1

Kompuuter Mini Ini Berbentuk LEGO

27 Jul 2015 08:00 2491 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebuah kompute rmini unik yang terbuat dari LEGO 

Fenomena komputer mini membuat banyak produsen mengeluarkan berbagai jenis komputer mini dengan banyak model. Tapi komputer mini yang meluncur belakangan masih terkesan itu-itu saja. Ada yang berbentuk flash drive, berbentuk kotak, dan bentuk lainnya.

Nah, bagaimana jika sebuah komputer mini dibangun dengan tumpukan kotak LEGO? Jawabannya ada pada komputer bernama Micro Lego Computer. 

Adalah Mike Schropp, orang yang ada dibalik pembuatan Micro Lego Computer ini. Dia membangun komputer mini lewat balok-balok LEGO dengan ukuran kecil, yakni 5″ x 5″ x 4″ inci. 

Micro Lego Computer ini memiliki spesifikasi standar, yakni prosesor Intel Core generasi kelima, Intel Core i3 Broadwell. Prosesor tersebut didukung dengan RAM 4GB, konektivitas 802.11ac WiFi,  dan Bluetooth 4.0, Serta tidak ketinggalan memori internal 128GB tipe SSD. 

Micro Lego Computer dengan spesifikasi tersebut dijual dengan harga $599 atau sekitar Rp 8 jutaan saja. Mike Schropp juga menyediakan opsi penggunaan Core i5 atau Core i7 dengan RAM 16GB. 

Tentu saja perbedaan prosesor dan RAM akan membuat banderol harganya lebih mahal. 
 
Yang menarik, Micro Lego Computer ini dilengkapi dengan module add-on. Module add-on memungkinkan pengguna untuk menambah spesifikasi komputer untuk keperluan tertentu. 

Contohnya, bila pengguna merasa kapasitas SSD  terasa kurang, makan cukupkan gunakan module add-on external hard drive berikut ini. 

Kompuuter Mini Terbuat dari LEGO

 

Jika ingin menambah port memoru card reader dan USB 3.0 hub, maka gunakan module add-on berikut ini. 

Kompuuter Mini Terbuat dari LEGO

Tentu saja pilihan module add-on ini menarik. Pengguna tidak hanya diberi kebebasan untuk membangun PC mereka sesuai yang dibutuhkan tetapi juga pengguna bisa bermain dengan pemasangan Lego Computer ini. 


Micro Lego Computer  ini sebenarnya bukan hal baru. Dikutip dari Liliputing dan Gizmodo (27/07/2015), Mike Schropp pernah menghadirkan Lego Computer yang dinamakan Mini Lego Computer 

Mini Lego Computer ini memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan Micro Lego Computer. Harganya juga lebih mahal, yakni mulai dari 999 ke atas atau sekitar Rp 13 jutaan. 

 

Tertarik dengan komputer dengan balok LEGO ini? Kunjungi situs resminya di Total Geekdom. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel