OPPO U3 - Phablet Android Octa Core dengan Seabreg Fitur Khas

14 Mar 2015 17:00 3591 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Phablet besutan OPPO ini merupakan seri U3. Membawa layar seluas 5.9 inch beresolusi Full HD, phablet ini pun dipersenjatai dengan prosesor Octa Core 64-bit, RAM 2 GB, kamera utama 13 MP + kamera depan 5 MP, internal storage 16 GB juga baterai berkapasitas 3000 mAh. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai OPPO U3.

http://www.plimbi.com - Vendor berbasis di Tiongkok, OPPO, akhirnya memperkenalkan phablet Android Octa Core terbarunya secara resmi. Perkenalannya ini sedikit mengurangi ekspektasi publik dimana spesifikasi resmi yang ditawarkannya sedikit berbeda dengan bocoran yang beberapa waktu lalu beredar. Bocoran yang sempat beredar melalui Gizmochina menyebutkan bahwa perangkat ini berbekal fitur 4 x zoom, namun nyatanya fitur tersebut tidak disematkan oleh OPPO.

Namun diluar dari tidak adanya fitur tersebut, Android Octa Core ini tetaplah menarik. Disamping layar besar yang diberikan, Anda akan dimanjakan oleh beragam fitur khas OPPO yang tetap disematkan didalamnya. Sebut saja seperti fitur VOOC fast charging, ultimate beauty 3.0, slow motion video playback 120 fps serta Color OS 2.0.1.

 

OPPO U3

Phablet besutan OPPO ini merupakan seri U3. Membawa layar seluas 5.9 inch beresolusi Full HD, phablet ini pun dipersenjatai dengan prosesor Octa Core 64-bit, RAM 2 GB, kamera utama 13 MP + kamera depan 5 MP, internal storage 16 GB juga baterai berkapasitas 3000 mAh. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai OPPO U3.

 

Desain dan Layar

Hadir dengan varian warna dark blue dan white, OPPO U3 tampil cukup ringkas sekalipun ukurannya besar karena hanya berdimensi bodi sebesar 156.8 x 81 x 8 mm dengan bobot seberat 195 gram. Melalui bezel tipis serta layar yang hampir memenuhi semua bagian bodi menjadikan phablet ini tampil simpel dengan ukuran yang ”wajar” sehingga tetap mudah digenggam.

Yang paling unik, OPPO menawarkan casing belakang yang ditambahkan “rabbit tail” dimana Anda dapat menjepit jari Anda pada bulu tersebut sehingga akan tetap fit saat mengoperasikannya.

Membawa layar seluas 5.9 inch, kualitas warna yang ditampilkan OPPO U3 dapat dibilang istimewa karena memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel yang membuatnya tampil detail ditambah adanya tampilan antar muka Color OS 2.0.1 yang memberikan pengalaman berbeda saat menggunakannya.

 

Hardware

Dijalankan pada OS Android 4.4.4 KitKat, OPPO U3 dipersenjatai dengan prosesor Octa Core 64-bit dengan kecepatan 1.7 GHz dari Chipset MT6752. Melalui prosesor inilah Anda dapat menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan tanpa kendala ataupun menonton konten video tanpa putus-putus.

Terlebih, OPPO juga membawa serta RAM 2 GB serta internal storage berkapasitas 16 GB.

 

Kamera

Di bagian belakang bodi terdapat kamera utama berkekuatan 13 MP yang dilengkapi sensor Sony IMX214 dan berbagai fitur pendukung seperti LED flash, autofocus, night mode, ultimate beauty 3.0 dan slo-mo video playback 120 fps. Sementara kamera depannya berukuran 5 MP dilengkapi wide angle lens yang ideal untuk dipakai selfie bersama banyak orang sekaligus.

 

Konektivitas dan Fitur Lain

Fitur lain dari OPPO U3 adalah dual SIM stand-by yang mendukung jaringan GSM, HSDPA dan LTE guna mendukung akses internet cepat yang saat ini dibutuhkan hampir semua orang.

Selain itu, tersedia pula dukungan fitur seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot, Bluetooth 4.1, microUSB 2.0, Radio FM, A-GPS juga beberapa fitur khas seperti salah satunya VOOC fast charging yang membuat pengisian baterai selama 30 menit mencapai 75%.

 

Kesimpulan

Berbekal fitur yang lengkap serta membawa layar besar, phablet Android Octa Core besutan OPPO ini sangatlah menarik. Terlebih, phablet ini dilengkapi baterai berkapasitas cukup besar, 3000 mAh. OPPO rencananya akan mulai memasarkan seri U3 pada bulan Februari mendatang. Namun terkait harga jualnya, OPPO belum menginformasikan pada publik. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel