Panasonic Toughpad 4K - Tablet PC Windows 8 Ukuran 20 Inch Dengan Spesifikasi Mumpuni

6 Nov 2013 20:00 2258 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Panasonic Toughpad 4K merupakan produk Tablet Windows 8 terbaru yang hadir di industri mobile, layarnya yang besar membuat tablet ini hampir mirip PC.

Panasonic, salah satu perusahaan elektronik asal Jepang yang ikut meramaikan pasar gadget tablet dengan produk terbarunya yang mengusung Windows 8 dan berlabel “Panasonic Toughpad 4K”. Produk tablet PC Windows 8 terbaru besutan Panasonic ini diperkenalan dalam ajang pameran IFA di CES Las  Vegas belum lama ini. Produk tablet Panasonic ini memiliki beberapa spesifikasi unggulan yang agak berbeda dari beberapa produk tablet yang dipamerkan dalam ajang tersebut . Salah satu spesifikasi yang berbda itu adalahspesifikasi layar yang hampir seluas TV  LCD yang slim, yakni 20 inch. Lalu bagaimana dengan spesifikasi lainnya? Yuk, kita simak saja di bawah ini :

Desain dan Dimensi

Dari segi desain, tablet PC Windows 8 besutan Panasonic ini didesain layaknya tablet berukuran layar lebar dengan perfoma mumpuni untuk kebutuhan bisnis. Tablet Panasonic Toughpad 4K ini memiliki dimensi layar persegi panjang dengan ukuran 423 x 282 mm dan berat Yang hampir mencapai 2.3 kilogram.

Performa

Selain itu, dari segi perfoma, tablet Windows 8 pabrikan Panasonic ini sangat tangguh dan mumpuni karena sudah berjalan di atas OS Windows 8.1, tersemat graphics card NVIDIA GeForce GT 745M dan menggunakan prosesor Intel Core i5 sebagai jantung picunya. Toughpad 4K ini akan dipasarkan dengan dua varian RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB SSD  dan RAM 8 GB dengan memori internal 16 GB dan 256 GB SSD. Dan perfoma ini ditambah dengan perlengkapan cradle desktop dengan pemasangan port adaptor untuk dihubungkan dengan mouse dan keyboard. Sehingga tablet Panasonic Toughpad 4K ini terubah menjadi sebuah All-in - One PC dengan fungsional layar sentuh. Dan tablet Panasonic ini mampu bertahan jika dijatuhkan dari ketinggian 0.7 meter.

Layar
Panasonic memberikan jenis layar yang sangat spesial dan menarik dalam spesifikasi layar dengan ukuran 20 inchi dan resolusi 4K UHD mengesankan, yang berarti memiliki resolusi 3840 x 2560 piksel  dengan kerapatan piksel 230 ppi. Dengan resolusi yang mumpuni ini membuat tampilan lebih jelas dan nyaman di mata pengguna. Dan spesifikasi layar kemampuan layar 10-nya bisa menjadi multi-touch, sedangkan Panel display IPS yang dimilikinya juga akan dilengkapi dengan fitur Anoto Live Pen, yang dapat digunakan untuk menggambar di layar 20 inchinya.

Konektivitas

Sedangkan dari segi konektivitas, tablet Windows 8 besutan Panasonic ini juga dibekali ketersediaan beberapa jenis koneksi untuk  kebutuhan internet, data dan lain sebagainya. Jenis koneksi yang dapat dimanfaatkan yang terdapat pada tablet Panasonic toughpad 4K ini antara lain;  tiga port USB 3.0, slot kartu SD dan HDMI-Out..

Memori Penyimpanan, Kamera dan Video Recorder

Diketahui bahwa  tablet Windows 8 Panasonic Toughpad 4K buatan perusahaan asal Jepang ini dihadirkan dengan RAM dan ROM dalam dua varian RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB SSD  dan RAM 8 GB dengan memori internal 16 GB dan 256 GB SSD. Dan spesifikasi memori penyimpanan itu termasuk sangat mumpuni dalam jajaran tablet yang bisa beralih fungsi menjadi PC-All-in-One.     

Kemudian dari segi kamera, tablet Windows 8 buatan Panasonic ini telah built-in  dengan kamera yang berada di depan body tablet yang  mencakup kualitas tampilan resolusi 1.280  x  720 piksel sehingga mampu fitur  video recordernya menghasilkan video berkualitas tinggi juga stabil dan jernih yang mendukung sistem visual dan audionya. 

Baterai dan Fitur Lain

Sedangkan dari segi baterai, tablet Windows 8 terbaru dari panasonic ini dibekali dengan baterai yang mampu membuat perangkat gadget ini bertahan sekitar 6 jam lamanya.

Selain spesifikasi dan fitur di atas, terdapat fitur lainnya yang tak kalah menarik yang beberapa dari fitur tersebut merupakan fitur bawaan dari  sistem operasi Windows 8, diantaranya adalah  Office, Video dan audio player, browser HTML 5,  dan beberapa fitur lainnya yang dapat mendukung kemudahan kerja dan aktivitas sehari-hari Anda yang serba mobile. 

Harga dan Kesimpulan

Dan produk tablet Windows 8 Panasonic Toughpad 4K ini akan dibanderol dengan harga € 4508 atau sekitar 60 juta-an rupiah untuk jenis varian yang termahal yang ditawarkan dan rencananya akan mulai dipasarkan secara global pada awal tahun 2014 mendatang.

Dilihat dari gambaran spesifikasi di atas, maka dapat disimpulkan bahwa tablet Windows 8 Panasonic Toughpad 4K ini yang high level ini memang merupakan perangkat tablet yang tangguh, dinamis, elegan dan sangat menarik yang dapat beralih fungsi menjadi PC All-in-One hingga dapat diperhitungkan di persaingan pasar gadget secara global nantinya karena memiliki spesifikasi dan perfoma yang angat cocok untuk kebutuhan bisnis. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel