih mahal. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel