1

Aplikasi Toresto Sekarang Juga Hadir Dalam Bentuk Web Toresto.com

4 May 2012 13:57 3238 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Akhir-akhir ini aplikasi karya anak bangsa mulai banyak bermunculan di tanah air. Diantaranya adalah Toresto. Toresto merupakan salah satu produk buatan GITS Indonesia yang digunakan untuk mencari tempat makan (resto & cafe) yang ada disekitar pengguna Toresto (Torian).

Akhir-akhir ini aplikasi karya anak bangsa mulai banyak bermunculan di tanah air. Diantaranya adalah Toresto. Toresto merupakan salah satu produk buatan GITS Indonesia yang digunakan untuk mencari tempat makan (resto & cafe) yang ada disekitar pengguna Toresto (Torian). Sejak hadir pada tahun awal 2011, tampilan disain aplikasi ini mengalami perombakan sehingga terlihat lebih fresh dengan suasana yang baru. Bagi para pengguna Android dan iPhone, fitur "add & review” bahkan sempat dinon-aktifkan sementara , namun sekarang fitur ini telah hadir kembali sehingga Torian sudah bisa menambahkan restoran favoritnya atau memberikan ulasan mengenai restoran tersebut.

Kabar baiknya lagi, sekarang sudah tersedia versi web dari Toresto yaitu http://toresto.com. Toresto versi web ini tidak menghilangkan fitur-fitur yang ada di Toresto mobile, termasuk fitur "add & review” yang baru di aktifkan kembali di mobile.

"Website ini kita bikin semirip mungkin dengan versi mobilenya, bahkan pendeteksi lokasi pun tersedia” tegas Halida Astatin, Senior Web Developer di GITS Indonesia yang mendalangi pengembangan website Toresto yang baru ini. "Kalau Torian ingin mencari lokasi suatu restoran, Torian bisa memanfaatkan fitur search atau catalog yang berada di bar bagian atas” tambah Halida.

Selain melakukan perubahan besar-besaran pada Toresto versi web, Toresto versi Windows Phone pun tak mau ketinggalan melakukan update. Versi Toresto yang merupakan hasil kerjasama GITS dengan Radya Labs, menambahkan satu fitur terbaru yaitu Augmented Reality (AR) dimana Torian yang menggunakan Windows Phone dapat menemukan restoran terdekat dengan memanfaatkan kamera ponselnya. Dengan mengarahkan ponsel kita pada arah tertentu maka secara otomatis Toresto akan menampilkan restaurant yang terdekat dari arah tersebut. Selain fitur AR, terdapat juga beberapa pembaruan aplikasi seperti design baru, penambahan direction, dan fitur share (Introducing Toresto v1.5 oleh Radya Labs).

"Toresto v.1.5 ini kita rampungkan untuk mengobati kekecewan beberapa pengguna Toresto versi Windows Phone yang mengalami masalah ketika memakai Toresto pada device mereka.” ungkap Puja Pramudya, Windows Phone Developer Lead Radya Labs.

Sedangkan informasi yang ada sebelumnya, seperti katalog, kontak restoran, menu makanan, fasilitas yang tersedia dan peta berikut rute menuju lokasi restoran tersebut, bisa dilihat setelah memilih salah satu restoran yang diinginkan.

Data restoran yang disediakan oleh Toresto saat ini sudah mencakup tempat-tempat makan di Bandung, Jakarta, Jogja, Medan dan akan merambah ke kota-kota lain di Indonesia. "Dengan adanya versi terbaru ini, Torian akhirnya dapat ikut berpartisipasi kembali dalam memperkenalkan objek wisata kuliner di kotanya masing-masing kepada masyarakat luas” jelas Euis Suryati, Community Manager GITS Indonesia.

"Toresto akan terus menambahkan fitur-fitur yang sesuai dengan perkembangan teknologi. Hal ini kita harapkan bisa membuat aplikasi Toresto tetap exist dan dapat membantu wisatawan kuliner berburu makanan dengan cara yang seru” tutup Euis.

Dengan adanya toresto.com, diharapkan para pecinta kuliner yang tidak memiliki smartphone Android, iPhone, Windows Phone dan Nokia S40 juga dapat merasakan serunya berburu kuliner Nusantara.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel