1

Lima Headset Bluetooth Terbaik versi Paseban

2 Nov 2012 13:30 7909 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ponsel pintar saat ini telah menjadi sangat umum. Tidak hanya sebatas SMS dan telepon, kita dapat melakukan kegiatan yang lebih dari itu, hanya dengan satu benda kecil ini, kapanpun dan di manapun. Namun terkadang, ada kalanya pada beberapa kegiatan kita tidak dapat menggunakan ponsel, contohnya ketika sedang mengendarai mobil.

Ponsel pintar saat ini telah menjadi sangat umum. Tidak hanya sebatas SMS dan telepon, kita dapat melakukan kegiatan yang lebih dari itu, hanya dengan satu benda kecil ini, kapanpun dan di manapun. Namun terkadang, ada kalanya pada beberapa kegiatan kita tidak dapat menggunakan ponsel, contohnya ketika sedang mengendarai mobil. Di sinilah headset sangat membantu. Yang akan dibahas kali ini adalah headset Bluetooth. Hands-free sahabat ponsel anda ini memungkinkan anda untuk melakukan percakapan lebih aman saat mengemudi, atau pada kegiatan lain yang membutuhkan kedua tangan anda untuk bekerja.

Headset Bluetooth saat ini pun terus dikembangkan agar lebih baik dari sebelumnya. Dengan desain yang ditingkatkan, kinerja yang lebih kuat, dan fitur-fitur yang lebih menarik dari yang anda temukan beberapa tahun yang lalu. Karena tidak ada banyak kesempatan untuk mencoba sebelum membeli, agaknya anda perlu memperhatikan ulasan ini dan memahami faktor-faktor apa saja yang paling penting bagi anda mengenai headset Bluetooth sebelum membeli.

Headset Bluetooth terbagi ke dalam tiga kategori, pertama yaitu mono, single-ear headset. Inilah yang ada dalam pikiran banyak orang, ketika mendengar Bluetooth. Kemudian headset stereo, yang menggunakan kedua telinga anda. Headset jenis ini sangat bagus untuk membuat dan menerima panggilan, juga bagus untuk mendengarkan musik dalam stereo. Terakhir, speakerphone yang tidak terhubung dengan telinga anda, melainkan memproyeksikan suara sehingga anda dapat mendengar tanpa perangkat yang melekat pada kepala anda.

Beberapa fitur yang perlu dipertimbangkan pada sebuah headset, yaitu kualitas panggilan suara, peredam noise, kekuatan baterai, gaya dan desain, kenyamanan, jangkauan, suara mono vs stereo, dan harga. Daftar berikut ini terdiri dari headset yang unggul dalam semua hal tersebut. Hal pertama yang harus anda lakukan saat memilih headset adalah mencari tahu jenis terbaik yang sesuai dengan kebutuhan anda. Intinya, masing-masing headset tersebut digunakan dengan tujuan untuk membebaskan tangan anda dari telepon.

Top Mono Bluetooth Headset

Jawbone Era

Headset yang dibanderol dengan harga $129.99 ini merupakan headset Bluetooth pertama dengan accelerometer dan prosesor aplikasi khusus, yang dapat mengubah dari kontroler game menjadi pedometer atau unit navigasi. Tampilan headset ini ramping dengan tiga panel, pengisi daya AC dengan kabel micro-USB pendek. Headset ini sangat nyaman di telinga pada saat melakukan panggilan telepon. Headset ini memiliki jangkauan 25 kaki untuk musik dan 30 kaki untuk percakapan.

Plantronics M55

Plantronics M55 hadir dengan bentuk yang ramping dan kecil, dengan baterai yang besar dan kualitas panggilan yang baik. Dengan harga $49.00, M55 dilengkapi dengan gratis satu tahun Vocalyst Basic, yang merupakan asisten otomatis dari Plantronics yang menawarkan email suara, berita, pengingat, dan cuaca. Ini juga memungkinkan anda untuk merekam klip audio yang secara otomatis dapat diupload ke akun Facebook anda. Yang menarik dari headset ini, anda dapat menjawab panggilan dengan mengatakan "Jawab”, selain menekan tombol Call. Ini sangat berfungsi ketika anda sedang mengemudi. Anda juga dapat memasang headset dengan dua telepon yang berbeda, dan menjawab panggilan dari salah satunya.

Top Stereo Bluetooth Headsets

Plantronics BackBeat Go

Plantronics BackBeat Go adalah headset yang nyaman. Ini merupakan earphone Bluetooth stereo tanpa kabel yang bekerja dengan baik untuk panggilan suara dan musik. Headset dengan berat 0,46 ons ini dibanderol seharga $99.99. Headset ini hadir dengan earbud plastik yang melengkung, dengan penutup karet dari bahan yang sangat lembut. Headset ini memiliki sepasang driver neodymium 6mm, yang memberikan kualitas audio yang baik, tapi tidak terlalu baik saat mendengarkan musik. Plantronics menawarkan fitur MyHeadset, yaitu sebuah aplikasi Android yang menambahkan baterai meter headset ketika terhubung ke Android 3.0 (Honeycomb) atau Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).

Jabra Clipper

Jabra Clipper adalah headset stereo serbaguna yang dapat melakukan panggilan suara di mana saja, juga streaming musik ke sistem home stereo. Anda dapat menjawab dan mengakhiri panggilan, memanggil ulang nomor, memainkan dan menjeda musik, mematikan mic, dan melewatkan trek musik hanya dengan menggunakan tombol Talk. Headset ini memiliki jangkauan sekitar 10 meter. Untuk panggilan, kualitas suara melalui Clipper adalah rata-rata. Dengan menggunakan bundel headphone, panggilan masuk terdengar jelas. Untuk musik, kualitas suara tergantung pada headphone yang terpasang di Clipper. Fitur menarik lainnya, anda dapat menghubungkan Clipper untuk setiap set speaker anda (dengan jack 3,5mm). Headset ini dihargai senilai $59.99.

Top Bluetooth Speakerphones

Motorola Roadster 2

Motorola Roadster 2 adalah speakerphone Bluetooth yang menawarkan performa dan kemudahan dalam penggunaannya. Roadster 2 memiliki dimensi 3,5 x 2,8 x 0,6 inci, dengan berat 3,5 ons. Salah satu fitur menarik dari speakerphone ini adalah, menyebutkan nama orang yang menelepon anda, jika namanya termasuk di dalam kontak anda. Jika tidak, maka Roadster 2 hanya akan menyebutkan nomor telepon yang memanggil. Speakerphone dengan harga $99.99 ini menawarkan noise reduction sebesar 8.5dB, berkat desain dual-mic nya, dan speaker dua watt yang memberikan banyak keuntungan. Ketika anda menjauhi mobil, selama lebih dari satu menit, Roadster 2 akan mengurangi daya untuk menghemat baterai. Ketika anda kembali, dan membuka pintu mobil, Roadster akan kembali terhubung ke telepon. Speakerphone ini memiliki jangkauan 33 kaki, dengan 20 jam waktu bicara. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel