1

Monitor Acer XR341CK, Monitor Melengkung untuk Gaming

2 Jul 2015 14:03 2253 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Monitor Acer XR341CK ini datang dengan layar 34 inci super lebar, gaming friendly, dan juga melengkung. 

Monitor gaming melengkung tampaknya akan jadi tren beberapa tahun kedepan. Hal ini bisa dilihat dari hadirnya monitor gaming melengkung  dari Acer. Sebelumnya,  perusahaan seperti Samsung dan AOC sudah terlebih dulu menghadirkan perangkat yang serupa. Karena itu, bukan tidak mungkin kedepan, akan banyak produsen yang menghadirkan layar  monitor gaming dengan bentuk melengkung. 

Lantas, produk monitor seperti apa yang dikeluarkan oleh Acer? Produk  berupa monitor untuk gaming tersebut adalah Acer XR341CK. Dikutip dari Engadget (02/07/2015), monitor Acer XR341CK ini datang dengan layar 34 inci super lebar, gaming friendly, dan juga melengkung. Monitor ini rencannya akan dibanderol dengan harga 1100 atau sekitar Rp 14,7 juta-an. Tentu saja ini berarti bahwa monitor ini menyasar kelas atas berkantong tebal yang membutuhkan monitor besar

Monitor ini memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan-kelebihan tersebut, yaitu 

 

1.  Curved Desain  IPS

Sudah disebutkan sebelumnya, jika monitor ini hadir dengan layar melengkung. Layarnya ini memiliki desain melengkung berpanel IPS. Tentu saja ini membuat layarnya mampu menghadirkan tampilan gambar yang jelas dari berbagai sudut pandang yang luas. Sudut pandang yang ditawarkannya pun adalah 172 derajat secara horizontal dan 178 derajat secara vertikal.


2. Resolusi Tinggi 

Layarnya yang 34 inci ini mampu menampilkan tampilan cukup tinggi. Hal ini berkat dukungan resolusi layar yang mencapai 3440 x 1440 piksel. Resolusi tersebut memang tidak membuat  monitor ini mampu menghadirkan layar 4K. Tapi untuk bermain games, resolusi tersebut sudah cukup. 

Monitor Acer XR341CK, Monitor Melengkung untuk Gaming

 

3.  Kover 100 warna sRGB

Acer XR341CK ini telah mendukung pengaturan cahaya hingga 300 nits. Selain itu, monitor ini juga mampu melakukan kover pada 100 warna sRGB. Sementara teknologi refresh rate-nya bisa mencapai angka 75Hz. Teknologi ini bisa berubah-ubah berkat fitur teknologi dari AMD FreeSync.

 

4. Teknologi AMD FreeSync

Fitur AMD FreeSync bukan hanya berguna untuk   pengaturan refresh rate saja. Teknologi ini juga  mampu menghilangkan efek tearing yang biasanya ditemui saat monitor menanmpilkan layar gpermainan. Tidak hanya itu, fitur ini juga akan berguna untuk meminimalisir shuttering. Secara keseluruhan, fitur AMD FreeSync ini sedikit miip dengan teknologi yang dimiliki Nvidia, Nvidia G-Sync. Dengan fitur ini, bermain game akan lebih menyenangkan karena tampilan layar monitor lebih halus. 

Selain keempat fitur tadi, monitor ini juga sudah dilengkapi dengan konektivitas yang lengkap. Sebut saja konektivitas macam DisplayPort 1.2, DisplayPort out,  dan HDMI 2.0. Tidak ketinggalan, terdapat pula Mini DisplayPort, empat port USB 3.0, dan port audio 3,5mm. [HMN]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel