1

Foxconn Akan Produksi Smartphone Sendiri?

25 Oct 2012 12:00 2289 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Menurut DigiTimes, Foxconn sedang berpikir untuk mengambil jalan yang sama dengan HTC beberapa tahun lalu. Ya, mereka berencana membuat merk smartphone sendiri dan menjualnya langsung kepada konsumen.

Dulu, HTC merupakan perusahaan yang memasok peralatan untuk merk seperti Dell, Dopod, Qtec, Fujitsu-Siemens, dan sebagainya. Namun pada tahun 2006 menjadi titik balik HTC ketika mereka mulai menawarkan produk smartphone dengan merk sendiri, yakni HTC. Sekarang ini, Foxconn memasok peralatan untuk Nokia, Sony, Motorola, dan tentu saja Apple. Menurut DigiTimes, Foxconn sedang berpikir untuk mengambil jalan yang sama dengan HTC beberapa tahun lalu. Ya, mereka berencana membuat merk smartphone sendiri dan menjualnya langsung kepada konsumen.

Apakah Foxconn akan merusak hubungan dengan perusahaan yang dipasoknya? Bisa saja. Dan skenario terburuk jika hal tersebut terjadi adalah perusahaan seperti Nokia, Sony dan Motorola akan membuka pabriknya sendiri di China, atau bisa juga mereka memindahkan produksinya ke Eropa atau Amerika.

Foxconn sedang dalam tahap negosiasi dengan Commtiva Technology, perusahaan yang saat ini bekerja dengan menjual smartphone Sharp. Commtiva memiliki jalinan yang kuat dengan jaringan dari Jepang dan Taiwan.

HTC terus melangkah sejak mereka memutuskan untuk membuat merk smartphone sendiri. Jika meraka dapat melakukan transisi dengan baik, tentu akan memberikan pilihan lain dalam pasar smartphone. Saat ini, mereka juga sedang melihat performa Commtiva terhadap Sharp, sebelum membuat keputusan untuk bekerja sama dengan Commtiva dalam membuat perangkat smartphone-nya sendiri. Untuk sekarang ini, segala spekulasi dapat terus berkembang. Kita tunggu saja kelanjutannya. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel