1

6 Aplikasi Android Indonesia Asli Kreasi Anak Bangsa

27 Sep 2012 13:00 5932 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda ingin mengoleksi berbagai aplikasi Android buatan Indonesia asli, berikut ini adalah 6 rekomendasi aplikasi asli buatan anak negeri. Simak review lengkapnya berikut ini.

Indonesia, sebuah Negara yang terdiri dari ribuan pulau memiliki banyak sekali keragaman baik itu dari segi budaya, kuliner, dan wisata. Berbicara mengenai dunia wisata Indonesia pasti tidak lepas dari kuliner khas dan tempat-tempat wisata andalan daerah. Namun terkadang ketika kita ingin mengunjungi suatu tempat entah untuk jalan-jalan atau keperluan bisnis, kita menemui kesulitan dalam hal terbatasnya informasi. Oleh karena itulah beberapa pengembang aplikasi Android Indonesia membuat aplikasi-aplikasi yang fokus informasinya tentang Indonesia.

Komutta

Apakah Anda ingin jalan-jalan ke Jakarta atau Anda ada keperluan bisnis di sana tetapi Anda bingung untuk mencapai lokasi tujuan? Bagi Anda yang masih awam dengan sarana trasnportasi umum di daerah Jakarta dan sekitarnya, Anda bisa mengunduh aplikasi Komutta dari Mreunion Labs yang menyediakan informasi lengkap sarana transportasi umum yang ada di Jakarta yaitu trayek bus yang beroperasi di Jakarta beserta rute lengkapnya, rute TransJakarta dari Koridor 1-10, jadwal KRL dan nomer telepon taxi. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di sini.

Makan Di Mana

Jalan-jalan ke suatu daerah di Indonesia tidak lengkap jika tidak mencicipi kuliner khas. Jika Anda bingung mencari tempat makan yang enak maka Anda bisa mengunduh aplikasi Makan Di Mana karena dengan bantuan aplikasi ini Anda akan mendapatkan beberapa rekomendasi tempat-tempat makan terbaik yang terdekat dari lokasi di mana Anda berada. Jika masih bingung memilih tempat yang terbaik maka Anda bisa mendapatkan rekomendasi dari Pak Bondan "maknyus” Winarno. Dengan memanfaatkan fitur Cari, Anda bisa melihat menu-menu dan promo yang sedang berlangsung. Aplikasi ini bisa didownload di sini.

Toresto (Kuliner Indonesia)

Untuk melengkapi informasi mengenai tempat-tempat kuliner terbaik, Anda bisa mencoba satu aplikasi kuliner bernama Toresto (Kuliner Indonesia). Hampir sama dengan aplikasi Makan Di Mana, Toresto juga bisa memberitahu Anda restoran/ tempat makan yang terdekat dari lokasi Anda, promo-promo terbaru dari restoran, dan juga review beberapa restoran tertentu. Namun sayangnya informasi tempat kuliner di Toresto masih terbatas di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Download aplikasinya di sini.

Courier

Apakah Anda memiliki bisnis online? Jika iya pasti Anda sudah sering berhubungan dengan yang namanya pengiriman paket semacam TIKI atau JNE. Karena bisnis online bisa mencangkup seluruh wilayah Indonesia maka cakupan pengiriman barang pun lebih luas. Namun terkadang para pebisnis online terutama pemula sering bingung jika ditanya ongkos kirim. Maka dengan bantuan aplikasi Courier, Anda bisa melihat tariff pengiriman sekaligus melacak status pengiriman paket untuk TIKI, JNE, dan RPX. Aplikasi ini bisa di download di sini.

Kamus Inggris-Indonesia

Merasa kesulitan memahami suatu kata dalam bahasa Inggris ketika melakukan sesuatu hal? Membuka kamus merupakan solusi terbaik untuk hal ini maka dibandingkan membawa-bawa buku kamus yang tidak terlalu praktis maka lebih baik Anda menyiapkan cadangan berupa aplikasi Kamus Inggris-Indonesia dari GITS Indonesia. Aplikasi kamus ini bisa digunakan secara offline dan mengartikan kata dalam Bahsa Inggris-Indonesia atau Bahasa Indonesia-Indonesia. Fitur Text to Speech juga disediakan pada aplikasi ini sehingga bisa juga digunakan untuk belajar pronunciation. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mendownloadnya di sini.

Indonesia Map

Aplikasi Android Indonesia terakhir yang bisa diunduh di Android adalah aplikasi Indonesia Map yang menghadirkan peta detail wilayah Indonesia yang cukup detail mulai dari segi nama daerah, jalan hingga bangunan-bangunan yang ada. Untuk menjalankan aplikasi ini Anda harus terhubung dengan koneksi internet. Tidak hanya sebatas peta, Anda juga bisa mendapatkan informasi trafik terbaru dengan memanfaatkan kamera cctv yang biasa di letakkan di jalan-jalan arteri. Aplikasi ini bisa didownload di sini. [FJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel