1

Voyo V2, Komputer Mini dengan SSD 64GB

7 Jul 2015 20:00 2018 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Vendor asal Tiongkok menciptakan sebuah komputer mini yang dinamakan Voyo V2.

Vendor asal Tiongkok menciptakan sebuah komputer mini yang dinamakan Voyo V2. Komputer mini ini merupakan sebuah komputer yang didalamnya terdapat memori internal SSD sebesar 64GB.

Untuk diketahui, Voyo V2 ini merupakan komputer mini generasi pertama. Sebelumnya, Voyo sempat menghadirkan perangkat Voyo versi pertama dengan penyimpanan yang lebih kecil. 

Dikutip dari Liliputing (07/07/2015), Voyo ini merupakan perangkat PC mini yang hadir dengan desain yang elegan. Bentuknya sangat kecil dengan mengusung dimensi 5.2″ x 3.2″ 0.6″ inch. Sementara untuk bobotnya, perangkat ini hanya berbobot 11 ons. 


Bagaiaman dengan spesifkasinya? 

Voyo V2 Mini PC datang dengan penyimpanan SSD 64GB yang didampingi dengan penyimpanan 32GB eMMC. Ini berarti total penyimpanannya mendekati 100GB. Jika penyimpanan ini kurang, masih ada slot microSD yang mendukung penyimpanan hingga 128GB. 

Sementara untuk prosesor, perangkat ini nhadir dengan prosesor Intel Atom Z3735F. Prosesor ini merupakan prosesor generasi Bay Trail. Prosesor tersebut berlari dengan kecepatan 1,8 Ghz. Dan jumlah intinya adalah empat inti alias quad core. 

Tentu dengan prosesor tersebut, komputer mini ini mampu menjalankan beberapa program untuk kebutuhan sehari-hari. Misalnya, untuk mengedit, edit foto ringan, browsing dan kegiatan lainnya. Beberapa games ringan tentu bisa berjalan karena terdapat pengolah grafis terintegrasi yakni Intel HD Graphics. Jika digunakan untuk menjalankan beberapa program juga bukanlah masalah besar karena RAM yang dimilikinya adalah RAM 2GB. 

Untuk konektivitas, komputer mini ini memiliki dukungan port diantaranya tiga port USB 2.0, sebuah port microUSB, audio jack, dan WiFi. Hanya port ehternet yang tidak didukung oleh komputer mini ini. 

Untuk harganya sendiri bervariatif. Voyo V2 dengan memori eMMC 32GB + SSD 64GB dibanderol dengan harga $134 atau sekitar Rp 1,7 juta. Sementara versi yang dibekali eMMC 32GB dibandrol dengan harga $124 atau sekitar Rp 1,6 juta. 

Menariknya, versi $134 hanya tersemat baterai 4500mAh. Sementara versi yang dijual dengan harga $124 memiliki kapasitas baterai 8000mAh.  Cukup murah versi dengan baterai yang lebih besar. Tapi tentu saja cukup masuk akal karena versi dengan baterai 8000mAh tidak memiliki penyimpanan SSD 64GB. 

Komputer ini memang menarik tapi sayang, komputer ini tampaknya hanya dijual di Tiongkok saja. [HMN]
.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel