1

BB Venice, Smartphone Android Besutan Samsung dan BlackBerry

17 Jun 2015 08:00 2377 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
BB  Venice adalah smartphone OS Android buatan BlackBerry dan Samsung

Bagaimana jadinya jika BlackBerry menghadirkan Android? Tentu ini hal yang menakjubkan. Terlebih BlackBerry juga bisa dibilang sedang melakukan strategi yang baik dengan menghadirkan sebuah smartphone Android untuk tetap eksis. Betapa tidak, produk besutan mereka, yakni BlackBerry dengan OS BB 10 kurang begitu laku di pasaran. Smartphone besutan mereka bahkan sediki kurang populer jika dibandingkan dengan smartphone yang menggunakan OS Android. 

Tidak berlebihan jika kemudian rumor terkait kehadiran BlackBerry Android ada benarnya. Hal ini juga diperkuat oleh seorang blogger asal Rusia bernama Eldar Murtazin. Dikutip dari Phone Arena (16/06/2015), narablog tersebut mengatakan bahwa terdapat sebuah produk bernama BlackBerry Venice atau BB Venice yang disinyalir sebagai salah satu produk Android yang didalamnya tersemat BlackBerry Service. Pernyataan ini diperkuat dengan  BlackBerry Venic  merupakan produk gabungan antara BlackBerry dan Samsung. 

BlackBerry Venice adalah ponsel canggih dengan layar 5,1 inci dengan resolusi QHD atau Quad High Definition. Sebuah resolusi yang tentunya tergolong tinggi. Terlebih, layarnya menggunakan tipe layar AMOLED dengan pelindung Gorilla Glass 4. Spesifikasi tinggi ini juga didukung dengan kamera yang keren. Tengok saja kamera bagian belakangnya yang mengusung kamera dengan sensor Sony IMX240. Kameranya beresolusi 16MP dengan dukungan fitur OIS (Optical Image Stabilization), dan single LED flash. Tidak ketinggalan, kameranya yang tersemat sensor Sony tersebut sudah memiliki fitur bernama aperture f/1.9. Kualitas kameranya semakin komplit karena kamera depannya mengusung layar 5 MP.

Dari spesfikasi tersebut, tampak bahwa BlackBerry Venice memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Galaxy S6 Edge. Konsep layarnya yang melengkung juga membuat BlackBerry Venice benar-benar menyerupai Galaxy S6 Edge. Perbedaanya, BlackBerry Venice sudah didukung dengan keyboard sliding  layaknya BB Torch. 

Konsep yang menyerupai Galaxy S6 Edge dan dukungan layanan BlackBerry Service pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang diusung smarpthone ini mengindikasikan bahwa produk ini adalah BlackBery Android. Tidak sembarang BlackBerry Android, tetapi sebuah produk Android yang diciptakan hasil kerjasama Samsung dan BlackBerry. Sebuah kerjasama yang tentunya cukup menguntungkan, terutama untuk perusahaan BlackBerry [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel