Oppo R7 dan Oppo R7 Plus Resmi Diperkenalkan

20 May 2015 20:30 3535 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Oppo R7 dan Oppo R7 Plus adalah smartphone unggulan OPPO yang resmi diluncurkan di Tiongkok, 20 Mei 2015

Dua smartphone Oppo telah meluncur hari ini di Beijing, Tiongkok, 20 Mei 2015. Dua smartphone tersebut merupakan smartphone unggulan dari Oppo, yakni R7 Series. Kedua seri smartphone ini merupakan seri smartphone unggulan dari Oppo yang dihadirkan sebagai perayaan 10 tahun perjalanan Oppo. Oppo menyebutnya sebagai A Tribute to Decade.

Kedua smartphone dari Oppo tersebut adalah R7 dan R7 Plus. Kedua smarttphone ini hadir dengan tampilan desain case unibody berbahan metal. Desain bagian tepinya memiliki desain berkontur yang dihias  dengan layar pelindung lapisan kaca 2,5D  Layarnya sendiri mengusung resolusi 1080p. Untuk seri R7, layar yang diusung adalah 5 inci sementara untuk Oppo R7 Plus, layar yang diusung adalah 6 inci.

Spesifikasi lainnya serupa. Misalnya hardware. Baik, Oppo R7 dan Oppo R7, keduanya tersemat prosesor dari Qualcomm, Snapdragon 615. Prosesor ini merupakan tipe prosesor octa-core atau prosesor enam inti. RAM yang tersemat didalamnya juga memiliki kapasitas yang sama, yakni 3GB.

Oppo R7 dan Oppo R7 Plus Resmi Diperkenalkan

Yang paling menarik dari Oppo R7 dan Oppo R7 Plus adalah sisi kamera. Kedua smartphone ini mengusung kamera depan 8MP dengan fitur F2.4 selfie snappers. Tentu saja kamera depan ini membuat kedua smatphone sangat bagus digunakan untuk selfie di berbagai kondisi. Sementara kamera depannya, tersemat kamera 13 MP F2.2 yang bisa diandalkan untuk memotret gambar.

Kedua smartphone ini juga memiliki fitur yang sama, yakni dukungan fitur Oppo VOOC.  Fitur ini sangat terkenal karena merupakan fitur yang memungkinkan smartphone bisa terisi hampir penuh hanya dalam tempo 30 menit saja. Fitur ini juga yang kemudian banyak dituruti oleh produsen smartphone lainnya.

Lantas, perbedaan apa lagi antara Oppo R7 dan Oppo R7 Plus? Perbedaan ternyataq bukan hanya layar tetapi juga baterai. Baterai pada Oppo R7 adalah 2,320 mAh. Sementara baterai pada pada Oppo R7 Plus adalah 4,100 mAh. Tentu saja baterai Oppo R7 Plus lebih besar karena kapasitas layarnya yang lebih lebar. Selain baterai dan layar, OPPO R7 Plus juga punya perbedaan dengan Oppo R7. Dikutip dari PhoneArena(20/05/2015), OPPO R7 Plus didukung dengan teknologi pembaca sidik jari yang tersemat pada bagian belakangnya, tepat dibawah kamera utama.

Oppo R7 dan Oppo R7 Plus sudah bisa dipesan dengan sistem pre-order di Tiongkok. Hanya saja harga kedua smartphone ini belum diumumkan secara resmi. Tetapi rumor kuat, keduanya akan dibanderol dengan harga Rp 5,5 juta untuk Oppo R7 dan Rp 6,5 juta untuk Oppo R7 Plus. Kapan kehadiran smartphone ini di Indonesia? Mari tunggu saja karena tampaknya kehadirannya akan hadir dalam waktu dekat [HMN]

 

Tags OPPO

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel