1

Lima Smartphone Oppo Terbaru yang Siap Bersaing di Tahun ini

29 Mar 2015 16:30 4623 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kelima smartphone Oppo terbaru ini juga mengusung spesifikasi yang tidak sembarangan. Tentu saja hal ini merupakan bukti Oppo bahwa mereka pantas masuk sebagai vendor dari Tiongkok yang tidak main-main dalam menghadirkan sebuah produk. Meskipun ada juga yang beranggapan bahwa harga Oppo terlalu mahal, tetapi hal itu tidak menyurutkan Oppo untuk terus produktif.

http://www.plimbi.com - Setidaknya ada lima smartphone Oppo terbaru yang siap rilis ke pasaran tahun 2015 ini. Kelima Smartphone tersebut adalah smartphone unggulan dari Oppo. Bahkan, dua diantaranya sudah diumumkan pada tahun 2014.

Kelima smartphone Oppo terbaru ini juga mengusung spesifikasi yang tidak sembarangan. Tentu saja hal ini merupakan bukti Oppo bahwa mereka pantas masuk sebagai vendor dari Tiongkok yang tidak main-main dalam menghadirkan sebuah produk. Meskipun ada juga yang beranggapan bahwa harga Oppo terlalu mahal, tetapi hal itu tidak menyurutkan Oppo untuk terus produktif. 

 

Smartphone Oppo Terbaru

Ada lima smartphone Oppo tebaru yang siap bersaing di pasaran. Kelima smartphone ini bisa jadi ancaman smartphone lain di kelas yang sama. Apalagi Oppo menghadirkan fitur menarik dan menggoda yang tidak dimiliki di smartphone lainnya. Mampukah Oppo bersaing di pasar smartphone yang semakin ketat ini dengan kelima smartphone ini?

 

Oppo N3

Oppo N3 merupakan smartphone  yang mengusung layar 5,5 inch dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Dapur pacunya menggunakan Qualcomm MSM8974AA Snapdragon 801 yang terdiri dari prosesor Quad-core 2.3 GHz Krait 400 dan GPU Adreno 330. Smartphone dengan RAM 2GB ini diperkenalkan secara resmi pada Oktober 2014.

loading

Saat diperkenalkan, banyak yang cukup tergoda dengan Smartphone ini. Terutama karena smartphone ini mengusung kamera yang bisa diputar 206 derajat. Kameranya yang mengusung sensor 16MP ini bisa diputar untuk memotret gambar maupun untuk selfie. Smartphone ini sendiri baru rilis ke pasaran Januari 2015 dan sudah bisa pesan di Indonesia dengan harga Rp 7,9 juta.

 

Oppo R5

Sama seperti Oppo N3,  Oppo R5 diperkenalkan pada Oktober 2014. Smartphone ini sudah masuk pasaran mulai akhir Desember 2014. Smartphone dengan layar 5.2 inch dengan resolusi 1080 x 1920 piksel ini memiliki kelebihan dari sisi desain dan dimensinya. Desainnya sangat elegan sementara dimensinya tergolong tipis, yakni hanya memiliki tebal 4.85 mm. Dengan ketebalan ini, tentu membuat smartphone dengan kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP ini mudah dibawa kemana-mana oleh penggunanya.

loading

Selain itu, smartphone ini juga unggul dari sisi teknologi pengisian ulang. Smartphone dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615  ini dapat mengisi ulang sampai 75% hanya dalam waktu setengah jam saja. Dari spesifikasi tersebut, tampak bahwa smartphone dengan prosesor delapan inti ini akan bersaing dengan smartphone kelas premium dari vendor ternama mengingat harganya yang mencapai  Rp 6,499,000.

 

Oppo R1C

Januari 2015, Oppo kemudian memperkenalkan seri Oppo R1C. Smartphone 5 inci dengan resolusi HD 720p ini adalah smartphone octa core berbasis 64-bit. Hal ini tentu saja membuat smartphone ini tak perlu diragukan soal kemampuan dalam menjalankan aplikasi. Namun, yang membuat Smartphone yang hadir dengan spek kamera yang serupa dengan Oppo R5 ini adalah sisi desainnya.

loading

Smartphone ini hadir dengan pelindung kaca safir pada bagian belakang kasingnya. Karena baru diluncurkan, smartphone ini belum masuk Indonesia. Harganya sendiri adalah $403 atau sekitar Rp 5,1 juta saja.

 

Oppo Mirror 3

Diantara jajaran smartphone Oppo unggulan ainnya, Oppo Mirror 3 dijual paling murah. Smartphone ini hanya dibanderol sekitar Rp 3,5 juta atau $280. Smartphone ini diperkenalkan resmi berbarengan dengan Oppo R1C. Untuk spesifikasinya, smartphone ini datang dengan layar 4,7 inch  beresolusi 1280 x 720 piksel. Untuk dapur pacunya, Oppo Mirror 3 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Chipset ini merupakan chipset ARM Cortex-A53 64-bit quad-core yang mampu berlari dengan kecepatan 1,2GHz.

loading

Yang menjadi andalan dari smartphone ini adalah kamera 8MP pada bagian belakangnya. Kameranya ini menggunakan sensor Sony IMX179 berukuran 1/3.2 inci,. Sementara untuk kamera depannya, Smartphone dengan RAM 2GB ini datang dengan kamera 5MP. Menilik spesifikasinya, tampaknya Oppo menghadirkan produk ini untuk fokus bersaing di kelas menengah.

 

Oppo U3

Satu lagi produk terbaru dari Oppo pada awal tahun 2015 ini adalah Oppo U3. Smartpone ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT6752 yang didalamnya terdapat  prosesor Penggunaan chipset dari MediaTek ini cukup mengejutkan mengingat produk Oppo umumnya menggunakan chipset dari Qualcomm. Oppo U3 sendiri akan hadir dengan lauar 5,9 inch full HD 1920 x 1080 piksel. Layarnya yang lebar tentu membuat Oppo U3 ini disebut sebagai Phablet.

loading

Namun, yang jadi daya tarik Oppo U3 bukanlah dimensi layar, melainkan fitur kameranya. Smartpone ini hadir dengan kamera utama 13MP. Kameranya ini dapat merekam video kualitas 4K. Kameranya juga mendukung fitur optical zoom 4x. Fitur ini membuat Oppo U3 bersaing dengan Galaxy K Zoom dan  Asus Zenfone Zoom yang memiliki fitur serupa, yakni fitur zooming tanpa menurunkan kualitas foto. Smartphone dengan kamera depan 5MP ini rencananya akan dibanderol dengan harga $451 atau sekitar Rp 5,7 juta.

 

Demikianlah lima smartphone Oppo terbaru yang akan jadi andalan vendor dari Tiongkok tersebut. Apakah kelima smartphone ini akan cukup sukses di pasaran? Mari tunggu saja. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel