Spesifikasi HP Android Polytron Quadra W7450, Pesona Pendatang Baru

18 Jun 2013 12:30 4954 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Polytron Wizard Android Quadra W7450 segera meluncur menjelang akhir tahun ini, namun ponsel ini sudah siap bersaing di pasar global

Polytron sebagai salah satu produsen perangkat eletronik terkemuka di Indonesia tampaknya mulai serius untuk terjun ke pasar smartphone dengan mengeluarkan salah satu smartphone andalan mereka yang diberi nama Polytron Wizard Android Quadra W7450 atau yang disingkat Polytron Wizard Quadra. Hp Android Polytron ini tampaknya akan dipasarkan untuk pasar kelas menengah dengan spesifikasi perangkat keras macam prosesor quad core 1.2 GHz, memori RAM 1 GB, memori internal berkapasitas 4 GB, layar berukuran 4.5 Inch dengan resolusi qHD serta fitur favorit rakyat Indonesia, dual SIM untuk jaringan GSM.

Desain dan Dimensi

Desain bar yang digunakan pada Hp Android Polytron ini terkesan standar dan biasa karena tidak inovasi yang baru. Yang sedikit membedakan dari desain smartphone lain adalah posisi dan desain dari speaker serta sensor, sedangkan bagian lain terlihat sama. Polytron Wizard Android tetap mengimplementasikan penggunaan tombol sentuh Home, Back, dan Menu. Pada bagian belakang smartphone ini terdapat kamera utama yang berdampingan dengan LED flash serta tulisan informasi dari resolusi maksimal dari kamera. Walaupun berdesain standar, tapi dimensi dari smartphone ini digarap dengan cukup baik. Ukuran 136.5 x 67 x 9.6 mm membuat ukuran smartphone ini terasa pas di tangan apalagi badannya yang ramping membuat smartphone ini mudah digunakan baik untuk orang yang memiliki tangan yang kecil sekalipun.

Performa dan Layar

Performa dari spesifikasi perangkat keras dari Polytron Wizard Android ini terasa pas dengan menggunakan prosesor quad core dengan clock speed mencapai 1.2 GHz serta memori RAM berkapasitas 1 GB dapat menjalankan sistem operasi yang digunakan yaitu Android Jelly Bean dengan cukup baik tanpa gangguan berarti. Layar juga tampil cukup baik dengan penggunaan layar LCD berpanel IPS dengan ukuran 4.5 Inch serta beresolusi 960 x 540 piksel atau lebih dikenal dengan qHD. Dengan ukuran dan resolusi seperti itu, dapat dijamin gambar maupun teks yang ditampilkan akan lebih tajam dan cerah dibanding dengan smartphone lain yang memiliki resolusi lebih kecil. Proteksi layar Polytron Wizard Android dengan menggunakan Gorilla Glass sudah lebih dari cukup mengamankan layar dari benturan dan goresan yang sering terjadi.

Konektivitas dan Memori Penyimpanan

Dukungan 3G sampai HSDPA yang dimiliki oleh Polytron Wizard Android menjamin kecepatan akses internet yang tinggi mulai dari browsing sampai download file dengan waktu yang relatif singkat. Jika dirasa kurang, fitur WiFi dapat digunakan untuk menikmati akses internet gratis dari hotspot. Bluetooth dan micro USB tetap hadir untuk melakukan transfer data antara perangkat melalui nirkabel maupun menggunakan kabel fisik dari USB. Walau memiliki memori internal yang lumayan kecil untuk jaman sekarang, hanya 4 GB, smartphone ini tetap menyediakan dukungan slot micro SD yang dapat digunakan untuk menambah memori eksternal dengan kapasitas maksimal 32 GB.

Kamera dan Video Recorder

Resolusi yang besar terdapat pada kamera utama dari Polytron Wizard Android yang mendukung resolusi sampai 8 MP. Kamera ini tidak hanya mampu memotret foto dengan kualitas tinggi, tapi juga dapat merekam video dengan kualitas yang pastinya Full HD atau 1080p dengan kualitas yang baik berkat dukungan LED flash. Kamera depan Polytron Wizard Android memiliki resolusi yang kecil yaitu 1 MP yang tidak terlalu baik ketika digunakan untuk melakukan fitur video call.

Baterai dan Fitur Lain

Baterai berkapasitas 2100 mAh pada Polytron Wizard Android akan memberikan sumber daya yang cukup lama bagi smartphone ini untuk bertahan sekitar satu hari penuh jika tidak digunakan secara boros.

Harga dan Kesimpulan

Dengan spesifikasi perangkat keras yang lumayan serta fitur-fitur yang menarik serta berguna, Polytron Wizard Android ini dibanderol dengan harga 2.7 jutaan Rupiah. Terkesan agak mahal bagi sebuah smartphone buatan pabrikan lokal, apalagi banyak smartphone lokal lainnya yang memiliki spesifikasi yang hampir sama tapi dipasarkan dengan harga yang lebih murah. Terlepas dari itu, smartphone ini memberikan performa yang solid yang akan Anda dapatkan dari sebuah smartphone yang ditargetkan untuk pasar kelas menengah. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel